yang menjadi fokus utama perbedaan e-business dengan e-commerce terletak pada

0Shares

Perbedaan utama antara e-business dan e-commerce terletak pada cakupan dan luasnya bidang yang dilibatkan dalam dua konsep ini. Meskipun sering digunakan secara bergantian, e-business lebih umum dan mencakup semua aktivitas bisnis yang dilakukan melalui internet, sementara e-commerce lebih spesifik dan hanya mencakup transaksi jual-beli yang dilakukan secara online.

E-business meliputi segala aspek bisnis yang melibatkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam prosesnya. Ini termasuk tidak hanya transaksi jual-beli, tetapi juga pemasaran online, manajemen rantai pasokan, layanan pelanggan, riset pasar, pengembangan produk, dan bentuk lain dari aktivitas bisnis.

Di sisi lain, e-commerce terbatas pada transaksi jual-beli secara online. Dalam konteks ini, teknologi digunakan untuk melakukan pembelian dan penjualan produk atau layanan melalui internet. Aktivitas ini dapat melibatkan platform e-commerce seperti toko online, pasar elektronik, atau sistem pembayaran online.

Jadi, intinya perbedaan utama antara e-business dan e-commerce terletak pada cakupan dan luasnya aktivitas bisnis yang terlibat. E-business lebih luas dan mencakup semua aspek bisnis yang melibatkan TIK, sedangkan e-commerce lebih terbatas dan hanya terfokus pada transaksi jual-beli secara online.

BACA JUGA :   which of these is not an e-commerce activity

Leave a Reply