Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus - Menyimpan sebuah momen dalam bentuk foto memang cara yang paling mudah dilakukan. Apalagi saat ini banyak gawai elektronik yang mampu menyimpan dan mengambil foto dalam resolusi yang cukup besar. 

Oleh karena itu, jika foto tersebut tidak sengaja terhapus tentunya menjadi hal yang paling menyebalkan, apalagi ketika kita tahu bahwa foto tersebut menyimpan memori yang ingin selalu kita kenang yang tentunya tidak mungkin bisa di ulang kembali.

aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus

Tapi, kamu tidak perlu khawatir jika hal ini terjadi. Karena, kecanggihan teknologi saat ini sudah berhasil memunculkan banyak aplikasi yang mampu mengembalikan lagi foto – foto yang terhapus tadi di smartphone milikmu.

Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Yang lebih menarik lagi, aplikasi – aplikasi tersebut dapat di unduh dan digunakan secara gratis. Simak ulasan beberapa aplikasi mampu mengembalikan foto yang terhapus di Android berikut ini.

Restore Image

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus yang akan mengawali daftar saya adalah Restore Image. Restore Image adalah aplikasi yang bermanfaat untuk mengembalikan kembali foto yang terhapus. Aplikasi satu ini mampu mengembalikan foto ke gallery anda tanpa rooting. Karena performanya juga, aplikasi ini banyak mendapatkan nilai positif dari para penggunanya karena mampu bekerja super cepat dalam mengembalikan kembali foto yang terhapus dari perangkat. 

Untuk memanfaatkan aplikasi ini, unduh Restore Image dari Playstore dan menginstalnya di smartphone anda. Kemudian, buka aplikasi satu ini agar app dapat bekerja secara otomatis untuk melakukan scanning. Setelah selesai, foto – foto yang tadinya terhapus akan kembali ke gallery anda.

Recuva

Recuva merupakan Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus dan file lainnya yang terhapus untuk Windows, Mac, dan Android. Aplikasi yang dikeluarkan oleh CCleaner ini memang cukup popular dalam mengembalikan berbagai macam file, termasuk foto, yang sudah hilang. Sebenarnya, Recuva di buat untuk pengguna Windows dan Mac di PC, namun kini aplikasi satu ini bisa dihubungkan dengan Android dengan menggnakan kabel USB. 

Deleted Photo Recovery

Aplikasi berikutnya yang berguna untuk mengembalikan kembali foto – foto yang tak sengaja terhapus adalah Deleted Photo Recovery. Aplikasi ini bisa diakses dan digunakan secara gratis, mudah, dan cepat. Cara aplikasi ini bekerja adalah dengan mencari data berupa foto yang sudah terhapus sebelum proses restore dilakukan. Aplikasi ini tidak hanya mampu mengembalikan foto yang tersimpan di memori internal ponsel, namun jika foto dari memori eksternal tanpa membutuuhkan akses root. 

Mobikin Doctor

Mobikin Doctor merupakan aplikasi popular lainnya yang mampu mengembalikan file foto dan gambar yang cukup efektif. Aplikasi ini mampu mengembalikan semua jenis file, tak hanya foto dan gambar saja, yang hilang bagi pengguna smartphone Android. 

Beberapa jenis file yang bisa dikembalikan oleh aplikasi ini adalah email, pesan, foto, music, nomor telepon, video dan masih banyak lagi. Meski aplikasi ini sangat bermanfaat dan banyak digunakan oleh pengguna Android, tapi Mobikin Doctor harus diinstal pada PC atau Mac terlebih dahulu. 

Setelah terinstal, barulah ponsel Android dihubungkan ke PC atau Mac. Fitur yang paling membanggakan dari aplikasi ini adalah kecepatannya dalam mengembalikan data yang hilang, karena hanya membutuhkan waktu 18 detik saja. 

DiskDigger

Aplikasi pengembali file lainnya adalah DiskDigger dan aplikasi ini terbilang cukup popular di antara pengguna Android. Bahkan di Google PlayStore sendiri, aplikasi DiskDigger sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 juta pengguna. Review positif pun akan banyak anda temukan dari mereka yang pernah menggunakan aplikasi ini. Maka dari itu, DiskDigger merupakan salah satu aplikasi pengembali file terbaik untuk para pengguna Android

Dumpster

Sesuai namanya, Dumpster – recover deleted photos & video recovery adalah sebuah aplikasi yang bisa mengembalikan kembali foto – foto yang tidak sengaja terhapus dari gallery ponselmu. Aplikasi ini akan  berperan sebagai cloud storage otomatis untuk menyimpan foto – foto di bin Dumpster. Sehingga, foto – fotomu akan tercadangkan dengan otomatis dan disimpan di sebuah folder dengan nama Bin Dumpster. 

DigDeep Image Recovery

Aplikasi lain yang mampu mengembalikan foto yang terhapus adalah DigDeep Image Recovery. Aplikasi satu ini tidak membuthkan root dan bisa melakukan scanning file dengan cepat untuk mencari data anda yang telah terhapus. 

Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi paling popular dan sudah di unduh oleh lebih dari 10juta pengguna. Aplikasi yang dibuat oleh GreatStuffApps ini mampu mengembalikan berbagai jenis file yang terhapus pada smartphone, termasuk foto, video, file words, notes, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi DigDeep Image recovery mampu melakukan scan memori internal serta eksternal untuk mengembalikan file yang hilang. Selain itu, aplikasi ini di desain sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang nyaman digunakan dan mudah dipahami oleh penggunanya. 

Undeleter Recover Files and Data

Undeleter recover files and data merupakan Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP lainnya yang tak kalah popular bagi pengguna smartphone. Aplikasi satu ini tak hanya mampu mengembalikan foto, namun semua jenis file yang tak sengaja terhapus dari memori di ponsel anda. 

Namun, aplikasi ini membutuhkan akses root ke ponsel pintar anda untuk bekerja secara optimal. Setelah proses root selesai, aplikasi ini akan melakukan scanning ke file memori internal serta eksternal pada ponsel pintar anda. 

Proses scanning yang dilakukan oleh aplikasi ini mungkin berbeda dengan aplikasi lainnya. Anda dapat memilih folder tertentu untuk di scan sehingga dapat menghemat waktu dibandingkan harus memindai file penyimpanan yang ada di memori smartphone anda secara keseluruhan. Aplikasi satu ini memiliki 2 jenis proses scan yang bisa anda pilih, yaitu Deep Scan dan Journal Scan yang masing – masingnya memiliki fungsi yang berbeda. Deep Scan memungkinkan anda untuk melakukan scan di salah satu tempat penyimpanan tertentu pada smartphone anda, sedangkan journal scan mampu melakukan scan ke seluruh file yang ada di smartphone anda secara menyeluruh, termasuk di semua galeri, kartu memori serta inbox SMS. 

Sehingga, anda dapat memilih sendiri proses scan mana yang cocok sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah proses scanning selesai, aplikasi ini akan memandu anda untuk memilih file mana saja yang ingin di restore ke tempat penyimpanan di ponsel anda. 

EaseUS MobiSaver

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus selanjutnya adalah EaseUS MobiSaver, sebuah aplikasi lain yang mampu menyelamatkan foto dan file lain di ponsel anda yang tidak sengaja terhapus. Aplikasi yang dibuat oleh EaseUS Data Recovery Software ini merupakan sebuah aplikasi dengan tampilan minimalis yang mampu mencadangkan serta memulihkan data yang hilang di ponsel anda. 

Aplikasi satu bisa mengembalikan kembali data seperti gambar, video, kontak, daftar log panggilan, SMS, bahkan pesan Whatsapp yang telah terhapus. Format yang bisa dikembalikan oleh aplikasi ini adalah JPEG, GIF, PNG, BMP, 3GP, AVI, MP4, dan MOV.

Nah itulah pembahasan saya tentang sederet aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat membantu anda dalam mencari aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus yang cocok bagi anda. Selain itu, semoga foto anda yang telah terhapus bisa kembali. Saya cukupkan artikel saya ini sampai disini. Terimakasih telah berkunjung di blog saya dan jika anda tidak keberatan bisa mengunjungi artikel saya yang lainnya.

Posting Komentar untuk "9 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus"