Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto Dan Scan

Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto - Aplikasi scan aksara jawa sangat lah berguna bagi orang yang ingin belajar tentang aksara jawa. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mentranslate aksara jawa secara mudah. Karena tidak semua orang paham tentang aksara jawa secara lancar.

Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto

Kebanyakan orang yang ingin hasil yang instan denga kerja mudah. Salah satunya mungkin anda . Dengan menggunakan ini anda bisa mendapatkan hasil yang instan dengan mudah.

Aplikasi foto translate aksara jawa yang akan saya sebutkan adalah aplikasi yang bisa anda gunakan. Dari sekian aplikasi yang ada di Play Store hanya beberapa yang menurut saya cocok untuk anda, Dan di artikel ini akan saya sebutkan aplikasinya. Penggunaan aplikasi ini bisa dibilang sangat mudah.

Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto Dan Scan

apk translate bahasa jawa yang ada di daftar saya ada dua. Sehingga memudahkan anda untuk bisa memilihnya yang mana menurut anda bagus. 

Bagaskara : Translate Latin To Aksara & Backward

Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto

Aplikasi translate aksara jawa dengan foto yang pertama adalah Bagaskara. Aplikasi besutan Prieyudha Akadita ini sangat berguna bagi anda yang ingin menerjemahkan tanpa ribet. 

Kelebihan dari aplikasi ini mungkin ukurannya yang bisa dibilang kecil sehingga bisa dipakai lebih ringan di hp anda. Tampilan interface nya pun sangat simpel dan sangat mudah di pahami. Dengan aplikasi ini anda bisa mentranslate aksara jawa dari aksara ke latin maupun dari latin ke aksara.

Dalam pengaturannya ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan. Berikut fitur yang ada di aplikasi ini :

Gunakan Aksara Murdha

Jika anda ingin mentranslatekan aksara jawa menggunakan aksara murdha anda bisa memakai fitur ini dengan menekan tombol on off di sebelah kanan.

Gunakan e’ untuk taling dan e untuk pepet

Jika anda mengaktifkan ini anda akan bisa melihat terjemahan anda dengan menggunakan ejaan yang e yang benar. Begitu juga sebaliknya. Yang ini wajib banget di pakai nih.

Gunakan Spasi

Jika menggunakan fitur spasi ini, hasil terjemahan anda akan diberi karakter spesial disetiap spasinya. Ini sangat memudahkan bagi kalian yang ingin menerjemahkan balik sehingga spasinya tetap sama.

Cara Menggunakan aplikasi scan aksara jawa ini :

Pertama, carilah aplikasi Play Store kalian, lalu klik bagian pencarian dan ketik bagaskara translate. Lalu akan muncul aplikasi nya lalu klik dan pencet tombol instal. Dan tunggu hingga selesai.

Ketika selesai menginstal aplikasi ini akan ada di tampilan beranda hp kalian. Kalian bisa pencet dan akan muncul tampilannya.

Tulislah kata kata yang ingin anda terjemahkan. Jika ingin latin ke aksara jawa anda bisa tempatkan latin di pojok kiri atas dan aksara di pojok kanan. Jika ingin menerjemahkan sebaliknya anda bisa memencet ikon tukar.

Untuk anda yang ingin men scan aksara jawa anda bisa memencet ikon kamera di sebelah pojok kanan bawah.

Scannen 

Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto

aplikasi translate aksara jawa dengan foto yang terakhir adalah scannen. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa ini merupakan aplikasi scan. Di banding dengan yang bagaskara aplikasi ini lebih ringan, karena aplikasi ini hanya berukuran 3 mb an. 

Aplikasi dari Institut Informatika Indonesia Surabaya alias IKADO ini memiliki 3 fitur yang cukup bagus. Fitur fitur yang ada di sini akan saya jabarkan sebagai berikut.

Scan

Dengan mengklik scan ini ada akan langsung dibawa ke tampilan kamera. Langsung saja arahkan kamera ke objek yang ingin di translate maka hasilnya akan keluar.

Konversi

Seperti sebelumnya scannen ini ternyata juga punya fitur konversi. Fitur konversi yang ada disini sangat mudah digunakan. Kekurangannya mungkin fitur di konversi ini kurang lengkap.

Latihan

Latihan merupakan fitur yang bisa membantu anda dalam melatih kemampuan ber aksara jawa. 

Jika kalian ingin menginstal aplikasi ini kalian bisa mengikuti cara cara yang tadi. Cuma dalam mencarinya anda ketiknya bukan bagaskara tetapi Scannen Jika dilihat dari keseluruhan scannen ini hanya bisa dibilang cukup saja. Kenapa ? karena fitur yang ada disini sangat terbatas. Namun jika untuk penggunaan biasa scannen ini sudah cukup. Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto yang ini wajib dicoba.

Penutup 

Jika kalian ingin belajar aksara jawa lebih dalam memang dibutuhakan usaha dan niat yang kuat. Cara yang paling efektif adalah sering sering lah berhadapan dengan ini. Sehingga anda akan lebih paham.

Nah itulah beberapa aplikasi translate aksara jawa dengan foto dan scan  yang bisa anda gunakan dalam menerjemahkan aksara jawa. Penjelasan aplikasi ini mungkin saya buat lebih detail agar kalian bisa memilih di antara keduannya. 2 apk translate bahasa jawa yang saya sebutkan tadi bisa anda pakai sebagai google translate aksara jawa foto. Semoga artikel tentang aplikasi scan aksara jawa Ini dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih sudah berkunjung dan jika berkenan bisa mebgunjungi artikel artikel yang lain di blog saya.



Posting Komentar untuk "Aplikasi Translate Aksara Jawa Dengan Foto Dan Scan"