what after 12th commerce

0Shares

Setelah menyelesaikan kelas 12 di jurusan komersial, terdapat sejumlah pilihan menarik yang tersedia bagi Anda di bidang teknologi. Dalam era digital saat ini, teknologi telah menjadi pendorong utama dalam berbagai sektor bisnis, karena itu melek teknologi menjadi sangat penting.

Berikut adalah beberapa opsi karier yang menarik di bidang teknologi setelah menyelesaikan kelas 12 di jurusan komersial:

1. Analis Data: Kini data dianggap sebagai aset berharga bagi perusahaan. Sebagai seorang analis data, Anda dapat membantu perusahaan memahami tren bisnis, membuat strategi pemasaran yang efektif, serta membantu dalam pengambilan keputusan berbasis data.

2. Pengembang Perangkat Lunak: Jika Anda memiliki minat dalam pemrograman, menjadi pengembang perangkat lunak bisa menjadi opsi yang sangat menjanjikan. Anda dapat belajar bahasa pemrograman seperti Python, Java, atau JavaScript untuk mengembangkan aplikasi dan sistem yang kompleks.

3. Desainer Grafis Digital: Bidang desain grafis digital menawarkan banyak peluang bagi mereka yang tertarik dalam menciptakan konten visual menarik. Anda dapat mengasah keterampilan desain Anda dengan mempelajari perangkat lunak seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan InDesign.

4. Ahli Sistem Informasi: Sebagai ahli sistem informasi, Anda akan bertanggung jawab untuk memastikan infrastruktur TI perusahaan berjalan dengan lancar. Anda dapat mempelajari manajemen jaringan, administrasi sistem, serta keamanan informasi untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

5. Analis Keuangan Teknologi: Gabungan antara keuangan dan teknologi, sebagai seorang analis keuangan teknologi Anda dapat membantu perusahaan dalam mengelola aset dan mengevaluasi investasi pasar teknologi.

6. Pengelola Proyek TI: Jika Anda memiliki keterampilan kepemimpinan dan organisasi yang baik, menjadi seorang pengelola proyek TI dapat menjadi pilihan yang menguntungkan. Anda akan bertanggung jawab mengawasi proyek pengembangan sistem atau implementasi teknologi baru di perusahaan.

BACA JUGA :   how to set up e commerce

Tentu saja, ini hanya beberapa di antara banyak opsi karier menarik di bidang teknologi. Penting untuk terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan Anda dengan memperoleh gelar di bidang yang diminati atau mengikuti program pelatihan dan sertifikasi resmi. Dengan adanya kombinasi keahlian di bidang komersial dan teknologi, pintu kesempatan akan terbuka lebih lebar bagi Anda.

Leave a Reply