Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Aplikasi Grabtaxi Lengkap

Cara Menggunakan Aplikasi Grabtaxi - Semua orang yang adalah konsumen Grab tentu setuju bahwa aplikasi Grab merupakan aplikasi yang sangat serba guna dan serba membantu kegiatan kita dari segi transportasi dan belanja. Banyak orang memanfaatkan aplikasi Grab untuk berbagai keperluan.

Cara Menggunakan Aplikasi Grabtaxi

Salah satu fitur yang sering orang pakai adalah dalam bidang transportasi. Dan salah satu fitur aplikasi yang menarik untuk Anda coba adalah Grabtaxi. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda memesan layanan taksi hanya dengan mengandalkan aplikasi Grab.

Memangnya, bagaimana cara menggunakan aplikasi Grabtaxi ini? dalam artikel ini Anda akan mengetahui cara menggunakan aplikasi Grab untuk memesan taxi sehingga Anda tidak perlu mencari pangkalan taksi untuk memesan transportasi satu ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Grab

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memesan taksi dari aplikasi Grab ini. berikut beberapa langkahnya yang bisa kami rangkumkan untuk Anda

Menginstal Aplikasi Grab

  1. Langkah yang pertama tentunya Anda perlu memiliki aplikasi Grab terlebih dahulu. Anda bisa menemukan dan mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. 
  2. Silakan Anda ketikkan nama aplikasi Grab pada kolom pencarian
  3. Setelah itu akan keluar berbagai aplikasi Grab dan aplikasi yang sejenis. Pilihlah aplikasi Grab yang biasanya terletak di bagian paling atas.
  4. Tekan tombol install yang terdapat di bawah logo aplikasi Grab di Play Store

Setelah berhasil mengunduh atau download aplikasi Grab dari Google Play Store, selanjutnya adalah mendaftar.

Mendaftar dan Membuat Akun di Aplikasi Grab

Setelah aplikasi Grab sukses terinstall pada hp Anda, silakan Anda  membuat akun pada aplikasi Grab sehingga bisa memanfaatkan berbagai fitur yang Grab tawarkan.

  1. Buka aplikasi Grab yang sudah terinstall
  2. Buatlah akun menggunakan beberapa cara seperti dengan akun Facebook, email / Gmail atau nomor telepon. Silakan pilih salah satu metode
  3. Ikuti langkah-langkah yang tampil pada layar
  4. Bila sudah berhasil ikuti semua langkahnya, maka akun Anda sudah jadi dan siap Anda gunakan

Memesan Grabtaxi Menggunakan Aplikasi Grab

Setelah menyiapkan akun Grab, Anda berkesempatan memesan berbagai layanan yang Grab sediakan. Salah satu layanan tersebut adalah Grabtaxi. Berikut cara memesan Grabtaxi menggunakan aplikasi dari Grab :

  1. Memilih layanan bernama Car
  2. Anda bisa bebas menentukan hari Anda ingin dijemput dan jam berapa Anda ingin si driver menjemput Anda dengan memilih menu “nanti”. Namun bila Anda ingin memesan saat itu juga, silakan Anda tekan menu bertuliskan “sekarang”
  3. Selanjutnya Anda tentukkan di titik mana Anda ingin dijemput. Apakah di tempat Anda saat ini berada atau di tempat lainnya
  4. Untuk lokasi tujuan, Anda bisa atur titik berwarna merah untuk menetapkannya
  5. Setelah itu akan  muncul berbagai pilihan yang ada pada Grabcar

Setelah semua langkah Anda ikuti, Anda bisa memilih Grabtaxi. Tersedia beberapa tarif yang bisa Anda tentukan sesuai kebutuhan. Langkah-langkah selanjutnya yang perlu Anda ambil adalah sebagai berikut :

  1. Pilih tujuan yang ingin Anda datangi
  2. Klik alamat yang muncul di bagian bawah layar
  3. Konfirmasi titik penjemputan yang sudah Anda atur
  4. Pilih tarif yang sesuai dengan kebutuhan serta budget Anda
  5. Pesan Grabcar
  6. Maka secara otomatis Anda akan diberi tahu driver terdekat Anda

Bila Anda memiliki kode voucher, manfaatkan tersebut dan katakana bahwa Anda ingin memanfaatkan kode voucher yang Anda miliki ke si driver yang mengantar Anda.

Lantas, bagaimana bila driver tersebut terlalu lama untuk menjemput Anda ke titik penjemputan? Anda bisa bersabar hingga driver tersebut datang atau melakukan pembatalan pemesanan. Namun, perlu Anda ketahui, pembatalan pemesanan harus disertai alasan dan keterangan yang jelas sehingga bisa ditoleransi oleh phak Grab.

Perbedaan Grabtaxi dan Grabcar yang Perlu Anda Pahami

Seperti yang Anda lihat sendiri, pada menu pilihan fitur Grabcar, Anda bisa memilih antara menggunakan Grabcar atau Grabtaxi. Meskipun memiliki kesamaan yaitu berupa kendaraan roda 4 atau mobil, namun terdapat perbedaan yang mencolok.

Perbedaan tersebut adalah dari segi tarif. Ya, tarif yang Anda tanggung pada layanan Grabtaxi lebih tinggi daripada Grabcar. Hal ini karena memang Grabtaxi adalah hasil jalinan hubungan bisnis antara pihak Grab dengan pihak taxi konvensional.

Hal ini pun menjadi sumber peningkatan pendapatan si driver terutama pada bidang bisnis transportasi. Tentu saja ini merupakan bentuk pelayanan Grab yang sangat baik sehingga mampu menyediakan banyak moda transportasi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Layanan semacam ini pun meningkatkan kecintaan Anda pada moda transportasi lokal.

Dengan pelayanan terbaik dari Grab dalam hal Grabtaxi, Anda bisa meluangkan waktu untuk memberikan bintang 5 dan berkomentar sesuai layanan yang Anda terima. Dan dalam masa pandemic ini pun, Grab berusaha memberikan perlindungan yang terbaik bagi semua penumpang dan pihak driver sehingga aman dari penyebaran virus Corona.

Maka dari itu, setiap kita masuk ke dalam mobil Grataxi, keadaannya selalu bersih, nyaman dan tentunya harum.

Kelebihan Layanan Grabtaxi di Aplikasi Grab

Saat Anda memesan layanan Grabtaxi, Anda akan dihubungkan langsung ke salah satu sopir taxi konvensional dengan plat mobil berwarna kuning. Hal ini bisa terjadi karena di jarak terdekat Anda terdapat taxi yang sedang parkir di sekitar Anda.

Tentu saja, Grab tidak akan memberikan layanan yang sembarangan pada Anda selaku konsumen setia Grab. Maka dari itu, berikut ini adalah beragam kelebihan dari Grabtaxi yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak terlalu berfokus pada tarifnya yang mahal.

Grabtaxi memiliki lisensi sehingga terdapat jaminan bahwa supir dan mobil yang Anda tumpangi bukanlah illegal. Hal ini disebabkan si driver yang memiliki ijin resmi dan sudah menjadi mitra di seluruh agen taxi. Maka dari itu, dari segi tarif Anda tidak akan menemukan tarif yang tiba-tiba sangat tinggi daripada biasanya.

Dan karena tarif yang sudah bisa Anda lihat sejak awal, maka dalam menumpang pun Anda akan lebih tenang. Karena tarifnya adalah sesuai dengan uang yang tersedia di kantong Anda. Tidak akan terjadi si driver yang nakal dengan memberikan tarif terlalu tinggi sehingga membebani Anda.

Rasa aman tersebut pun berhasil menimbulkan rasa nyaman dan aman sehingga kepercayaan orang meningkat pada layanan Grabtaxi dari Grab. Dengan ini pula, seluruh driver Grab yang ada di seluruh Indonesia akan lebih mudah mendapatkan pemasukan karena tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi.

Namun, sekalipun terdapat driver yang nekat membuat Anda tidak nyaman, seperti pada tarif yang tiba-tiba tinggi dan lebih dari tarif awal, Anda bisa adukan driver kepada call center yang ada. Dengan begitu, pihak Grab akan memberikan peringatan dan sanksi.

Tapi bila pelanggaran yang driver lakukan tergolong sangat serius, Anda bisa laporkan itu pada polisi secepatnya. Sehingga segera diberikan tindakan yang sepatutnya diterima.

Nah itulah pembahsan saya mengenai Cara Menggunakan Aplikasi Grabtaxi. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang bingung dalam Cara Menggunakan Aplikasi Grabtaxi. Saya cukupkan sekian materi saya. Terimakasih sudah berkunjung di Blog helowi ini, jika berkenan anda bisa mengunjungi artikel saya yang lain.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Grabtaxi Lengkap"