what is e commerce wikipedia

0Shares

E-commerce atau perdagangan elektronik merujuk kepada proses pembelian, penjualan, pertukaran, atau pemasaran produk, jasa, dan informasi melalui jaringan komputer. Dalam istilah yang lebih sederhana, e-commerce merupakan aktivitas bisnis yang dilakukan secara online.

Wikipedia adalah ensiklopedia daring yang dikelola oleh para pengguna. Wikipedia menyediakan informasi tentang berbagai topik, termasuk e-commerce. Halaman e-commerce di Wikipedia berisi penjelasan komprehensif mengenai konsep, sejarah, jenis, manfaat, dan tantangan dalam dunia perdagangan elektronik.

Pada halaman e-commerce Wikipedia, pengguna dapat menemukan definisi yang jelas dan lengkap tentang e-commerce serta bagaimana teknologi informasi telah mempengaruhi dan mengubah dunia perdagangan. Terlebih lagi, Wikipedia juga memberikan penjabaran tentang berbagai model bisnis e-commerce yang umum digunakan, seperti B2B (Business-to-Business), B2C (Business-to-Consumer), C2C (Consumer-to-Consumer), dan masih banyak lagi.

Dalam halaman tersebut, Wikipedia juga memberikan gambaran tentang pertumbuhan dan perkembangan e-commerce di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Informasi ini sangat berguna bagi para pebisnis yang ingin memahami lebih dalam tentang potensi dan peluang bisnis yang terkait dengan dunia e-commerce.

Secara keseluruhan, e-commerce merupakan bidang yang terus berkembang dengan adanya perkembangan teknologi. Wikipedia sebagai sumber informasi terpercaya dapat memberikan pengetahuan mendalam tentang e-commerce kepada siapa saja yang ingin belajar dan memahami konsep perdagangan elektronik dengan lebih baik.

BACA JUGA :   what are the advantages and dosadvantages of e- commerce

Leave a Reply