Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus , Inggil, Ngoko

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus , Aplikasi translate bahasa krama – Bahasa jawa merupakan bahasa daerah yang bisa dikatakan sangat populer. Bahasa ini sendiri adalah bahasa yang sering kali di gunakan orang daerah bahkan bukan. Mempelajari bahasa jawa bisa dikatakan sulit bahkan untuk orang daerah itu sendiri. Karena saking banyaknya kosa kata yang ada di dalamnya.

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Untuk memperdalam bahasa jawa ini anda membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Apalagi jika anda tidak mempunyai guru pembimbing itu sendiri. Tetapi tenang saja zaman sekarang ini sudah banyak cara agar bisa mempelajari tanpa harus ada guru pembimbing. Walaupun akan terasa sedikit sulit. Tapi jika kita berusaha semuanya akan terlihat mudah.

Saat ini anda bisa mempelajari bahasa jawa hanya dengan menggunakan aplikasi translate bahasa krama. Dengan menggunakan aplikasi itu anda bisa menerjemahkan kosa kata dengan mudah tanpa harus melihat buku atau apapun. Untuk menggunakannya anda harus mengunduh dulu di PlayStore atau yang lainnya.

Aplikasi translate bahasa krama sebenarnya banyak sekali di Play Store. Karena banyak mungkin anda akan bingung aplikasi translate mana yang terbaik. Nah berikut ini akan saya berikan rekomendasi tentang aplikasi aplikasi penerjemah bahasa jawa krama.

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Kamusku : Jawa

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Aplikasi yang di buat Lumut Studio ini bisa dibilang terbaik. Sudah banyak yang telah menggunakan Kamusku ini terlihat dari jumlah unduhannya. Tampilan yang simple memudahkan dalam menggunakannya. Cara cukup mudah, anda langsung saja ketik kata yang ingin anda translate kan.

Menarik Bukan ? Wajib Di coba nih !

Pepak Belajar Bahasa Jawa

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus yang pertama ,Tak seperti aplikasi yang sebelumnya aplikasi ini tidak langsung mentranslate kan katanya. Jadi anda harus mencari kata itu di daftar nya. Aplikasi ini memang sangat direkomendasikan untuk yang ingin otomatis.

Namun kelebihan aplikasi ini adalah anda tidak hanya bisa menerjemahkan, anda juga bisa memperdalam bahasa jawa. Karena di aplikasi ini terdapat materi materi seperti kawruh basa, Rup-Rupa kawruh, Paramasastra, Aksara Jawa dan masih banyak lagi. Bisa dibilang Pepak ini sebagai aplikasi translate bahasa jawa krama inggil terbaik.

Translator Jawa

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus yang kedua, Lebih dari 500 ribu pengguna telah mengunduh Translator jawa ini. Jumlah yang cukup banyak bukan? Jadi tidak usah diragukan lagi performanya. Caranya tidak terlalu sulit anda hanya harus memilih jenis bahasa jawa apa yang ingin anda translate dan ketik katanya.

Kamus Bahasa Jawa


Aplikasi translate bahasa jawa krama alus yang ketiga, Aplikasi ini sangat membantu sekali walaupun dibutuhkan usaha yang lebih. Untuk mengerti artinya harus membaca di daftar urut kata. Walaupun tak semudah yang lain, tapi aplikasi ini bisa dibilang cukup worth it untuk digunakan.

Kamus Bahasa Jawa Lengkap Offline

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus yang ke empat,Kamus ini bisa anda akses secara offline. Hal itu bisa menjadi poin tambah. Selain itu aplikasi ini menyediakan kosa kata yang sangat lengkap. Bisa dibilang kamus ini merupakan yang terbaik di banding yang lain. Di dalamnya pun tersedia aksara jawa. Bagus banget nih untuk anda yang ingin belajar bahasa jawa lebih dalam.

Google Translate

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Aplikasi penerjemah bahasa jawa krama yang sangat populer ini dikenal dengan nama Google Translate,Kalau yang ini tidak usah ditanya lagi tak hanya bisa mentranslate bahasa jawa google translate ini juga bisa menerjemahkan bahasa di dunia. Ya bisa dibilang aplikasi ini adalah Translator terbaik yang pernah ada.

Pihak Google sendiri menyediakan translator ini agar bisa di gunakan secara otomatis . Jadi tinggal ketik kosa katanya dan mucullah artinya. Namun sayangnya kosa katanya Cuma bisa di terjemahkan ke satu jenis jawa saja. Jadi untuk kalian yang ingin menerjemahkan bahasa jawa krama inggil ataupun alus aplikasi ini tidak direkomendasikan untuk anda.

Kamus Bahasa Jawa Offline

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus yang selanjutnya, Aplikasi besutan Irwana Studio ini cukp laris di PlayStore. Kamus Bahasa Jawa Oflline ini telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna. Tampilan yang simple berguna sekali buat kalian yang tidak mau ribet. Wajib di coba nih.

Kamus Bahasa Jawa Krama Inggil Lengkap Offline

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus yang terakhir, Kamus ini di kemas menjadi aplikasi yang sangat berguna. Berbagai jenis bahasa bisa di translatekan disini seperti Krama Madya , Krama Inggil,dan Ngoko. Daftar kata yang tersedia pun cukup lengkap. Dan sangat berguna bagi anda yang mencari penerjemah bahasa jawa krama.

Nah itulah ulasan saya untuk beberapa aplikasi translate bahasa krama yang terbaik. Daftar yang saya sebutkan diatas adalah ulasan pribadi saya sendiri. Mungkin akan sedikit berbeda dengan ulasan saya. Semoga artikel tentan Aplikasi translate bahasa jawa krama alus dapat bermanfaat untuk anda. Jika penting mungkin kalian bisa meng share artikel ini ke teman kalian atau kerabat kalian.  Sekian aplikasi translate bahasa jawa krama alus, Terimakasih.

 

 

Posting Komentar untuk "8 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus , Inggil, Ngoko"