yang bukan merupakan aplikasi server adalah

0Shares

Yang bukan merupakan aplikasi server adalah aplikasi yang dirancang untuk berjalan di perangkat pengguna atau perangkat klien. Biasanya, aplikasi ini berfungsi untuk memberikan pengalaman pengguna yang interaktif dan dibuat untuk memenuhi kebutuhan individu atau kelompok.

Contoh dari aplikasi yang bukan merupakan aplikasi server adalah aplikasi mobile seperti Instagram, WhatsApp, atau Snapchat. Aplikasi-aplikasi ini dirancang untuk berjalan secara terdistribusi di perangkat pengguna dan menghubungkan pengguna satu sama lain, bukan untuk menyediakan layanan atau sumber daya dari suatu pusat server.

Selain aplikasi mobile, juga terdapat aplikasi desktop yang bukan merupakan aplikasi server. Contohnya adalah aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word, aplikasi spreadsheet seperti Microsoft Excel, atau bahkan aplikasi permainan seperti Minecraft. Aplikasi-aplikasi ini secara aktif berjalan di perangkat pengguna dan tidak mengandalkan server untuk beroperasi.

Penting untuk memahami perbedaan antara aplikasi server dan aplikasi bukan server dalam dunia teknologi. Hal ini akan membantu kita dalam memahami desain dan penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut serta memaksimalkan pengalaman pengguna yang diinginkan.

BACA JUGA :   kenapa aplikasi tidak menanggapi

Leave a Reply