Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Translate Bahasa Banjar Terbaik

Konten [Tampil]

Aplikasi Translate Bahasa Banjar - Jika anda merupakan orang yang tinggal di Kalimantan Selatan mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya bahasa banjar. Bahasa banjar juga merupakan bahasa yang terkenal di KalSel (Kalimantan Selatan). 

Bagi orang yang sering berhadapan dengan bahasa banjar mungkin sudah tidak akan kesulitan lagi untuk memahaminya. Berbeda dengan orang yang jarang berhadapan dengan bahasa banjar, mereka akan kesusahan untuk mengartikannya.

Masalah inilah yang membuat para developer aplikasi berlomba-lomba untuk membuat sebuah aplikasi terjemah bahasa banjar. Sudah banyak developer yang telah membuat aplikasi kamus bahasa banjar ini. Sehingga mungkin akan membuat anda kebingungan dalam memilihnya.

Maka dari itu saya disini akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terjemah bahasa banjar yang terbaik. Mulai dari kata yang mudah hingga kata yang sulit. Sehingga akan membantu anda dalam belajar atau memahami bahasa banjar. Nah, berikut aplikasi translate bahasa banjar ke indonesia yang terbaik.

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus

Aplikasi Translate Bahasa Banjar

Sebagai seseorang yang berkeinginan untuk belajar bahasa banjar mungkin akan sangat dibutuhkan sebuah aplikasi terjemah bahasa banjar. Penggunaan aplikasi ini terbilang ampuh untuk sebagai platform untuk belajar bahasa banjar.

Jika seseorang itu adalah anda maka artikel ini sangat tepat untuk anda. Karena dibawah ini akan saya sebutkan aplikasi kamus dan translate bahasa banjar mana saja yang terbaik. Sehingga akan mememudahkan anda dalam memilihnya.

Babar – Bahasa Banjar

Aplikasi Translate Bahasa Banjar

Aplikasi Babar – Bahasa banjar merupakan sebuah aplikasi besutan Developer Hanau IT tau yang bisa disingkat DEVHIT. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari lima ribu pengguna. Selain itu aplikasi ini juga mendapatkan ulasan rating yang cukup baik yaitu sekitar 4,0 dari 5,0. 

Aplikasi Translate Bahasa Banjar yang satu ini akan memberikan anda translate bahasa banjar menggunkan dialek Kuala. 

Aplikasi Babar ini dapat digunakan sebagai aplikasi translate bahasa banjar ke indonesia maupun aplikasi translate bahasa indonesia ke bahasa banjar. Sehingga akan memudahkan anda yang ingin menerjemahkan bolak-balik. 

Tampilan dari aplikasi ini bisa dibilang simpel namun tidak meninggalkan ke kerenannya. Ketika anda menggunakan aplikasi ini anda akan merasa senang karena navigasi yang disediakan sangat simpel dan mudah dipahami. Navigasi yang ada seperti Jenis Kata, Nama, Kalimat, dan Kosa kata.

Kosa-kata yang tersedia pun cukup banyak. Sehingga sangat cocok bagi anda yang mencari aplikasi terjemah bahasa banjar yang lengkap. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk anda.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakannya anda bisa langusng mengunduhnya di PlayStore maupun di platform yang lainnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis sehingga tidak akan menguras uang anda.

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Kamus dan Ungkapan Bahasa Banjar

Aplikasi Translate Bahasa Banjar

Aplikasi translate bahasa banjar ini merupakan aplikasi yang sangat baik. Aplikasi besutan Borneo IT ini memberikan kesan yang baik untuk penggunanya. Sehingga tak heran aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari sepuluh ribu pengguna. Hal lain yang menunjukan aplikasi baik adalah ratingnya, rating aplikasi ini yaitu sekitar 4,2 dari 5,0. Sangat baik bukan?

Hal yang menarik saat saya melihat aplikasi ini adalah tampilannya. Mengapa begitu ? Karena tampilan dari aplikasi ini bisa dibilang cukup keren dibanding dengan aplikasi translate bahasa banjar (Banjarmasin) yang lainnya. Selain itu, tampilan aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami dan tentunya ringan.

Ada berbagai menu yang bisa anda pilih diantaranya Bookmark, Kamus, Ungkapan, Ungkapan A-Z, Kamus A-Z dan tambah kata.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda capat menyimpan beberapa kata yang ingin anda simpan menggunakan fitur Bookmark ini. Untuk menggukan fitur ini anda bisa menekan ikon hati yang berada di pojok kanan atas. Dengan menekan ikon ini kata yang ingin anda simpan akan otomatis tersimpan di Bookmark.

Dengan menggunakan Kamus ini anda dapat mendapati berbagai kata dari bahasa banjar. Di fitur ini juga anda kata yang akan ditranslate pun akan sangat detail Mulai dari makna katanya, arti katanya, dan contoh kalimatnya.

Aplikasi ini sangat bagus sekali untuk media belajar pemula yang ingin belajar bahasa banjar. Jika anda berminat anda bisa mengunduhnya di PlayStore. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis sehingga tidak akan membuat anda mengeluarkan budget.

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Lampung

Kamus Bahasa Banjar Offline

Aplikasi Translate Bahasa Banjar

Aplikasi Kamus Bahasa Banjar yang selanjutnya yaitu Kamus Bahasa Banjar Offline. Kamus bahasa banjar offline ini telah diunduh oleh lebih dari sepuluh ribu pengguna. Aplikasi ini juga mendapatkan rating 3,9 dari 5,0 yang mana cukup baik.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi anda yang suka berpergian. Karena ketika kita berpergian kita akan kesulitan dalam memperoleh jaringan. Nah maka dari itu aplikasi inilah jawabannya. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa dijalankan secara offline.

Tampilan aplikasi ini memang tidak semenarik aplikasi yang lainnya. Namun untuk performannya aplikasi ini sangat mumpuni. Terdapat fitur search atau pencarian yang bisa anda gunakan untuk memperoleh kata yang ingin anda translate.

Penggunaan aplikasi ini memang sangat mudah dan juga ringan. Mengapa ringan ? ya karena aplikasi ini hanya berukuran 3,5 mb saja.

Tampilan aplikasi ini bisa anda kustomisasi sendiri berdasarkan selera anda. Aplikasi ini menyediakan dua belas warna yang siap anda gunakan sebagai tema.

Aplikasi ini juga bisa menyimpan kata yang ingin anda simpan. Berbeda dengan aplikasi yang tadi fitur yang ada di aplikasi ini bernama Add Word. Sistemnya sama dengan Bookmark namun berbeda nama saja.

Bagi orang yang sedang belajar bahasa banjar aplikasi ini sangat saya rekomendasikan sekali karena aplikasi ini menyediakan fitur quiz. Yang mana akan membantu anda memperdalam ilmu anda dalam menggunakan bahasa banjar.

Aplikasi ini juga mengklaim bahwa aplikasi nya terdapat hingga sepuluh ribu istilah yang bisa anda gunakan. Bahkan jika anda tidak menemukan istilahnya anda bisa menambahkan sendiri.

Aplikasi ini bisa anda temukan di PlayStore maupun platform yang lainnya. Sama seperti yang lainnya aplikasi ini gratis.

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Minang

Kamus Bahasa Banjar

Aplikasi Translate Bahasa Banjar

Aplikasi kamus bahasa banjar yang keempat adalah Kamus Bahasa Banjar. Kamus Bahasa Banjar merupakan aplikasi besutan Balai Bahasa Kalimanta Selatan. Aplikasi ini memang tidak selaku yang sebelumnya namun aplikasi ini pun sudah cukup baik untuk digunakan. Aplikasi ini hanya diunduh kurang lebih seribu pengguna dan mmendapatkan 3,3 dari 5,0 di penilaian PlayStore.

Aplikasi ini merupakan aplikasi translate bahasa banjar ke indonesia maupun sebaliknya. Sehingga akan memudahkan anda yang ingin menerjemahkan secara bolak-balik.

Aplikasi ini cukup lengkap untuk digunakan sehari-hari. Jika memang ada kata yang tidak tersedia di aplikasi ini, aplikasi ini memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam menambahkan kata mereka sendiri. Untuk bisa menambahkan kata anda harus mendaftar akun terlebih dahulu.

Tampilan aplikasi ini memang tidak sekeren yang sebelumnya. Namun untuk penggunaannya masih sangat bagus sekali. Tampilannya juga rapi sehingga enak untuk dipandang.

Kamus Bahasa Banjar (KaBanjar)

Aplikasi Translate Bahasa Banjar

Aplikasi selanjutnya yaitu Kamus Bahasa Banjar yang biasa di singkat KaBanjar ini. Diantara aplikasi yang saya sebutkan tadi aplikasi ini yang paling bisa diandalkan. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50 ribu pengguna. Sangat banyak bukan untuk sebuah aplikasi translate ?

Aplikasi ini memberikan tampilan interface yang sangat simpel dan mudah dipahami. Cara untuk menerjemahkannya pun sangat simpel anda tinggal ketik di kolom pencaria, lalu hasilnya pun akan muncul.

Aplikasi kamus bahasa banjar online besutan Karamunting ID ini sangat bagus sekali. Sehingga akan sangat disayangkan jika anda tidak mencobanya. Jika anda berminat anda bisa mengunduhnya di PlayStore.

Kamus Banjar Indonesia

Aplikasi Translate Bahasa Banjar

Aplikasi yang terakhir akan saya sebut adalah Kamus Banjar Indonesia. Kamus Banjar Indonesia merupakan aplikasi translate bahasa banjar ke indonesia ataupun sebaliknya. Aplikasi ini memberikan layanan yang sangat baik jika di liat dari ratingnya, karena aplikasi ini mendapatkan rating sekitar 4,2 dari 5.

Aplikasi ini memiliki tampilan simpel yang sangat mudah untuk dipahami. Aplikasi ini menyediakan berbagai tema warna yang bisa anda gunakan.

Mari kita bahasa secara fitur. Fitur aplikasi Kamus Banjar Indonesia ini memang tidak sebanyak aplikasi yang lainnya. Namun meskipun tidak banyak aplikasi ini sudah sangat cukup untuk digunakan sehari-hari. 

Jika anda berminat untuk memakainya anda bisa menginstalnya di PlayStore. Aplikasi ini tersedia secara gratis.

Nah segitu saja ulasan saya mengenai aplikasi translate bahasa banjar ke indonesia maupun aplikasi translate bahasa indonesia ke bahasa banjar. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih aplikasi mana saja yang terbaik. Saya helowi mengucapkan terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Bali

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Translate Bahasa Banjar Terbaik"