Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Translate Bahasa Minang

Konten [Tampil]

Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia- Indonesia memiliki banyak sekali perbedaan dan keunikkan. Hal-hal tersebut tersebar ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, ada banyak pula bahasa yang ada sehingga Anda pun bisa jadi tertarik untuk mempelajari bahasa dari daerah lain.

Aplikasi Translate Bahasa Minang

Salah satu bahasa daerah yang Indonesia miliki adalah Bahasa Minang. Bahasa Minang merupakan bahasa yang digunakan oleh masyarakat Minangkabau, Padang, Sumatera Barat. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Minang, ingin mengunjungi Kota Padang atau bahkan sedang mendekati orang Minang, Anda bisa simak daftar beberapa aplikasi translate Bahasa Minang yang kami sebutkan di bawah ini.

BACA JUGA : Translate Indonesia Jawa Krama Alus

Aplikasi Translate Bahasa Minang

Terdapat beberapa aplikasi terjemahan Bahasa Minang yang bisa Anda pilih. Masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri dan Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda.

Kamus Bahasa Minang Offline

Kamus Bahasa Minang Offline jadi aplikasi translate Bahasa Minangkabau yang pertama kami rekomendasikan untuk Anda. Sesuai namanya, Anda tidak memerlukan sinyal internet untuk membuka dan menggunakan aplikasi ini beserta fitur-fiturnya.

Developer Arcus Studio menjadi pihak yang mengembangkan aplikasi translate Minang yang satu ini. aplikasi buatannya ini memiliki ukuran yang ringkas dan ringan yaitu hanya 6,5 Mb saja. Dengan ukuran yang seperti ini, tentu tidak akan menghabiskan banyak ruangan yang ada di memori internal Anda.

Seperti kamus pada umumnya, Kamus Bahasa Minang Offline ini dapat menerjemahkan Bahasa Minang ke Bahasa Indonesia atau juga sebaliknya. Tampilan antarmukanya sangat sederhana sehingga tidak sulit untuk Anda memahami aplikasi ini. hingga saat ini, setidaknya ada 5 ribu kali unduh dari Google Play Store.

BACA JUGA : Aplikasi Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Bali

Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap

Terdapat Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap dalam urutan kedua daftar ini. Bila kita lihat nama aplikasinya saja, kita sudah mengetahui bahwa Anda tidak membutuhkan koneksi internet untuk membuka dan menggunakannya.

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar Bahasa Minang secara lebih baik. Hal ini karena dalam aplikasi translate Bahasa Minang ke Indonesia terdapat puluhan ribu kata Bahasa Minang yang bisa Anda pelajari dan pahami. Tentu saja ini akan menambah kekayaan kosakata Bahasa Minang Anda secara pribadi.

Meskipun begitu, belum ada fitur menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Minang. Jadi, Anda perlu mencari aplikasi lain untuk bisa mengetahui Bahasa Minang dari sebuah kata Indonesia.

Soal tampilan, aplikasi Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap ini mengusung UI atau user interface yang sederhana sehingga sangat memudahkan Anda dalam penggunaannya. Pelajaran Bahasa Minang Anda akan semakin lengkap dan seru karena terdapat game Trivia yang menarik sehingga akan mengasah kemampuan Anda dalam belajar Bahasa Minang.

Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 ribu kali pada Google Play Store dan dikembangkan oleh Developer bernama Azklabs MOBILE.

Kamus Minang Offline

Selanjutnya ada aplikasi terjemahan Bahasa Minang bernama Kamus Minang Offline. Aplikasi ini tidak kalah populer dari aplikasi sejenisnya. Terdapat banyak sekali kosa kata dalam Bahasa Minang sehingga kosakata  Anda akan semakin kaya.

Maka,, tidak heran bila banyak orang memilih aplikasi ini untuk belajar Bahasa Minang. Selain itu, tampilannya pun sangat sederhana sehingga tidak sulit bagi pengguna untuk memahami dan menggunakan aplikasi ini.

Dan menariknya lagi, aplikasi ini tidak hanya mendukung terjemahan dari Bahasa Minang ke Indonesia saja, namun juga sebaliknya. Jadi, Anda bisa dengan mudah mengetahui sebuah istilah Minang dari Bahasa Indonesia.

Dan hebatnya lagi, ada pula terjemahan dari Bahasa Inggris ke Minang. Tentu fitur ini tidak ada di semua aplikasi translate Bahasa Minangkabau. Aplikasi kamus yang dikembangkan oleh Al Barokah ini sudah berhasil mencapai seribu kali unduhan di Google Play Store. Meskipun fiturnya lengkap, ukurannya pun sangat kecil, yaitu hanya 4,2 Mb saja dan bisa Anda gunakan secara offline atau tanpa jaringan internet.

BACA JUGA : Aplikasi Translate Bahasa Lampung

Ngomong Padang

Apakah Anda ingin cepat bisa berkomunikasi dengan orang Padang dengan Bahasa Minang? Bila iya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang Padang menggunakan Bahasa Minang.

Hal ini menjadi mungkin karena dalam aplikasi terjemahan Bahasa Minang yang satu ini Anda bisa mempelajari percakapan sehari-hari dalam Bahasa Minangkabau. Terdapat bagian-bagian yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari beberapa kategori bahasa seperti angka, bahasa umum, bahasa gaul dan tambahan.

Menjadi orang luar Padang yang lancar bahasa Minang sangat mungkin dengan aplikasi ini. dikembangkan oleh developer Selada MK dan sudah diunduh sebanyak 10 ribu kali di Google Play Store. Untuk ukuran aplikasi pun Anda tidak perlu khawatir, karena dengan tampilannya yang sederhana, aplikasi ini hanya membutuhkan ruangan sebesar 4,5 Mb saja di hp Android Anda.

Kamus Minang Terlengkap (Offline)

Aplikasi translate Bahasa Minang ke Indonesia yang selanjutnya ada Kamus Minang Terlengkap (Offline). Aplikasi yang satu ini tidak kalah menarik dengan aplikasi sebelumnya yang sudah kami sebutkan di atas.

Dengan klaim sebagai aplikasi kamus Bahasa Minang dengan jumlah kata yang sangat lengkap, aplikasi ini bisa sangat membantu Anda dalam mempelajari Bahasa Minangkabau. Dengan tampilan aplikasi yang sangat sederhana akan membantu Anda dalam mempelajari Bahasa Minang dengan sangat mudah meskipun Anda tidak memiliki latar belakang Orang Padang.

Dengan adanya kategori berdasarkan abjad memudahkan Anda dalam mencari berbagai kosakata yang ingin Anda ketahui artinya. Dan seperti namanya, Anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini tanpa harus terhubung dengan koneksi internet.

Aplikasi translate Bahasa Minangkabau ini dikembangkan oleh Nimrod Studio dan telah berhasil mencapai seribu kali unduhan di platform download Google Play Store.

Kamus Kata Minang Indonesia

Aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar Bahasa Minang yang selanjutnya adalah Kamus Kata Minang Indonesia. Dengan tampilannya yang sangat sederhana Anda bisa dengan mudah mempelajari kosakata yang ada dalam Bahasa Minang.

Di dalam aplikasi ini, terdapat kolom yang berguna untuk memasukkan kata Indonesia untuk diterjemahkan dalam Bahasa Minang atau sebaliknya. Ini tentu akan mempermudah Anda dalam menemukan jawaban seputar istilah dalam Bahasa Minangkabau.

Tidak sampai situ saja, ada pula fitur audio yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui bagaimana melafalkan sebuah kata dengan baik sehingga mudah dimengerti oleh lawan bicara Anda. Pengembangnya adalah Sundanologi dan telah berhasil mencapai angka seribu unduhan di Google Play Store.

Soal ukuran pun Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan ringan, yaitu hanya 3,1 Mb saja.

Kamus Daerah Indonesia

Aplikasi terakhir yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda agar dapat mempelajari kosakata Bahasa Minang adalah Kamus Daerah Indonesia. Dengan koleksi kata dalam Bahasa Minang yang sangat komplit, membuat Anda tidak akan kesulitan dalam menemukan arti Bahasa Minang dari suatu kata Indonesia.

Dan seperti namanya, Anda bisa mempelajari bahasa daerah lainnya dalam aplikasi yang sama. Jadi, Anda bisa memahami berbagai bahasa daerah hanya bermodalkan satu aplikasi saja.

BACA JUGA : Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Itulah sederet Aplikasi Translate Bahasa Minang ke indonesia yang bisa anda pakai untuk belajar bahasa minang lebih dalam. Semoga artikel tentang Aplikasi Translate Bahasa Minang ke indonesia dapat bermanfaat untuk anda. Saya rasa mungkin sampai sini saja materi kali ini. Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya dan juga anda bisa membagikan ulasan aplikasi ini ke orang lain.

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Banjar 

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Translate Bahasa Minang"