Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Translate Bahasa Bugis Ke Indonesia

5 Aplikasi Translate Bahasa Bugis Ke Indonesia

Aplikasi Translate Bahasa Bugis Ke Indonesia - Mempelajari suatu bahasa merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tak hanya dapat mengerti bahasa itu saja, anda juga bisa mengobrol dengan penutur asli itu sendiri. Dengan begitu dapat menambah relasi dan pertemanan.

Cara mempelajari bahasanya pun beragam. Ada yang belajar dari buku, kamus, dan ada juga yang belajar dari  penutur aslinya langsung.

BACA JUGA : aplikasi translate bahasa indonesia ke minang

Terus mana yang lebih efektif ?

Tentu saja dengan cara belajar dari penutur aslinya langsung. Namun hal ini akan merepotkan anda yang ingin mempelajari bahasa bugis namun berada jauh. Keadaan ini akan mempersulit anda dalam belajar bahasa bugis.

Maka dari itu, anda juga bisa belajar bahasa bugis menggunakan kamus. Namun ada kekurangannya juga, yaitu ke tidak praktisannya. Karena jika ingin mempelajari bahasa bugis anda harus membawa kamus bahasa bugis ini kemana-mana.

Repot bukan?

Tentu saja akan sangat repot. Tapi tenang saja saya punya solusinya untuk mengatasi masalah ini. Cara lain untuk mempelajari bahasa bugis ini adalah menggunakan apk translate bahasa bugis. 

Aplikasi terjemahan bahasa bugis ini adalah aplikasi yang dibuat atau didesain untuk memudahkan orang dalam mentranslate bahasa bugis. Selain itu, aplikasi translate bahasa bugis ke indonesia juga dapat digunakan sebagai pengganti kamus. Dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu repot-repot lagi membawa kamus fisik kemana-mana.

Penggunaan aplikasi translate bahasa bugis ini sangat simpel sekali. Hanya memerlukan hp saja pun sudah cukup. Dengan begitu, anda sudah bisa mentranslate bahasa bugis tanpa harus kecapean mencari satu persatu di kamus.

Aplikasi Translate Bahasa Bugis Ke Indonesia

Karena saking banyaknya aplikasi penerjemah bahasa bugis di PlayStore. Hal ini akan sangat membingungkan anda dalam memilihnya. Maka dari itu saya akan merangkumnya ke dalam beberapa aplikasi yang menurut saya terbaik. Dan disini juga akan saya ulas berdasarkan pandangan saya sendiri. Nah berikut rekomendasi aplikasi translate bahasa bugis ke indonesia yang terbaik :

Kamus Bugis

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Aplikasi translate bahasa bugis ke indonesia yang masuk daftar pertama saya adalah Kamus Bugis. Kamus Bugis merupakan sebuah aplikasi kamus bahasa bugis yang berbentuk kamus online. Aplikasi ini dibuat oleh developer Douglas Laskowske.

Terus bagaimana ratingnya ?

Aplikasi kamus bahasa bugis ini telah di unduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna. Jumlah itu bisa dibilang cukup banyak bagi sebuah aplikasi translate bahasa bugis. Tak hanya itu, Kamus Bugis ini juga mendapatkan rating yang sangat bagus yaitu 4,6 dari 5,0 (Pada tanggal saya menulis). Nah, hal yang paling menarik lagi adalah aplikasi ini hanya berukuran 5,9 mb saja sehingga tidak akan memberatkan hp anda.

Berdasarkan review pengguna aplikasi ini sangat bagus sekali. Kosa-katanya pun sangat banyak sekali. Meskipun terkadang terdapat kosa-kata yang keliru. Yang berarti di aplikasi ini terkadang memberikan terjemahan yang kurang tepat. 

Kamus Bugis Indonesia

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Aplikasi Translate Bahasa Bugis Ke Indonesia selanjutnya adalah Kamus Bugis Indonesia. Kamus Bugis Indonesia merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh AgusWandi. Disini anda bisa menerjemahkan bahasa bugis dengan mudah.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5 ribu pengguna. Jumlah pengguna ini lebih kecil dari kamus bahasa bugis yang pertama tadi. Apalagi ratingnya pun tidak begitu bagus yaitu hanya berkisar 3,2 bintang dari 5,0.

Berdasarkan review pengguna aplikasi ini kurang bagus untuk menerjemahkan bahasa bugis. Namun bagi penggunaan sederhana ini sudah lebih dari cukup. Namun jika anda yang menginginkan aplikasi untuk belajar lebih dalam aplikasi ini kurang saya rekomendasikan

Kamus Bahasa Bugis Indonesia Lengkap Offline

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Apk translate bahasa bugis ini mengklaim dirinya sebagai aplikasi terlengkap. RD App Studio nampaknya membuat aplikasi ini menjadi sebuah aplikasi yang enak di pandang. Tampilan interface yang berwarna membuat apk ini lebih menarik dibanding yang lainnya. 

Tak hanya itu kosa-kata yang tersedia disinipun sangat lengkap. Mulai dari menerjemahkan Indonesia ke Bugis, Bugis ke Indonesia, dan Aksara Lontara. Denga begitu anda tidak usah takut lagi tentang performa aplikasi ini.

Kamus Bahasa Bugis Offline

Kamus Bhasa Bugis Offline merupakan aplikasi yang dibuat oleh Parchus Studio. Jika dilihat dari jumlah unduhannya aplikasi ini bisa dibilang cukup bagus. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna. Sedangkan untuk ukurannya masih relatif kecil yaitu hanya sekitar 7mb an saja.

Terus bagaimana fiturnya ?

Fiturnya ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau ribet. Karena aplikasi ini menyediakan fitur translate langsung dalam bentuk kalimat. Sehingga akan memudahkan anda dalam mentranslate kan bahasa bugis yang ingin diketahui. Aplikasi ini juga bisa menjadi alternatif google terjemahan bahasa bugis.

Belajar Bugis

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Belajar Bugis merupakan aplikasi yang dibuat oleh 4reef. Nampaknya 4reef berhasil membuat aplikasi ini menjadi sangat bagus. Sehingga banyak sekali feedback positif terhadap aplikasi translate bahasa bugis ini. 

Untuk unduhannya aplikasi ini mmendapatkan unduhan 10 ribu pengguna. Sedangkan untuk rating nya aplikasi ini mendapatkan rating yang sangat bagus yaitu sekitar 4,2 bintang dari 5,0 bintang.

Aplikasi Translate bahasa bugis ke indonesia ini memberikan tampilan yang sangat enak di pandang. Berbagai animasi di sediakan di aplikasi untuk memberikan kenyamanan penggunannya. Aplikasi ini akan memberikan kenyamana kepada anda.

Di dalam Belajar Bugis ini juga tersedia berbagai fitur yang sangat bagus. Berikut fitur belajar bahasa bugis :

Aksara

Di dalam menu aksara anda dapat mempelajari aksara yang sangat lengkap sekali. Fitur ini sangat membantu bagi anda yang ingin mempelajari aksara bugis lebih dalam.

Kamus

Fitur kamus ini lah bisa anda gunakan untuk menerjemahkan kata. Untuk penggunaanya tinggal anda ketik kata yang ingin di translate setelah itu klik cari, dan hasilnya pun keluar. Kamus ini berisikan banyak sekali kosa-kata.

Lontara

Translate bahasa bugis aksara lontara pun tersedia di aplikasi ini. Dengan begitu anda bisa mentranslatekan lontara dengan lebih mudah.

Quiz

Nah inilah hal menarik dari aplikasi ini yang tidak ada diaplikasi lain. Quiz ini dibuat untuk membantu mereka yang ingin belajar bahasa bugis lebih dalam. Dengan menggunakan quiz pengguna akan di ajak bermain game yang mengasyikkan. Sehingga belajar bahasa bugis akan terasa lebih menyenangkan.

Penutup

Nah itulah beberapa aplikasi translate bahasa bugis ke indonesia yang menurut saya terbaik. Aplikasi ini hanyalah alat, sehingga jika anda ingin lebih mahir anda harus lebih sering mencoba dan belajar. Saya rasa cukup sekian artikel tentang aplikasi translate bahasa bugis ini. Saya helowi mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung. 

helowi
helowi Helowi adalah blog yang memuat berbagai informasi dan ilmu ilmu yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Translate Bahasa Bugis Ke Indonesia"