Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Trading Yang Terdaftar Di OJK

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK - Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin cepat membuat peradaban manusia memiliki banyak perubahan dengan cepat. Salah satunya adalah dilakukannya sistem trading atau jual beli yang dilakukan secara online. 

Trading nampaknya sudah bukan menjadi hal yang baru dan tabu bagi masyarakat Indonesia, terutama trading saham. Hingga saat ini, sudah mulai semakin banyak aplikasi trading yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena pengguna atau trader yang jumlahnya juga semakin meningkat. 

Aplikasi Trading yang Terdaftar OJK

Salah satu sebab dari meningkatnya jumlah trader, terutama trader saham, adalah karena cara ini adalah salah satu cara mendapatkan yang termudah tanpa harus keluar rumah dan cara ini sangat diminati oleh kaum muda milenial di zaman ini. 

Dengan hanya menggunakan internet dan gawai digital yang bisa mendukung penggunaan aplikasi trading saham, pengguna dapat menghasilkan penghasilan tambahan lewat trading ini. Namun, sebagai trader, anda harus tetap awas dalam memilih aplikasi trading yang sudah terpercaya keamanannya dan sudah mengantongi izin dari OJK. 

10 Aplikasi Trading Yang Terdaftar Di OJK

Saat ini, para investor dan trader dapat melakukan jual beli saham dan produk yang dapat dijadikan object trading lainnya secara online dan aman. Namin, banyaknya jumlah aplikasi baru yang ada dapat membuat anda, sebagai investor dan trader, menjadi bingung dalam memilih. Jadi, pastikan anda memilih aplikasi trading terpercaya yang sudah terdaftar pada OJK. Berikut diantaranya. 

Mandiri Sekuritas

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK yang menurut saya pantas untuk mengawali adalah Mandiri Sekuritas. Mandiri Sekuritas merupakan salah satu aplikasi broker buatan Indonesia yang sangat cocok digunakan untuk transaksi trading saham. Aplikasi satu ini menyediakan fitur menarik untuk melakukan jual beli saham secara online maupun offline. 

Aplikasi yang berada di bawah PT Mandiri Sekuritas ini sudah resmi terdaftar di OJK dan memberikan produk investasi dan layanan trading yang cukup lengkap untuk Saham, Reksadana, Obligasi, serta IPO. Fiturnya pun cukup lengkap dan memudahkan pengguna untuk melakukan riset harian dan analisa pasar saham secara gratis. 

Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Mirae Asset Sekuritas Indonesia dikenal sebagai salah satu aplikasi trading saham terbaik Indonesia karena jumlah pemakainya. Sekuritas satu ini mencatatkan diri sebagai salah satu sekuritas di Indonesia yang paling aktif melakukan transaksi besar. 

Mirae Sekuritas juga menawarkan banyak fitur dan tools trading saham yang lengkap sehingga semua kalangan dapat menggunakan aplikasi ini dan mulai menjadi trader atau investor, berapapun budget yang digunakan.  

Selain itu, aplikasi trading yang berada di bawah PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia ini juga rutin mengadakan kompetisi trading saham online untuk menumbuhkan semangat baru bagi generasi muda agar lebih mengenal saham. Apalagi hadiah yang ditawarkan tak tanggung – tanggung, yaitu mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah

IPOT

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK yang ketiga yang masuk dalam daftar saya adalah IPOT. Ipot adalah salah satu aplikasi trading yang paling popular dan terlama di Indonesia. Selain disebut Ipot, aplikasi ini sejak dulu dikenal dengan sebutan Indopremer yang juga sangat popular di kalangan masyarakat luas yang masuk ke dunia investasi. 

Oleh karenanya, sudah sewajarnya aplikasi ini sudah terdaftar di OJK. Untuk mendaftarkan diri sebagai investor maupun trader, pengguna cukup melakukan registrasi secara online. Saat ini, aplikasi Ipot sudah di unduh sebanyak lebih dari jutaan kali di Playstore maupun Applestore.

AJAIB

Ajaib memang terbilang aplikasi yang baru saja masuk di tengah – tengah masyarakat Indonesia. Namun aplikasi satu ini memberikan fitur yang mudah dipahami dan digunakan karena tampilannya yang sederhana dan mudah dimengerti. Oleh karena itu, Ajaib adalah aplikasi yang paling cocok disebut sebagai aplikasi trading untuk pemula. 

Sehingga aplikasi ini mampu dengan mudah memberikan keuntungan yang cukup besar untuk para trader, terutama karena memiliki fitur yang mampu memberikan informasi waktu terbaik untuk penjualan serta pembelian saham. Dengan demikian, Ajaib mampu membuat penggunanya mendapatkan profit maksimal dan tentunya sudah terjamin aman karena diawasi oleh OJK.

BIBIT

Bibit juga merupakan aplikasi trading terpercaya ojk dan merupakan aplikasi baru yang resmi masuk di tengah – tengah masyarakat di tahun 2019. Namun, meski terbilang baru, tapi aplikasi satu ini sudah sangat cukup popular. Bahkan, meski masih terbilang baru, aplikasi ini sudah di unduh sebanyak 1 juta lebih di Google Play Store. 

Aplikasi satu ini tidak hanya menyediakan fitur trading, namun sangat cocok untuk para investor saham maupun reksadana melalui manager investasi. Fitur yang paling membuat aplikasi ini melejit adalah fitur rekomendasi alokasi investasi otomatisnya, dimana pengguna bisa langsung mendapatkan profil resiko investasi yang paling cocok dan alokasi dana investasi yang sesuai dengan profil resiko mereka

Bions

Bions merupakan salah satu aplikasi trading yang dikeluarkan oleh BNI Sekuritas yang merupakan anak perusahaan Bank BNI (Persero) Tbk. Sehingga Bions ini merupakan salah satu perusahaan milik BUMN. Aplikasi Bions ini merupakan salah satu aplikasi generasi ESMART yang dulunya merupakan aplikasi trading saham. 

Namun kini  Bions memiliki fitur yang lebih lengkap dimana pengguna dapat menggunakannya untuk riset pasar, pemesanan otomatis, aksi korporasi, daftar pantauan, dan masih banyak fitur pendukung trader lainnya. Selain sudah terdaftar OJK, aplikasi ini juga terbilang cukup ideal untuk ribuan tahun.  

Neo Host Mobile

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK selanjutnya akan saya bahas adalah Neo Host Mobile. Aplikasi Neo Host Mobile merupakan aplikasi trading saham terpercaya dan cukup popular di kalangan investor ritel. Fitur aplikasi Neo Host Mobile ini cukup lengkap karena memudahkan penggunanya dalam mengakses banyak informasi mulai dari stok, analisa pasar, hingga kabar terbaru dari inventaris. 

Aplikasi ini menjadi aplikasi trading saham MiraeAsset Sekuritas Indonesia. Broker satu ini juga hampir 100% dipegang oleh perusahaan asal Korea Selatan. 

Semesta Indovest Sekuritas

Semesta Indovest Sekuritas merupakan broker asal Indonesia yang juga merupakan salah satu Aplikasi Trading OJK yang memiliki banyak jumlah pengguna. Bahkan, saat ini total nilai transaksi jual beli saham yang dilakukan oleh Semesta Indovest Sekuritas sudah mencapai Rp 141,59 triliun rupiah di delapan bulan terakhir ini.

Total volumenya sendiri sudah mencapai 308,56 miliar saham. Tak heran jika Semesta Indovest Sekuritas ini disebut sebagai salah satu broker yang ada di Indonesia

Valbury Sekuritas Indonesia

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK yang akan menutup rekomendasi saya adalah Valbury Sekuritas Indonesia. Valbury Sekuritas Indonesia adalah salah satu platform penyedia layanan trading saham dibawah naungan PT Valbury Sekuritas Indonesia. Sekuritas satu ini memiliki jaringan yang sangat amat luas karena tidak hanya mencangkup Indonesia saja, namun juga negera – negara lainnya. 

Saat ini, Valbury Sekuritas Indonesia mengeluarkan aplikasi trading yang dinamakan VOLT dan disebut – sebut sebagai Aplikasi Trading Saham Terbaik karena cukup aktif dalam melakukan riset pasar dimana fitur ini sangat penting dimanfaatkan sebagai second option bagi para trader dan investor sebelum membeli saham. 

Nah, itulah sederet Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK yang mungkin bisa anda gunakan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilah Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK mana yang terbaik. Saya ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog saya ini. Jika anda rasa ini bermanfaat anda dapat membagikan artikel ini ke orang lain.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Trading Yang Terdaftar Di OJK"