Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Translate Bahasa Lampung Ke Indonesia Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Lampung ke Indonesia - Indonesia terbagi atas beberapa pulau yang mana membuat masing-masing penduduk pulau memiliki keunikkannya tersendiri, termasuk bahasa. Salah satu bahasa yang bisa Anda ketahui adalah Bahasa Lampung.

Ya, tidak ada salahnya untuk mengetahui bahasa daerah lain. Misalnya Anda adalah laki-laki Jawa dan ingin berkenalan dengan perempuan Lampung. Tentu saja Anda akan lebih menarik bila bisa beberapa patah kata Bahasa Lampung.

aplikasi translate bahasa lampung ke indonesia

Maka dari itu, Anda memerlukan Aplikasi Kamus Bahasa Lampung. Bila Anda belum tahu aplikasi mana saja yang bisa Anda andalkan, berikut ini kami berikan contoh aplikasi translate Bahasa Lampung ke indonesia yang akan mempermudah Anda berbicara dengan orang Lampung.

Aplikasi Translate Bahasa Lampung Ke Indonesia

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar atau menerjemahkan Bahasa Lampung. Berikut ini kami rangkumkan sederet aplikasi translate Bahasa Lampung ke Indonesia yang terbaik dan bisa Anda andalkan.

Kamus Bahasa Lampung Lengkap

Aplikasi kamus bahasa Lampung yang bisa Anda pilih adalah Kamus Bahasa Lampung Lengkap. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan dari sebuah developer aplikasi bernama GuruAndroid. Diketahui aplikasi ini telah diinstal dan digunakan sebanyak 50 ribu kali di platform Google Play Store.

Terdapat sekumpulan fitur menarik yang bisa membantu Anda dalam mempelajari Bahasa Lampung ini.  Tentunya hal ini akan mempermudah Anda dalam memahami berbagai kosakata yang ada di Bahasa Lampung.

Terdapat sekumpulan kosakata yang lengkap dan tidak akan membuat Anda merasa kesulitan. Selain itu, user interface atau tampilan aplikasinya pun sangat sederhana sehingga bagi Anda yang masih awam pun bisa dengan cepat mengerti penggunaan aplikasi dan fitur-fiturnya.

Dan dalam urusan ukuran aplikasi, tenang saja karena tidak membutuhkan ruangan yang terlalu besar. Diketahui bahwa ukuran aplikasi ini hanya sekitar 3,5 MB saja. Ukuran ini tentu sangat kecil dan ringan sehingga tidak akan memakan banyak ruang memori internal hp Android Anda.

Kamus Bahasa Lampung

Aplikasi translate Bahasa Lampung ke Bahasa Indonesia yang kedua adalah aplikasi bernama Kamus Bahasa Lampung. Aplikasi penerjemah ini dikembangkan oleh developer aplikasi bernama EllStudiosApp. Soal ukuran aplikasinya pun juga tidak besar, yaitu hanya 3,9 Mb saja.

Meskipun ukurannya yang kecil, aplikasi Kamus Bahasa Lampung ini memiliki kosakata yang lengkap sehingga menjadi aplikasi primadona banyak orang. Terbukti bahwa sudah ada sebanyak 100 ribu kali unduhan di Google Play Store sehingga terbukti aplikasi ini bisa Anda andalkan untuk memahami Bahasa Lampung.

Malahan, aplikasi ini tidak hanya menerjemahkan bahasa saja, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai aplikasi translate aksara Lampung juga. Tentu saja, aplikasi ini sangat serba guna dan bisa Anda andalkan.

Kamus Bahasa Lampung Offline

Bila Anda membutuhkan aplikasi translate Bahasa Lampung ke indonesia yang tidak membutuhkan koneksi internet, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda. Ya, sesuai namanya, Kamus Bahasa Lampung Offline tidak membutuhkan koneksi internet untuk penggunaannya. Dengan begitu, tentu saja kuota Anda bisa dihemat sekalipun Anda menggunakan aplikasi ini sangat lama.

Dari segi user interface atau tampilang aplikasinya, Kamus Bahasa Lampung Offline ini hadir dalam tampilan yang modern dan elegan. Terdapat pula fitur dark mode yang bisa menenangkan mata Anda ketika membukanya pada ruangan yang minim pencahayaan.

Dan keunggulan aplikasi hasil pengembangan dari developer Ant Bee Dev ini adalah terdapat fitur bookmark yang bisa Anda manfaatkan untuk menandai kosakata-kosakata penting yang sering Anda pakai atau ingin Anda pahami.

Kamus Bahasa Lampung Terpopuler

Ada aplikasi translate Aksara Lampung yang dikembangkan oleh Emod Studio. Dibekali dengan berbagai fitur-fitur menarik membuat Anda akan lebih mudah dalam menggunakan aplikasi yang satu ini. Dalam aplikasi Kamus Bahasa Lampung Terpopuler ini, terdapat dua dialek yaitu A dan O.

Dengan ukuran aplikasi yang masih terbilang ringan, yaitu hanya 7,5 Mb saja, Kamus Bahasa Lampung Terpopuler siap membantu Anda dalam memahami berbagai kosakata Bahasa Lampung. Sebagai informasi, dialek A adalah dialek Bahasa Lampung yang digunakan oleh orang Ulun Melinting-Meringgai dan daerah pesisir. Dan dialek O digunakan oleh masyarakat ulun Abung dan Menggala/Tulangbawang.

Dengan adanya dua dialek ini dalam satu aplikasi, Anda bisa langsung menggunakannya saat bertemu dengan pengguna dua dialek ini tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. 

Kamus Terjemah Bahasa  Lampung Dialek O & A, Kamus yang Mencapai 10.000 Unduhan

Aplikasi rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Kamus Terjemah Bahasa Lampung Dialek O & A. aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi kamus Bahasa Lampung yang direkomendasikan karena memiliki dialek O dan A. 

Dikembangkan oleh developer Pelandys dan telah diunduh sebanyak 10 ribu kali di platform download aplikasi Android Google Play Store. Tampilan aplikasinya bisa terbilang sangat sederhana sehingga tidak sulit bagi Anda dalam menggunakan aplikasi translate Bahasa Lampung ke indonesia yang satu ini.

Meskipun jumlah unduhannya yang terbilang tidak terlalu banyak, namun aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan seperti tersedianya aksara dan tanda baca dalam Bahasa Lampung. Selain itu ada pula pelajaran tentang angka yang ada di Bahasa Lampung. Denga begitu, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memahami lebih dekat soal Bahasa Lampung.

Kamus Bahasa Lampung Dialek A & O

Satu lagi aplikasi Android yang tidak melewatkan fitur dialek A dan O, namanya adalah Kamus Bahasa Lampung Dialek A dan O. Anda tidak boleh mengabaikan aplikasi ini karena tersedia pelajaran tentang Dialek A dan O. Karena masing-masing dialek memiliki kosakata dan penggunaan yang berbeda, tentu saja hal ini sangatlah penting.

Aplikasi ini diberi tampilan user interface yang sederhana sehingga tidak sulit bagi Anda untuk memahami dan menggunakan aplikasi ini semaksimal mungkin. Aplikasi Kamus Bahasa Lampung yang satu ini dikembangkan oleh Dhukiya dan sudah dinikmati sebanyak 50 ribu kali di Play Store. 

Dengan banyaknya jumlah download dan pengguna ini, tentu saja mengindikasikan bahwa aplikasi ini sangat berguna dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memahami Bahasa Lampung.

Kamus Bahasa Lampung dan Terjemahan

Kamus Bahasa Lampung dan Terjemahan menjadi pilihan aplikasi translate Bahasa Lampung yang terakhir yang bisa kami rekomendasikan. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama 145 Studio dan telah diunduh sebanyak 10 ribu kali di Google Play Store.

Aplikasi ini pun sangat cocok bagi pengguna hp yang memori internalnya kecil. Hal ini karena ukurannya hanya sebesar 4,5 Mb saja. Ukurannya yang kecil ini tidak akan memakan banyak ruangan pada memori hp Anda.

Meskipun begitu, ada banyak fitur yang tersedia. Selain itu, Anda tidak membutuhkan koneksi internet saat menggunakan aplikasi ini karena memang aplikasi kamu Bahasa Lampung ini berjalan secara offline sehingga bisa menghemat kuota Anda.

Terdapat fitur copy hasil terjemahan sehingga tidak sulit bagi Anda nantinya untuk berbicara melalui chat dengan orang Lampung atau bahkan mendekati orang Lampung untuk menjadi pasangan.

Demikianlah artikel saya mengenai ulasan beberapa Aplikasi Translate Bahasa Lampung ke indonesia. Saya harap artikel ini dapat berguna bagi anda dalam memilih Aplikasi Translate Bahasa Lampung mana yang terbaik. Pilihlah sesuai keinginan dan kebutuhan supaya anda bisa mempelajari bahasa lampung lebih dalam. Saya rasa cukup sekian materi yang saya sampaikan.Terimakasih telah berkunjung ke blog saya dan jika berkenan anda bisa membagikan artikel saya ke orang lain.


Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Translate Bahasa Lampung Ke Indonesia Terbaik"