yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah

0Shares

Yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah transmisi data tertunda atau berlaku secara tertib. Dalam komunikasi daring sinkron, pesan-pesan yang dikirim dan diterima antara pengguna terjadi secara real-time dan langsung. Ini berarti bahwa interaksi dapat terjadi secara spontan dan cepat, tanpa ada jeda atau keterlambatan yang signifikan.

Namun, dalam beberapa kasus, terutama ketika koneksi internet tidak stabil atau terjadi gangguan teknis, data yang dikirim atau diterima mungkin mengalami pembengkakan atau tertunda. Ini dapat mengganggu alur komunikasi yang lancar dan mengakibatkan pengguna harus menunggu atau mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Selain itu, dalam komunikasi daring sinkron, pesan-pesan yang dikirim dan diterima biasanya terorganisir secara linier dalam bentuk percakapan yang terstruktur. Dalam hal ini, pengguna dapat dengan mudah mengikuti dan merespons pesan-pesan seiring dengan kemajuan percakapan. Oleh karena itu, bentuk komunikasi yang tidak termasuk dalam kategori ini adalah komunikasi yang tidak teratur atau tidak terstruktur, di mana pesan-pesan tidak mengikuti alur percakapan yang terstruktur.

Dalam teknologi aplikasi chat, penting untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dengan menciptakan komunikasi yang sinkron dan lancar, tanpa burstiness yang signifikan atau keterlambatan yang berlebihan. Hal ini dapat dicapai melalui pengembangan perangkat lunak yang handal dan infrastruktur jaringan yang stabil.

BACA JUGA :   bagaimana cara sembunyikan aplikasi

Leave a Reply