yang membedakan transaksi e commerce dengan transaksi lain

0Shares

Transaksi e-commerce memiliki sejumlah perbedaan yang membedakannya dari transaksi lainnya. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah keberadaan platform digital sebagai tempat transaksi. Dalam transaksi e-commerce, pelanggan dan penjual berinteraksi secara online melalui website atau aplikasi khusus untuk melakukan pembelian, pembayaran, dan pengiriman barang.

Keuntungan dari transaksi e-commerce adalah burstiness yang tinggi, yang berarti adanya lonjakan pesanan atau transaksi yang dilakukan secara bersamaan dalam waktu yang singkat. Dalam periode waktu tertentu, transaksi e-commerce dapat berlangsung secara intensif dan menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam pendapatan penjual.

Selain itu, kreativitas juga memainkan peran penting dalam transaksi e-commerce. Penjual dapat menggunakan berbagai strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif, seperti mengadakan promosi flash sale, memberikan diskon eksklusif, atau mengirimkan penawaran khusus kepada pelanggan yang setia. Selain itu, desain website dan user interface yang menarik juga dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi pelanggan.

Transaksi e-commerce juga mampu menciptakan kecepatan dan efisiensi yang tinggi, mulai dari proses pembelian hingga pengiriman barang ke pelanggan. Dalam beberapa kasus, pengiriman barang dapat dilakukan secara instan atau dalam waktu yang singkat melalui layanan pengiriman kilat atau drone, tergantung pada lokasi pelanggan.

Selain itu, dalam transaksi e-commerce, pelanggan juga memiliki akses yang lebih mudah untuk membandingkan harga dan kualitas produk dari berbagai penjual yang berbeda. Hal ini memungkinkan mereka untuk membuat keputusan yang lebih bijaksana sebelum melakukan pembelian.

BACA JUGA :   what job is good after 12th commerce

Leave a Reply