kenapa followers instagram berkurang

0Shares

Pertama-tama, kita harus menyadari bahwa algoritma Instagram terus berkembang dan mengalami perubahan seiring waktu. Instagram menggunakan berbagai faktor, seperti minat pengguna, interaksi, dan keaktifan pengguna untuk menentukan konten apa yang ditampilkan di feed pengguna. Jadi, jika followers Anda berkurang, mungkin ada beberapa alasan yang mungkin terjadi.

Salah satu faktor yang memengaruhi penurunan followers adalah aktivitas pengguna. Jika Anda tidak aktif secara teratur di platform ini, seperti mengunggah konten baru atau berinteraksi dengan pengikut Anda, orang-orang mungkin berhenti mengikuti Anda karena merasa Anda tidak relevan lagi.

Selain itu, menurunnya followers juga dapat terjadi jika Anda menghapus beberapa postingan atau mengubah tema konten Anda secara mendadak. Pengikut Anda mungkin memiliki harapan tertentu terhadap konten Anda saat mereka pertama kali memutuskan untuk mengikuti Anda. Jika Anda tiba-tiba mengubah isi konten Anda secara signifikan, beberapa pengikut mungkin memilih untuk berhenti mengikuti Anda.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi penurunan followers adalah keberlangganan palsu atau akun bot yang mengikuti Anda. Instagram telah meningkatkan upaya untuk membersihkan akun palsu dan bot, sehingga followers palsu atau inaktif Anda mungkin dihapus oleh platform. Jadi, penurunan followers bisa disebabkan oleh tindakan bots Instagram yang mendeteksi akun-akun ini.

Namun, jangan langsung panik jika followers Anda mengalami penurunan. Penting bagi Anda untuk tetap konsisten dalam memberikan konten berkualitas dan relevan dengan minat target market Anda. Berinteraksi dengan pengikut Anda juga sangat penting untuk mempertahankan hubungan dengan mereka. Lebih baik memiliki followers yang nyata dan aktif yang tertarik dengan konten Anda daripada sekadar jumlah besar followers palsu.

BACA JUGA :   8 Aplikasi Editan Foto Selebgram Terbaik

Jadi, untuk menjaga followers Instagram tetap stabil atau bertumbuh, pastikan Anda aktif secara konsisten, menyediakan konten yang menarik dan relatable, dan berinteraksi dengan komunitas Anda secara reguler. Dengan demikian, Anda dapat membangun basis pengikut yang kuat dan memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para pengikut Anda.

Leave a Reply