Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Aplikasi Belanja Online Terbaik Termurah dan Gratis Ongkir

9 Aplikasi Belanja Online Terbaik Termurah dan Gratis Ongkir

Aplikasi Belanja Online Terbaik Termurah dan Gratis Ongkir - Aplikasi belanja online memang sudah marak masuk ditengah – tengah masyarakat seiring dengan berkembangnya teknologi dan kebutuhan manusia untuk selalu menggunakan smartphone. Apalagi saat pandemic COVID19 menyerang dunia, tak terkecuali Indonesia, sehingga lebih banyak orang yang melakukan kegiatan di dalam rumah. 

Dampaknya, hampir semua aktivitas yang dulunya dikerjakan di luar rumah seperti bekerja, sekolah, hingga belanja pun kini harus dilakukan dari rumah demi menghindari penyebaran virus lebih banyak.

Namun untungnya kita berada di tengah – tengah berkembangnya teknologi yang memungkinkan semua dapat dilakukan di rumah, termasuk melakukan belanja secara online. Saat ini, ada banyak aplikasi yang mendukung kebutuhan belanja online. 

BACA JUGA : Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

Menariknya, aplikasi – aplikasi tersebut menawarkan banyak fitur yang mendukung dan memudahkan penggunanya seperti menawarkan gratis ongkos kirim, kredit, paylater, pembayaran produk digital, pengiriman dengan sistem COD atau Aplikasi belanja online yang bisa bayar di tempat, hingga memungkinkan penggunanya belanja dari luar negeri.

Aplikasi Belanja Online Terbaik Termurah dan Gratis Ongkir

Dari berbagai macam jenis aplikasi blanja online terbaik di Indonesia, anda tidak perlu bingung memilih mana aplikasi belanja yang paling cocok untuk anda. Di artikel kali ini, akan dibahas 8 aplikasi belanja mulai dari fitur, metode pembayaran, metode pengiriman, dan yang paling sesuai dengan jenis kebutuhan anda. 

Shopee

Aplikasi belanja online terbaik yang akan membuka daftar rekomendasi saya adalah Shopee. Shopee adalah salah satu platform yang dikenal sebagai aplikasi belanja gratis ongkir dan saat ini menjadi aplikasi terpopuler dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Shopee yang mendapat sebutan toko orange dari penggunanya ini mulanya dikenalkan di Singapura dan ternyata begitu di cintai di Indonesia. 

Selain dikenal dengan fitur gratis ongkirnya sehingga SHopee dikenal sebagai Aplikasi belanja online bayar di tempat, yang membuat Shopee melejit dengan cepat adalah fitur – fitur lain yang membuat banyak orang ingin berbelanja di aplikasi ini, seperti adanya fitr flash sale, Shopee 12.12, Garansi Shopee dan beberapa fitur games lain seperti Shopee Tanam. 

Untuk sistem pengirimannya pun, Shopee memudahkan penggunanya dengan menyediakan fitur COD dan bekerjasama dengan semua ekspedisi yang ada di Indonesia

Tokopedia

Selain Shopee, aplikasi belanja online terbaik lain yang tidak kalah popular adalah Tokopedia. Aplikasi yang sangat identic dengan warna hijau daun dengan ikon burung hantu satu ini memang menjadi salah satu ecommerce terbesar di Indonesia. 

Faktor lain yang membuat ecommerce satu ini melejit namanya adalah karena sering menggaet girlband serta boyband asal Korea Selatan sebagai Brand Ambassadornya seperti BTS, Bangtan Boys, serta Blackpink. Selain itu, aplikasi belanja online satu ini memberikan banyak fitur yang sangat menarik seperti kemudahan membayar tagihan, pembelian voucher oulsa, serta memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai macam barang. Beberapa keunggulan lain dari Tokopedia adalah adanya campaign Waktu Indonesia Belanja dengan jingle “WIB, WIB, hanya di Tokopedia. Waktu Indonesia Belanja di Tokopedia”.

Saat ini, Tokopedia menjadi salah satu pesaing terberat bagi Shopee, apalagi aplikasi belanja online terbaik satu ini juga memberikan jaminan bagi para penggunanya, yaitu pengembalian uang yang sudah dibayarkan jika barang yang sudah dibeli dan dibayar tidak kunjung diterima setelah melewati batas waktu yang diperkirakan. 

Lazada

Aplikasi belanja online terbaik yang berikutnya ada Lazada, aplikasi lain yang merupakan anak perusahaan Alibab Group yang sudah dikenalkan di Indonesia sejak tahun 2014. Selain sukses menjadi salah satu ecommerce favorit di Indonesia, aplikasi satu ini juga berhasil melakukan ekspansi besar ke berbagai negara lain yang ada di Asia Tenggara termasuk Filipina, SIngapura, Malaysia, serta Vietnam. 

Salah satu keunggulan dari aplikasi Lazada adalah harga yang lebih terjangkau dibandingkan ecommerce lainnya, dan adanya diskon di moment Lazada Birthday Sale. Selain itu, pengguna ecommerce Lazada juga menyediakan kategori khusus bagi para seller dengan menyediakan LazMall khusus untuk para pemilik brand resmi yang bekerja sama dengan Lazada untuk memastikan keaslian produk yang mereka jual memang dikelola langsung oleh pemilik brand yang bersangkutan.  

Bukalapak

Aplikasi belanja online terbaik yang dibuat dan dirikan oleh Achmad Zaky ini merupakan ecommerce lainnya yang juga sangat popular di Indonesia. Ecommerce yang dikenalkan ke public di tanggal 10 Januari 2010 ini identic dengan warna merah tua dan dikenal dengan iklan – iklannya di TV yang unik. 

Seperti halnya ecommerce lainnya, Bukalapak juga menyedikana banyak promo menarik seperti flash sale dan program diskon lainnya. Selain itu, BUkalapak juga menyediakan fitur BukaMall yang bisa menyediakan barang – barang branded yang terjamin keasliannya dan memiliki garansi khusus. 

Selain itu, tersedia juga BukaMart yang memungkinkan penggunanya mendapatkan barang – barang kebutuhan rumah tangga serta kebutuhan lain sehari – hari seperti minimarket virtual lainnya. Karena varian fitur dan tersedianya berbagai macam promo inilah yang mampu membuat Bukalapak tetap bertahan di hati para penggunanya sebagai marketplace buatan anak bangsa yang dikenal sebagai Aplikasi belanja online termurah dan gratis ongkir, serta terpercaya tentunya.

Blibli

Blibli yang identic dengan warna biru ini juga menjadi salah satu marketplace terlaris di Indonesia. Saat ini, aplikasi ini sudah memasarkan lebih dari 3,2 juta jenis barang yang terbagi dalam 15 kategori. Ecommerce satu ini menawarkan banyak fitur yang tak kalah dari ecommerce lain yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Salah satu fitur yang paling disukai pengguna blibli adalah metode pembayaran dengan cicilan 0% untuk membeli berbagai barang yang dibutuhkan penggunanya. Selain itu, blibli.com juga memiliki fitur kategori khusus yaitu BlibliMart yang memungkinkan pemilik usaha minimarket virtual menjual berbagai barang khusus kebutuhan sehari – hari dengan pilihan pembelian grosir untuk beberapa jenis produk tertentu. 

Selain itu, transaksi menggunakan Blibli juga terbilang cukup aman untuk menyediakan berbagai kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau. 

Zilingo

Zilingo adalah aplikasi belanja online lain yang tak kalah popular di Indonesia. Namun, sedikit berbeda dengan aplikasi belanja lainnya, Zilingo dikenal sebagai aplikasi yang khusus untuk jual beli produk fashion yang keren serta kekinian. 

Aplikasi yang berasal dari Singapura ini resmi terjun di tengah public sejak 2015 dan mulai masuk ke Indonesia di tahun 2018 sebagai marketplace yang khusus menyediakan produk fashion serta kebutuhan rumah tangga. Salah satu fitur andalan Zilingo adalah sistem pembayaran COD –nya, sehingga Zilingo dikenal juga sebagai Aplikasi belanja bayar di tempat

JD.ID

Aplikasi belanja online terbaik yang akan menutup daftar rekomendasi saya adalah JD.ID. JD.ID yang merupakan singkatan dari JingDong ini juga merupakan aplikasi belanja online yang tak kalah popular karena hastag #DiJaminOri sebagai brandingnya. Dengan hastag itulah, jd.id mempopulerkan diri sebagai tempat belanja yang sudah terjamin orisinalitas produk yang dijual oleh para seller mereka sehingga mampu meyakinkan penggunanya bahwa produk yang dijual oleh seller mereka sudah terjamin keasliannya dan tidak perlu lagi takut membeli barang palsu jika berbelanja di jd.id. 

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti menjadi aplikasi belanja gratis ongkir, serta juga menyediakan berbagai kategori penjualan barang termasuk elektronik, fashion, hingga berbagai barang – barang impor yang dikirim ke Indonesia.

Itulah beberapa Aplikasi belanja online terbaik termurah dan gratis ongkir yang bisa anda gunakan.Semoga ulasan saya tadi dapat berguna bagi anda yang sedang mencari Aplikasi blanja online terbaik. Saya cukupkan saja materi saya kali ini. Jikalau berkenan anda bisa mengunjungi artikel saya yang lainnya. Selain itu anda juga bisa membagikan artikel ulasan saya ini ke orang lain. 

helowi
helowi Helowi adalah blog yang memuat berbagai informasi dan ilmu ilmu yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "9 Aplikasi Belanja Online Terbaik Termurah dan Gratis Ongkir "