Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Buku Pepak Bahasa Jawa Lengkap Krama Inggil Alus

Aplikasi Buku Pepak Bahasa Jawa Lengkap Krama Inggil Alus , Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus -  Untuk mempelajari bahasa jawa anda membutuhkan yang namanya pepak bahasa jawa. Pepak bahasa jawa krama sangat berguna bagi anda saat memperdalam ilmu bahasa jawa. Mempelajari bahasa jawa bisa menggunakan berbagai cara ada yang dari orang langsung atau pun ada yang belajar sendiri dengan kamus dan berbagai kamus online. Semua cara memiliki peluang untuk bisa menguasai bahasa jawa itu sendiri . Yang terpenting adalah kemauan anda harus kuat dan sering sering belajar.

pepak bahasa jawa krama alus inggil

Biasanya untuk belajar melalui pepak bahasa jawa krama anda harus memiliki sebuah buku, namun sekarang dengan kemajuan teknologi anda bisa tanpa buku. Loh memangnya bisa? Tentu saja bisa, anda bisa meggunakan aplikasi pepak bahasa jawa krama yang tersedia di Play Store. Aplikasi pepak bahasa jawa krama ini sangat praktis dibanding buku biasa atau buku pepak basa jawa pdf. Aplikasi pepak bahasa jawa krama inggil alus sangat banyak di Play Store yang mungkin akan membingungkan anda dalam memilihnya. Maka dari itu saya disini akan memberikan anda referensi aplikasi yang bisa anda gunakan. Nah berikut daftar Daftar Aplikasi Buku Bahasa Jawa Lengkap Krama Inggil Alus. 

Pepak Bahasa Jawa Krama

Pepak Bahasa Jawa Lengkap 

pepak bahasa jawa krama alus inggil

Pepak bahasa jawa ini dibuat oleh developer aplikasi yang bernama TKZ Apps. TKZ Apps mengeluarkan pepak bahasa jawa ini dengan cukup baik dan cukup lengkap. Aplikasi ini bisa anda akses secara offline di Hp anda. Materi yang di jabarkan disini cukup mendalam. Dengan begitu ini bisa dibilang sangat cocok bagi anda untuk meningkatkan kemampuan berbahasa jawa. Aplikasi ini didesain dengan tampilan yang cukup simpel sehingga memudahkan para pengguna dalam memakainnya. Aplikasi ini juga di desain untuk para siswa atau siswi sekolahan. Sehingga cocok bagi anda yang ingin belajar atau translate bahasa jawa

Fitur di aplikasi pepak bahasa jawa ini cukup lengkap. Seperti Berikut :

Offline Semua

Mau buka aplikasi ini saat dijalan yang ngga jaringan? Tentu saja aplikasi ini masih bisa dibuka. Karena aplikasi ini ada fitur Offline. Aplikasi pepak bahasa jawa ini bisa anda akses secara offline tanpa memerlukan kuota. Sehingga sangat memudahkan anda untuk mengakses dimana saja dan kapan saja.

Sizenya yang kecil, ringan, dan cepat

Size aplikasi ini  sangat kecil. Pepak bahasa jawa krama alus inggil ini hanya berukuran 3 MB saja. Tetapi tenang saja dengan ukuran yang kecil aplikasi ini tetap memberikan yang terbaik. Di saat memakai pepak bahasa jawa ini para pengguna akan merasakan kecepatan serta keringanan dalam menggunakannya. Perpindahannya pun sangat ringan walaupun terdapat banyak sekali materi.

Menyalin dan Menempel, Dapat Memperbesar, dan Materi Lengkap

Dengan aplikasi ini anda bisa menyalin dan menempel dengan mudah. Langsung di aplikasinya. Aplikasi ini memberikan fitur untuk membesarkan gambarnya atau ZOOM IN. Sehingga memudahkan bagi penggunanya jika tampilan yang ditampilkan kurang jelas atau terlalu kecil. Tentu sudah saya katakan dari awal bahwa pepak bahasa jawa krama ini lengkap sesuai klaim dari pemiliknya. Sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi anda. Tampilan Pepak Bahasa Jawa Lengkap Dari TKZ Apps adalah sebagai berikut :

pepak bahasa jawa krama alus inggil

Kawruh Basa, Paramasastra, Rupa Rupa Kawruh, Aksara Jawa

Disaat memilih opsi paramasastra, anda akan di bawa ke halaman yang berisi tentang tembung Lingga, Tembung Andhalan dan masih banyak Lagi. Di aplikasi ini pun terdapat banyak sekali rupa rupa kawruh. Banyaknya kata yang ada sangat memudahkan anda dalam menggunakannya. Tampilannya pun sangat simple. Dengan memilih opsi ini anda dapat memulai untuk mempelajari aksara jawa. Aksara jawa yang ditampilkan cukup banyak. Sangat bisa membantu anda.

Kesusastraan,Wayang Purwa, dan Paribasan

Di opsi ini anda akan bisa mempelajari materi materi seperti bebasan, paribasan, dan saloka. Yang disini akan dijelaskan tentang perbedaanya agar anda paham. Jika anda yang ingin mempelajari paribasan opsi ini sangat cocok untuk dipilih. Karena ini akan berisi materi paribasan yang bisa membantu anda untuk belajar. Dan juga aplikasi ini akan menampilkan Wayang Purwa. Dengan ditampilkannya wayang purwa ini akan memudahkan anda dalam mempelajari bahasa jawa lebih dalam lagi.

BACA JUGA : Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Jawa Krama Alus

Penutupan

Nah itulah ulasan saya mengenai Aplikasi Buku Pepak Bahasa Jawa Lengkap Krama Inggil Alus yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih. Sebenarnya masih banyak aplikasi pepak yang bagus diluar sana. Tetapi yang saya ingin sebutkan hanya satu yaitu Pepak Bahasa Jawa Lengkap ini. Mengapa ? Karena aplikasi ini memiliki unduhan pengguna yang sangat banyak di Play Store. Sekitar 100 ribu lebih pengguna. Setelah membaca artikel ini mungkin anda sudah tidak bingung dalam memilih pepak bahasa jawa krama  yang berbentuk aplikasi mana yang terbaik. Terimakasih sudah melihat artikel saya, jika berkenan anda dapat mengunjungi berbagai artikel saya yang lain di web saya ini. Saya helowi ucapkan sekian.

helowi
helowi Helowi adalah blog yang memuat berbagai informasi dan ilmu ilmu yang bermanfaat.

1 komentar untuk "Aplikasi Buku Pepak Bahasa Jawa Lengkap Krama Inggil Alus"