Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus , Inggil, Ngoko

13 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus , Inggil, Ngoko

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus , Aplikasi translate bahasa krama – Bahasa jawa merupakan bahasa daerah yang bisa dikatakan sangat populer. Bahasa ini sendiri adalah bahasa yang sering kali di gunakan orang daerah bahkan bukan. Mempelajari bahasa jawa bisa dikatakan sulit bahkan untuk orang daerah itu sendiri. Karena saking banyaknya kosa kata yang ada di dalamnya. 

Untuk memperdalam bahasa jawa ini anda membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Apalagi jika anda tidak mempunyai guru pembimbing itu sendiri. Tetapi tenang saja zaman sekarang ini sudah banyak cara agar bisa mempelajari tanpa harus ada guru pembimbing. Walaupun akan terasa sedikit sulit. Tapi jika kita berusaha semuanya akan terlihat mudah.

Belajar menggunakan aplikasi sangatlah mudah dan dapat dilakukan secara gratis. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar bahasa Jawa tanpa mengeluarkan biaya.

Saat ini anda bisa mempelajari bahasa jawa hanya dengan menggunakan aplikasi translate bahasa krama. Dengan menggunakan aplikasi itu anda bisa menerjemahkan kosa kata dengan mudah tanpa harus melihat buku atau apapun. Untuk menggunakannya anda harus mengunduh dulu di PlayStore atau yang lainnya.

Sebelum Anda menggunakan aplikasi untuk belajar bahasa Indonesia ke bahasa Jawa, hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih aplikasinya. Memilih aplikasi ini terlihat mudah, tetapi sebenarnya sulit untuk menemukan aplikasi yang tepat.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan rekomendasi aplikasi terbaik untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Jawa Krama Alus menurut pendapat saya. Di artikel ini juga akan saya jelaskan cara menggunakan aplikasinya. Berikut ini adalah terjemahan dari bahasa Indonesia ke bahasa Jawa Krama Alus.

BACA JUGA : Scan Aksara Jawa

Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus

Daripada kebanyakan basa-basi mending kita langsung ke intinya saja. Nah berikut aplikasi translate bahasa jawa yang akan memudahkan anda. Dan akan membantu anda dalam mempelajari bahasa jawa.

Kamusku : Jawa

Kamusku : Jawa

Aplikasi yang di buat Lumut Studio ini bisa dibilang terbaik. Sudah banyak yang telah menggunakan Kamusku ini terlihat dari jumlah unduhannya. Tampilan yang simple memudahkan dalam menggunakannya. Interface yang simpel ini menjadi poin plus untuk aplikasi ini. Cara cukup mudah, anda langsung saja ketik kata yang ingin anda translate kan. Dan itulah ringkasan singkat tentang Kamusku ini.

Pepak Belajar Bahasa Jawa

Aplikasi penerjemah bahasa jawa yang ini tidak seperti aplikasi yang sebelumnya aplikasi ini tidak langsung mentranslate kan katanya. Jadi anda harus mencari kata itu di daftar nya. Aplikasi ini memang sangat direkomendasikan untuk yang ingin otomatis. 

Namun kelebihan aplikasi ini adalah anda tidak hanya bisa menerjemahkan, anda juga bisa memperdalam bahasa jawa. Karena di aplikasi ini terdapat materi materi seperti kawruh basa, Rupa-Rupa kawruh, Paramasastra, Aksara Jawa dan masih banyak lagi. Bisa dibilang Pepak ini sebagai aplikasi translate bahasa jawa krama inggil terbaik.

Translator Jawa

Translator Jawa

Aplikasi Translator Jawa adalah sebuah aplikasi yang dapat menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Jawa krama alus. Aplikasi ini menyediakan kemudahan bagi penggunanya, bahkan saat Anda membukanya, Anda dapat langsung menggunakannya.

Aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa Krama Alus ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna, menunjukkan bahwa artikel ini bisa diandalkan. Aplikasi Translator Jawa ini dikembangkan oleh Mongosilakan, seorang pengembang aplikasi.

Yang menarik dari aplikasi ini, menurut pendapat saya, adalah kesederhanaan penggunaannya. Kesederhanaan ini sangat membantu bagi pemula atau orang awam. 

Fitur Translator Jawa

Translatornya & Caranya

Di aplikasi translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa Krama Alus, Anda dapat menerjemahkan berbagai jenis Bahasa Jawa, seperti Ngoko, Krama, Krama Inggil, dan Krama Alus. Artikel ini menyediakan translator yang sangat baik.

Dapat disimpulkan bahwa translator dari aplikasi ini sudah sangat membantu dalam mempelajari Bahasa Jawa Krama Alus.

Cara menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa Krama Alus sangatlah mudah.

Pertama, pastikan bahasa yang ingin Anda terjemahkan sudah benar. Jika Anda ingin menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa Krama Alus, yang perlu Anda lakukan adalah memilih bagian pojok atas kiri untuk Bahasa Indonesia dan pojok kanan atas untuk Bahasa Jawa Krama Alus.

Setelah itu, ketikkan kata yang ingin Anda terjemahkan. Setiap kata yang Anda ketik akan secara otomatis diterjemahkan.

Kamus & Caranya

Bagian ini mungkin akan memberikan kesan yang lebih dari Anda terhadap aplikasi terjemahan bahasa Indonesia ke bahasa Jawa Krama Alus ini. Karena di aplikasi ini, Anda juga dapat belajar bahasa Jawa Krama Alus menggunakan kamus.

Cara melakukannya pun cukup sederhana. Anda hanya perlu mengetikkan kata dalam bahasa Indonesia yang ingin Anda terjemahkan ke bahasa Jawa Krama Alus. Maka, hasilnya akan muncul. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin memperluas kosa kata bahasa Jawa Krama Alus.

Tampilan Aplikasi

Setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan, termasuk aplikasi bernama Translator Jawa ini. Salah satu kekurangan yang menonjol menurut saya adalah tampilannya yang sangat sederhana dan kurang menarik bagi saya.

Namun, sepertinya developer bertujuan untuk membuat aplikasi translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa Krama Alus dengan ukuran yang sekecil mungkin. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa aplikasi ini hanya memiliki ukuran kurang dari 5 MB.

Dengan ukuran aplikasi yang tidak lebih dari 5 MB, ini menguntungkan bagi Anda karena tidak akan memberatkan ponsel Anda saat menggunakan aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa Krama Alus ini.

Jika saya diminta untuk memberikan penilaian, saya akan memberikan skor 8,9/10 untuk aplikasi bernama Translator Jawa ini. Mengingat aplikasi ini sangat bermanfaat dalam pembelajaran bahasa Jawa Krama Alus. Selain itu, kosa kata yang disediakan dalam aplikasi ini cukup lengkap. Kekurangan utamanya hanya terletak pada tampilan yang terlalu sederhana.

Kamus Bahasa Jawa

Aplikasi translate bahasa indonesia ke bahasa jawa krama alus yang ketiga. Aplikasi ini sangat membantu sekali walaupun dibutuhkan usaha yang lebih. Untuk mengerti artinya harus membaca di daftar urut kata. Walaupun tak semudah yang lain, tapi aplikasi ini bisa dibilang cukup worth it untuk digunakan. Dengan kata lain aplikasi ini masih sangat efektif untuk digunakan. Sangat bisa menunjang kegiatan kalian dalam belajar bahasa jawa.

Untuk dari segi fiturnya aplikasi ini masih kurang banyak. Karena hanya terdapat fitur kamus bahasa jawa untuk per huruf, kamus bahasa jawa lengkap, dan aksara jawa. Fiturnya memang sedikit namun untuk menunjang keperluan anda mungkin sudah lebih dari cukup.

Untuk penggunaanya pun sangat simpel sekali. Tinggal klik menu mana yang anda ingin gunakan, lalu akan muncul semua yang ada di fitur itu. Hasil yang akan ditampilkan dari fiturnya pun bisa dibilang cukup banyak. Wajib dicoba nih buat kalian yang ingin aplikasi translate jawa simpel.

Kamus Bahasa Jawa Lengkap Offline

Fitur - Kamus Bahasa Jawa Lengkap Offline

Aplikasi penerjemah bahasa jawa yang ke empat. Kamus ini bisa anda akses secara offline. Hal itu bisa menjadi poin tambah. Selain itu aplikasi ini menyediakan kosa kata yang sangat lengkap. Bisa dibilang kamus ini merupakan yang terbaik di banding yang lain. Di dalamnya pun tersedia aksara jawa. Bagus banget nih untuk anda yang ingin belajar bahasa jawa lebih dalam.

Aplikasi TKZ Apps ini memang sangat bagus sekali. Hal yang memberikan daya tarik lebih adalah kelengkapannya di kamus jawa. Di aplikasi translate bahasa jawa ini anda akan menemukan berbagai fitur. Mulai dari aksara jawa, pasangan, sandhangan, dan aksara angka. Selain itu, aplikasi ini juga ada contoh penggunaan yang mana akan membantu anda dalam mempelajarinya.

Google Translate

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Aplikasi penerjemah bahasa jawa krama yang sangat populer ini dikenal dengan nama Google Translate,Kalau yang ini tidak usah ditanya lagi tak hanya bisa mentranslate bahasa jawa google translate ini juga bisa menerjemahkan bahasa di dunia. Ya bisa dibilang aplikasi ini adalah Translator terbaik yang pernah ada.

Pihak Google sendiri menyediakan translator ini agar bisa di gunakan secara otomatis . Jadi tinggal ketik kosa katanya dan mucullah artinya. Namun sayangnya kosa katanya Cuma bisa di terjemahkan ke satu jenis jawa saja. Jadi untuk kalian yang ingin menerjemahkan bahasa jawa krama inggil ataupun alus aplikasi ini tidak direkomendasikan untuk anda.

Aksara Jawa

Aksara Jawa

Aplikasi yang bisa menerjemahkan bahasa jawa besutan dari developer uzan ini sangat laris di pasaran. Di PlayStore sendiri aplikasi ini telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Sangat banyak sekali untuk kategori aplikasi translate bahasa jawa ini.

Apakah unduhan banyak indikator aplikasi ini bagus?

Mari kita bahas, Dari ratingnya aplikasi ini bisa dibilang sangat baik. Di PlaySote aplikasi ini medapatkan rating 4,4 bintang dari 5 bintang. Maka bisa dibilang aplikasi ini baik.

Lanjut ke fiturnya, fitur yang pertama yang membuat saya berkesan adalah fitur menyimpan dalam bentuk gambar. Jarang ada aplikasi translate bahasa jawa yang menyediakan fitur ini. Terbilang sepele namun sangat berguna sekali. Fitur lainnya seperti translate tulisan ke aksara jawa, menulis aksara jawa dengan hasil bacanya, Menampilkan aksara jawa dengan lengkap, dan tulisan bisa langsung di salin dalam bentuk teks.

Javanese Indonesian Translator

Javanese Indonesian Translator

Di aplikasi ini anda akan menemukan tampilan yang simpel sekali. Sehingga akan memudahkan anda dalam menggunakannya. Karena tampilan yang simepl aplikasi ini pun tidak menyediakan fitur yang banyak. hanya ada fitur translate jawa ke indonesia ataupun sebaliknya.

Meskipun begitu aplikasi translate bahasa jawa ini tetap memberikan hasil yang bagus. Sehingga tak heran aplikasi ini telah di unduh oleh lebih dari 5 ribu pengguna. Selain itu aplikasi ini juga mendapatkan rating yang cukup bagus yaitu sekitar 3,8 bintang saat saya menulis artikel ini.

Hal yang menarik yang tersedia adalah history penggunaan. Di aplikasi ini anda dapat melihat riwayat anda dalam mentranslate bahasa jawa. Fitur ini sangat sepele, tetapi akan sangat berguna sekali bagi anda jika lupa.

Penerjemah Bahasa Jawa

Aplikasi translate bahasa jawayang satu ini dikeluarkan oleh Sabr Indonesia. Sabr Indonesia mengemas aplikasi ini dalam bentuk yang simpel dan kecil. Aplikasi ini berukuran tidak lebih dari 4 mb.
Jika dilihat dari ratingnya di PlayStore aplikasi ini kurang memuaskan. Karena aplikasi ini hanya memiliki rating 2,9 bintang dari 5 bintang. 

Apakah aplikasi ini bagus ?

Dibilang bagus juga tidak, dibilang jelek juga tidak juga. Aplikasi ini bisa saya katakan hanya diperuntukkan bagi anda yang ingin translate ringan saja dari Ngoko atau Krama. Karena ya memang hanya dua fitur saja yaitu translate ke ngoko dan translate ke inggil.

Aplikasi Translate Bahasa Jawa Banten

Aplikasi Translate Bahasa Jawa Banten

Aplikasi translate bahasa jawa selanjutnya adalah Aplikasi Translate Bahasa Jawa Banten. Aplikasi Translate Bahasa Jawa Banten ini merupakan karya dari Code Source Studio. Mereka telah mengemas aplikasi ini dalam bentuk yang terbaik.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan dalam bentuk jawa ke indonesia atau sebaliknya saja. Jika dilihat dari situ saja memang kurang memuaskan. Namun jika dilihat dari fitur yang lainnya akan membuat pengguna tertarik untuk mengunduhnya.

Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur scan to translate yang akan sangat memudahkan anda. Jika ingin translate tinggal pencet fiturnya lalu foto dan hasilnya pun akan keluar. Fitur lainnya yaitu translate dengan menggunakan suara. Aplikasi ini akan sangat menguntungkan sekali. Karena dengan menggunakan fitur ini anda tidak perlu capek-capek menulis.

BACA JUGA : aplikasi translate bahasa banjar

Kamus Bahasa Jawa Offline

Aplikasi kamus jawa yang bisa translate yang selanjutnya. Aplikasi besutan Irwana Studio ini cukup laris di PlayStore. Kamus Bahasa Jawa Oflline ini telah diinstal lebih dari 100 ribu pengguna. Berdasarkan jumlah instalan ini bisa di simpulkan bahwa aplikasi ini cukup baik. Tampilan yang simple berguna sekali buat kalian yang tidak mau ribet. Wajib banget di coba nih untuk kalian yang ini punya kamus online.

Indonesian-Orang Jawa Penterjemah

Indonesian-Orang Jawa Penterjemah

Aplikasi yang selanjutnya merupakan apk besutan HBS Apps menarik untuk dibahas. Aplikasi ini sendiri telah diunduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna. Banyak bukan? Untuk rating pun bisa dibilang cukup baik yaitu di angka 3,8 bintang dari 5 bintang.

Untuk fiturnya sangat sedikit sekali di aplikasi translate jawa ini anda hanya dapat mentranslate indonesia ke jawa ataupun sebaliknya. Sehingga bagi anda yang mencari aplikasi terjemah krama alus, ngoko, dan inggil aplikasi ini kurang cocok.

Aplikasi translate jawa ini juga di tunjang dengan fitur yang menarik. Salah satu fitur yang menarik adalah trasnlate dengan menggunakan suara. Fitur ini sangat di cari oleh orang yang tidak mau ribet. Selain itu hasil yang anda translate bisa langsung di salin. 

Kamus Bahasa Jawa Krama Inggil Lengkap Offline

Kamus Bahasa Jawa Krama Inggil Lengkap Offline

Aplikasi translate bahasa jawa krama alus yang terakhir, Kamus ini di kemas menjadi aplikasi yang sangat berguna. Berbagai jenis bahasa bisa di translatekan disini seperti Krama Madya , Krama Inggil,dan Ngoko. Daftar kata yang tersedia pun cukup lengkap. Dan sangat berguna bagi anda yang mencari penerjemah bahasa jawa krama. Cocok banget nih untuk kalian para pembaca artikel ini.

Dalam aplikasi terjemahan bahasa jawa ini anda akan dapat melihat berbagai bentuk kosa kata. Dari mulai kata ngoko, krama madya, krama inggil, dan juga indonesia. Dengan begitu anda akan lebih mudah dalam mempelajari kosa-kata yang ada di bahasa jawa.

Jika dilihat dari ukurannya, aplikasi ini tergolong sangat ringan sekali. Aplikasi ini hanya berukuran tidak lebih dari 4 mb. Sangat kecil bukan ? Sehingga tidak akan membuat hp anda keberatan.

BACA JUGA : pepak bahasa jawa online

Nah itulah ulasan saya untuk beberapa aplikasi translate bahasa krama yang terbaik. Daftar yang saya sebutkan diatas adalah ulasan pribadi saya sendiri. Mungkin akan sedikit berbeda dengan ulasan anda. Semoga artikel tentang Aplikasi translate bahasa jawa krama alus dapat bermanfaat untuk anda. 

Untuk bisa mempelajari bahasa jawa lebih dalam membutuhkan usaha yang lebih. Dan juga hal yang penting adalah konsisten. Semangat belajar bahasa jawa nya. Jika penting mungkin kalian bisa meng share artikel ini ke teman kalian atau kerabat kalian.  Sekian artikel ini saya sampaikan. Terimakasih.

BACA JUGA : Kamus Bahasa Krama Alus Lengkap

helowi
helowi Helowi adalah blog yang memuat berbagai informasi dan ilmu ilmu yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "13 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus , Inggil, Ngoko"