6 Aplikasi Perekam Layar Pc Laptop Hp

0Shares

Aplikasi Perekam Layar Pc Laptop Hp – Dalam dunia digital dan dunia kreator merekam layar sangat sering sekali dilakukan. Tak hanya oleh para professional saja merekan layar juga biasanya dilakukan oleh para pelajar. Karena ada beberapa tugas yang membutuhkan perekam layar yang baik.

Aplikasi Perekam Layar Pc Laptop Hp

Oleh karena itu, untuk bisa menghasilkan rekaman layar yang baik anda harus menggunakan alat yang terbaik. Alat yang terbaik ini adalah aplikasi untuk merekam layar baik layar laptop maupun hp. Dengan begitu pekerjaan merekam layar anda dapat lebih mudah dari biasanya.

Namun terkadang saking banyaknya aplikasi untuk merekam layar Laptop Hp yang tersedia di pasaran membuat kita bingung. Terkadang kita bingung dalam memilih aplikasi mana yang seusai dengan kebutuhan kita. Maka dari itu helowi akan memberikan ulasan mengenai aplikasi untuk merekam layar laptop yang terbaik.

Ada beberapa aplikasi yang akan saya sebutkan di bawah ini. Dari mulai aplikasi untuk merekam layar laptop hingga hp. Aplikasi yang akan saya sebutkan hampir semuanya mudah untuk digunakan. Dan juga berdasarkan fiturnya yang akan membantu anda dalam memilih mana saja yang terbaik. Nah berikut daftar aplikasi perekam layar dan suara terbaik versi blog helowi.

Perekam Bawaan

Merekam layar di laptop bisa menggunakan fitur yang ada laptop itu sendiri. Fitur ini tersedia dengan nama Game Bar yang terdapat pada windows ke 10. Untuk menggunakannya bisa dibilang cukup simpel. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan langkah pertama pergi ke pengaturan laptop anda. Lalu search saja Kata kunci “Game Bar” nanti akan muncul. Silahkan anda pencet saja nanti akan menyala. Untuk memulai merekam anda bisa menekan WinKey dan G di keyboard anda. Setelah itu akan ada tombol yang biasanya berwarna merah dan selesai anda siap merekam.

Aplikasi Perekam Layar Laptop Pc

VLC

Aplikasi perekam layar laptop yang akan memulai daftar saya adalah VLC. VLC ini sangat terkenal sebagai salah satu media player terbaik yang ada. Biasanya orang-orang menggunakan aplikasi ini untuk memutar video. Namun tahukah anda bahwa aplikasi ini bisa juga digunakan untuk merekam layar laptop anda.

Caranya sangat simpel sekali, hal yang pertama anda harus lakukan sudah pasti menginstal softwarenya. Setelah itu anda cari tombol media, lalu kliklah Open Capture Device. Lalu cari bagian Capture mode yang terdapat tulisan desktop dan mulai. Segitu saja caranya sangat simpel bukan, masih ragu mau nyoba aplikasi perekam layar laptop yang satu ini?

OBS STUDIO

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna laptop. Selain dari fiturnya yang banyak aplikasi ini memilliki keunggulan sangat mudah instal. Interface yang sederhana membuat aplikasi perekam layar laptop ini sangat cocok bagi orang awam. Sehingga tidak butuh waktu lama untuk bisa mengerti dan menjalan aplikasi ini.

Seperti aplikasi perekam layar laptop yang lainnya, OBS STUDIO ini tersedia secara gratis yang bisa anda instal secara Cuma-Cuma. Dibanding aplikasi yang tadi mungkin aplikasi ini yang bisa saya katakan terbaik. Dari segala fitur yang ada dan kemudahan memakainya sangat jelas aplikasi ini sangat unggul. Berbagai kualitas video bisa anda sesuaikan disini.

Screenpresso

Selain aplikasi OBS STUDIO, aplikasi perekam layar laptop yang bernama screenpressi juga menjadi incaran para pengguna laptop dan pc. Dengan menggunakan Screenpresso anda bisa menggabungkan suara serta webcam secara bareng. Tak kalah dengan yang lain aplikasi ini pun sangat mudah diakses dan digunakan. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini sangat bisa menunjang pekerjaan anda.

Meskipun memiliki fitur yang berlimpah aplikasi perekam layar pc ini masih punya kekurangan. Kekurangan ini tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Kekurangannya adalah pembatasan durasi rekam yang terbilang sangat singkat yaitu hanya 3 menit saja. Hal ini dapat membuat anda kewalahan karena harus mengulangi lagi setiap ingin merekam dengan durasi yang panjang.

BACA JUGA :   apa itu aplikasi make money

Aplikasi Perekam Layar Hp

Perekam Layar – Rekam Layar

Aplikasi perekam layar hp yang pertama adalah Perekam Layar – Rekam Layar. Aplikasi ini sangat mudah ditemukan di PlayStore hanya dengan mengetik “Perekam Layar” langsung muncul. Memang bisa dibilang perekam layar besutan InShot ini sangat bagus dan tidak usah diragukan lagi performannya. Bahkan, di PlayStore perekam layar ini telah diinstal oleh lebih dari 100 juta orang.

Berbagai fiturnya akan sangat membantu anda dalam menggunakannya. Salah satu kelebihan yang sangat menarik adalah di sini tidak terdapat watermark. Sangat menarik bukan, karena biasanya perekam layar gratisan akan memberikan watermark dari setiap hasilnya. Selain itu juga, aplikasi ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk merekam layar hp sepuasnya tanpa batasan waktu..

Untuk menggunakannyapun sangat simpel anda hanya perlu menginstalnya. Selanjutnya masuk ke dalam aplikasi perekam layar hp besutan Inshot ini. Jika ada option persetujuan tinggal klik saja setuju agar bisa dilakukan. Cuma segitu saja caranya sangat mudah bukan dan juga kualitas videonya bisa di sesuaikan sesuka hati.

AZ Screen Recorder – No Root

Aplikasi perekam layar hp selanjutnya ada AZ Screen Recorder. Bisa dilihat dari namanya aplikasi AZ Screen Recorder ini tidak memerlukan root sama sekali. Selain itu aplikasi untuk merekam layar ini menyediakan penggunaan secara gratis. Dengan gratis ini akan sangat membantu sekali bagi kalian para kreator pemula ataupun pelajar.

Tampilan interface yang disediakan pun sangat user friendly sekali. Sehingga tak akan membingungkan bagi para orang dalam menggunakannya. Dibanding dengan perekam layar besutan Inshot tadi aplikasi AZ screen Recorder ini memiliki ukuran yang kecil. Dengan kata lain aplikasi untuk merekam layar hp ini tidak akan terlalu memenuhi penyimpanan anda.

Poin plusnya lagi aplikasi perekam layar hp ini menyediakan fitur editing yang akan membantu sekali. Walaupun fitur editingnya simpel namun masih worth it digunakan bagi pemula. Sama seperti yang ada pada pesaingnya disini juga di sediakan kebebasan untuk mengatur kualitas videonya.Sehingga tidak heran apk untuk merekam layar ini sering digunakan oleh para konten kreator game.

Perekam Layar – Mobizen

Aplikasi  perekam layar hp besutan mobizen ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna hp. Karena rata-rata para pengguna hp akan menggunakan aplikasi ini sebagai alat perekam mereka. Jumlah instal yang tertera di PlayStore pun sangat banyak sekali karena menyentuh 100 juta pengguna.

Walaupun aplikasi untuk merekam layar hp ini gratis, fiturnya tidak boleh diragukan. Karena bisa dibilang fitur fitur di mobizen sangat lengkap. Fiturnya seperti merekam layar hp anda, membikin animasi GIF, Ruang untuk mengedit Video anda, dan Menggambar. Untuk menggunakan Mobizen ini anda juga tidak diharuskan untuk log in akun sehingga akan memudahkan anda. Kesimpulan bisa saya berikan yaitu aplikasi ini sangat saya rekomendasikan bagi anda dan ini sangat pantas untuk digunakan.

Penutup

Mungkin segitu saja ulasan saya mengenai aplikasi perekam layar pc laptop hp yang bisa saya jabarkan. Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan anda untuk merekam layar. Namun hanya beberapa saja yang saya review dikarenakan hanya yang  menurut saya terbaik saja. Semoga artikel ini dapat berguna bagia anda dalam mengatasi kebingungan dalam memilih aplikasi mana yang terbaik. Terimakasih sudah bertamu di situs helowi saya ini dan jika berkenan anda bisa mengunjungi artikel saya yang lainnya.

Leave a Reply