Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Pembuat Animasi 3d & 2d Bergerak Di Android

Aplikasi Pembuat Animasi 3d & 2d Bergerak Di Android - Animasi menjadi sesuatu yang menarik untuk di ulas. Karena gambar yang tercipta terlihat sangat hidup sehingga menarik orang untuk melihat. Animasi sendiri adalah kumpulan beberapa objek yang dirangkai sedemikian rupa menggunakan pengaturan alur dan disesuaikan dengan waktu.  

Karena saking menariknya animasi hingga ada sebuah pekerjaan khusus untuk membuat ini. Orang yang menjalani pekerjaan khusus ini bisa disebut animator. Semakin kesini pekerjaan animator ini semakin banyak saja. Pekerjaan animator ini terlihat mudah pada nyatanya menjadi animator sangat sulit. Membutuhkan pemikirian yang kreatif untuk bisa membuat animasi yang unik dan original.

Aplikasi Pembuat Animasi 3d & 2d Bergerak Di Android

Dalam membuat animasi animasi mereka seorang animator membutuhkan aplikasi untuk mewujudkannya. Aplikasi ini sangat membantu pekerjaan mereka. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat animator dapat membuat sebuah karya yang hebat. Namun, terkadang para animator terhalang dengan aplikasi aplikasi berbayar. Sehingga akan sedikit membebani untuk animator terutama animator pemula yang baru saja ingin memulai. Tetapi semua itu teratasi dengan adanya aplikasi yang gratis. Nah berikut aplikasi pembuat animasi 3d & 2d bergerak di android yang gratis. 

Aplikasi Pembuat Animasi 3d & 2d Bergerak Di Android

FlipaClip

Aplikasi pembuat animasi untuk pemula ini sangat bagus sekali untuk pemula. Karena kemudahan dalam memakainnya sehingga tak membuat pemula berfikir  keras. Tampilannya pun sangat menarik dibanding dengan aplikasi lain. Dengan aplikasi untuk membuat animasi ini anda dapat membuat animasi dengan mudah dan keren. Anda dapat membuatnya seakan hidup dengan fitur per  frame. Fitur basicnya pun sudah bisa membantu para animator dalam membuat animasi. 

Tak hanya untuk membuat animasi, aplikasi ini pun bisa membuat karya digital lainnya. Sehingga tak heran aplikasi ini sangat sering digunakan oleh para pengguna android. Jika anda ingin menginstal aplikasi untuk membuat animasi ini anda bisa langsung ke PlayStore dan ketik namanya. Mungkin itu saja tentang aplikasi yang pertama ini.

Stick Nodes Stickman Animator

Stick Nodes ini adalah sebuah aplikasi pembuat animasi 2d dan 3d yang keren. Stick Nodes ini dapat memberikan anda ruang dalam berkarya. Dengan aplikasi ini anda dapat membuat animasi lucu seperti pahlawan super, mobil dan masih banyak lagi. Stick Nodes juga memiliki fitur untuk memindahkan kamera sudut sesuai keinginan penggunannya. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda dan sangat saya rekomendasikan.

PicsArt Animator

PicsArt Animator ini merupakan aplikasi yang pembuatnya sama dengan picsart yang terkenal itu. Bedanya aplikasi yang ini khusus ditunjukkan untuk membuat animasi. Seperti versi yang lainnya aplikasi ini sangat baik dalam kualitasnya. Anda dapat membuat sebuah karya animasi keren. Untuk menggunakannya pun tak terlalu sulit. Sehingga cocok bagi para animator pemula yang ingin mencoba. Namun sayangnya untuk para profesional mungkin akan sedikit kurang puas dengan aplikasi ini.

Animation Desk

Tampilan interface yang simpel dan nyama membuat anda akan betah dalam menggunakannya. Menggunnakan aplikasi ini tergolong sangat mudah. Tinggal pilih bentuk kuas atau pena mana yang mau digunakan lalu berkarya lah. Jika warna nya kurang pas anda bisa langsung menggantinya dengan memencet warna disebelah kiri. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi pembuat animasi 2d terbaik dibanding dengan lainnya.

Toontastic 3d

Toontastic 3d ini adalah sebuah aplikasi pembuat animasi 3d yang cukup baik. Dengan aplikasi ini anda dapat membuat animasi yang keren dan aktif. Anda juga dapat mengisi suara agar animasi anda terlihat seperti berbicara. Selain itu, Toontastic juga menyediakan ruang untuk anda agar bisa mengedit karakter anda sesuai selera. 

Toon tastic 3d ini sangat laris di PlayStore sehingga tak heran satu juta irang telang menginstalnya. Tampilan yang fun memberikan kesan berbeda di aplikasi untuk membuat animasi. Sehingga membuat para penggunannya terasa senang dalam menjalankannya. Tak hanya untuk animator saja, aplikasi ini juga bisa digunakana untuk anak anak. Aplikasi ini dapat meningkatkan kekreatifan anak dalam berimajinasi.

StickDraw Animator Maker

Aplikasi untuk membuat animasi ini sangat bagus sekali karena dapat membuat animasi stick bergerak. StickDraw ini berbeda dengan aplikasi pembuat animasi kartun yang lainnya. Karena aplikasi ini hanya bisa membuat animasi simpel simpel saja. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membuat animasi manusia stik yang epik. Sehingga taj heran telah di instal setidaknya 10 juta pengguna.

I can Animate

Aplikasi untuk membuat animasi selanjutnya yang masuk daftar saya adalah i can Animate. Aplikasi ini kurang populer dibanding denga aplikasi sebelumnya. Namun aplikasi bisa masih bisa menghasilkan karya yang bagus. Anda dapat menambahkan suara dan foto dalam aplikasi ini. Sayangnya i can animate pada versi gratisnya kurang lengkap dibanding dengan versi berbayarnya. Jadi jika anda ingin merasakan fitur fiturnya yang lain anda harus mengeluarkan budget.

Draw Cartoons 2

Terlihat dari review para pengguna PayStore terhadap aplikasi ini mungkin akan bisa memberi gambaran sedikit. Aplikasi ini mendapatkan review bintang yang cukup tinggi sekitar 4,6. Sehingga bisa disimpulkan bahwa hampir semua pengguna aplikasi animasi puas dalam menggunakannya. Tak hanya review yang tinggi aplikasi ini juga telah diinstal oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Di dalam Draw Cartoons 2 ini anda dapat membuat animasi yang cukup keren. Berbagai unit bisa anda tambahkan di animasi anda. Selain itu, di sini juga bisa mengedit framenya yang akan memudahkan animator. Animator juga dapat mengostumisasi warna dari animasinya sendiri.  Walaupun terdengar sulit namun nyatanya menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Sehingga sangat membantu para orang awam yang ingin memulai menjadi animator.

PicPac Stop Motion & TimeLapse

Aplikasi untuk membuat animasi ini memberikan ruang untuk animator pemula dalam membuat karya. Karena tampilannya yang simpel sangat membantu pemula. Meskipun ditunjukkan untuk pemula aplikasi ini masih bisa menghasilkan animasi yang keren. Anda bisa memberhentikan Motionnya atau membuatnya menjadi Animasi Time Lapse yang menarik.

Stickman Animator

Aplikasi Stickman Animator ini akan menjadi penutup dari rekomendasi saya. Aplikasi untuk membuat animasi besutan yamuir ini sedikit menarik perhatian saya. Aplikasi menarik karena bukan dari hasil animasinya namun ukuran filenya yang sangat kecil yang tak lebih dari 2 mb. Sangat kecil bukan, namun tenang saja aplikasi ini masih bisa membuat animasi kok. Sayangnya untuk anda yang ingin menciptakan animasi rumit anda sebaiknya berpaling dari aplikasi ini.

Nah itulah beberapa aplikasi pembuat animasi 3d & 2d bergerak di android yang menurut saya terbaik.  Karena ini ulasan saya sendiri mungkin akan berbeda dengan ulasan anda. Aplikasi yang saya sebutkan tadi dapat memudahkan anda dalam membuat karya. Saya cukupkan saja ulasan di artikel tentang aplikasi pembuat animasi 3d & 2d bergerak di android ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menjawab pertanyaan bagaimana cara membuat animasi bergerak dan juga dapat membantu anda dalam belajar menjadi animator yang hebat. Saya helowi mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. Jika berkenan anda bisa mengunjungi artikel saya yang lain.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Pembuat Animasi 3d & 2d Bergerak Di Android"