Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quiz Komputer

Quiz Komputer

Komponen Fisik Yang Membentuk Sistem Komputer Adalah

Komponen Fisik Yang Membentuk Sistem Komputer Adalah Hardware. Komputer terdiri dari tiga komponen yaitu Hardware atau perangkat keras, Software atau perangkat lunak, dan Brainware. Penjelasannya seperti yang di bawah ini :

Hardware  (Perangkat Keras)

Hardware merupakan komponen dari komputer yang sangat penting. Jika tidak ada hardware sebuah komputer tidak akan berjalan. Hardware sendiri adalah sebuah perangkat yang ada wujud fisiknya sehingga bisa disentuh dan dipegang. Di dalam Hardware ini juga masih dibagi lagi kedalam 4 komponen. 4 Komponen itu adalah Output Device, Input Device, Storage Device,dan Processing Device.

Software (Perangkat Lunak)

Berbeda dengan hardware atau perangkat keras, software merupakan komponen komputer yang tidak bisa dipegang dan diraba. Software atau perangkat lunak ini juga mengambil peranan penting dalam keberlangsungan sebuah komputer. Software sendiri merupakan komponen yang berisi dengan perintah-perintah elektronik. Bisa berupa program atau berupa perintah perintah yang lainnya.

Brainware

Yang terakhir ada Brainware. Tak kalah pentingnya dengan yang lainnya, Brainware juga mengambil peranan yang sangat penting. Brainware sendiri merupakan orang yang mengoperasikan atau bisa dibilang menjalanlkan komputer itu sendiri. Brainware ini sendiri merupakan manusia.

Mungkin segitu saja pembahasan atas pertanyaan komponen fisik yang membentuk sistem komputer adalah

Microsoft Windows Merupakan Sistem Operasi Komputer Yang Berbasis

Microsoft Windows Merupakan Sistem Operasi Komputer Yang Berbasis GUI (Graphical User Interface). Sistem informasi memiliki beberapa jenis yaitu GUI dan CLI. Nah, yang akan saya bahas disini adalah GUI atau biasanya disebut Graphic User Interface. GUI sendiri merupakan jenis user interface yang menggunakan perintah dalam bentuk grafis yang berarti bukan bentuk text. GUI ini memberikan peranan penting dalam kemudahan sebuah sistem operasi komputer.

GUI dapat di jelaskan seperti perintah yang telah tersedia untuk usernya yang biasanya dalam bentuk ikon.  

Nah kalau Command Line Interface yang biasanya disinglat CLI adalah jenis sistem antarmuka yang dijalankan atau dioperasikan melalui perintah teks. Dan CLI ini akan berhubungan dengan software atau perangkat lunak. 

Salah Satu Tipe Jaringan Komputer Yang Umum Dijumpai Adalah

Salah Satu Tipe Jaringan Komputer Yang Umum Dijumpai Adalah LAN. LAN merupakan sebuah hal yang sudah tidak asing di telinga anda. Local Area Network atau yang disebut dengan LAN adalah sebuah tipe jaringan yang digunakan untuk menconnect kan dua atau lebih node. Cakupan area untuk Lan ini memang tidak seluas sistem jaringan yang lainnya. Cakupan LAN ini hanya kurang lebih satu kilometer persegi. 

Walaupun cakupan area yang tidak luas seperti yang lainnya. LAN tetaplah menjadi sistem jaringan yang sering dipakai. Mulai dari sekolah hingga perkantoran. Mengapa LAN ada yag pakai ? Karena LAN memiliki harga yang relatif murah dibanding dengan yang lainnya.

Cpu Dan Storage Merupakan Perangkat Komputer Yang Termasuk Dalam Perangkat

CPU dan storage merupakan perangkat komputer yang termasuk dalam harware atau perangkat keras. Perangkat keras atau yang disebut dengan hardware dibagi menjadi empat bagian yaitu Output Device, Input Device, Storage Device,dan Processing Device.CPU adalah komponen yang disebut dengan pemroses.  Sedangkan Storage merupakan sebuah perangkat penyimpanan.

Orang Yang Mengoperasikan Komputer Disebut Juga Dengan Istilah

Orang yang menoperasikan komputer disebut juga dengan istilah Brainware. Simpelnya Brainware adalah orang yang menjalankan komputer atau mengoperasikan komputer. Setiap orang yang menggunakan komputer bisa saja disebut dengan Brainware seperti halnya orang awam, netter, dan progammer.

Komputer Yang Berlaku Sebagai Pusat Data Disebut

Sever merupakan jawaban untuk menjawab pertanyaan Komputer Yang Berlaku Sebagai Pusat Data Disebut ini.

Istilah Komputer Diambil Dari Bahasa Latin Yang Berarti Peralatan Untuk

Istilah komputer diambil dari bahasa latin yang berarti peralatan untuk Computare. Computare memiliki makna alat hitung. Mengapa dinamakan alat hitung ? Dikarenakan komputer awalnya dibuat untuk membantu orang dalam melakukan perhitungan angka yang rumit.

Perangkat Komputer Yang Mempunyai Fungsi Mirip Dengan Mesin Fotokopi Adalah

Komputer Yang Berlaku Sebagai Pusat Data Disebut Server ialah Scanner. Scanner ialah sebuah perangkat yang memiliki fungsi mirip dengan mesin fotokopi. Fungsinya yaitu dengan menyalin atau mengcopy file yang berbentuk fisik (Dapat dipegang) sepeti dokumen. Yang nantinya akan di salin menjadi sebuah dokumen digital. Sehingga bisa diedit kembali dokumen tadi. 

Cara Paling Mudah Agar Komputer Terhubung Ke Internet Alat Yang Digunakan Adalah

Ada beberapa cara agar komputer dapat terhubung dengan internet salah satunya yaitu denga menggunakan Modem.  Namun, jaman sekarang ada yang lebih mudah lagi yaitu menggunakan Hotspot atau Tehtring dari Handphone.

Segitu saja untuk menjawab pertanyaan Cara Paling Mudah Agar Komputer Terhubung Ke Internet Alat Yang Digunakan Adalah modem.

Perangkat Keras Komputer Yang Berfungsi Untuk Menyimpan Data Adalah

Perangkat Keras Komputer Yang Berfungsi Untuk Menyimpan Data Adalah Hardisk. Hardisk merupaknan komponen komputer yang sangat penting sekali. Hardware sendiri memilki fungsi untuk menyimpan atau mensave data atau dokumen secara permanen. Dengan menggunakan Harwarev ini file anda akan lebih aman.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Mengoperasikan Komputer Adalah

Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Mengoperasikan Komputer Adalah Hardware, Software dan Brainware. Dengan adanya kompone itu komputer dapat dioperasikan.

Setiap Komputer Yang Mengirimkan Data Melalui Jaringan Disebut 

Sever merupakan jawaban untuk menjawab pertanyaan Setiap Komputer Yang Mengirimkan Data Melalui Jaringan Disebut. Semoga jawaban ini dapat bermanfaat.

Setiap Komputer Yang Menerima Data Melalui Jaringan Disebut

Setiap Komputer Yang Menerima Data Melalui Jaringan Disebut Client. Sedangakan server merupakan kkomponen induk yang menempatkan data anda yang kemudian akan di transfer ke komputer client.

Port Yang Digunakan Untuk Menghubungkan Komputer Dengan Modem Eksternal Adalah

Port Yang Digunakan Untuk Menghubungkan Komputer Dengan Modem Eksternal Adalah USB. Modem eksternal merupakan perangkat keras yang terdapat di luar komputer utama. Nah, modem eksternal ini dihubungkan oleh yang namanya USB.

Bagian Terpenting Perangkat Proses Yang Diambil Sebagai Nama Komputer Adalah

Bagian Terpenting Perangkat Proses Yang Diambil Sebagai Nama Komputer Adalah CPU. CPU juga bisa disebut dengan sirkui internet yang berada dalam komputer dan akan mengoperasikan berbagi perintah yang nnantinya akan membentuk program dalam sebuah komputer. CPU menggunakan pengoperasian seperti logika, pengendalian, aritmatika yang nantinya akan menjadi peritah dalam program.

BACA JUGA : Software Komputer Yang Banyak Digunakan Dalam Desain Pembuatan Poster Adalah

Komputer Yang Merupakan Kombinasi Antara Komputer Digital Dan Analog Adalah

Komputer Yang Merupakan Kombinasi Antara Komputer Digital Dan Analog Adalah Komputer hybrid. Kombinasi ini memeberikan hasil yang sangat bagus. Sehingga menjadi kemajuan dalam perkembangan komputer.

Nah itu saja ulasan saya mengenai berbagai pertnyaan yang ada. Semoga ulasan saya dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung ke blog saya ini.

helowi
helowi Helowi adalah blog yang memuat berbagai informasi dan ilmu ilmu yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Quiz Komputer"