kenapa australia tidak ikut asian games

0Shares

Australia tidak ikut Asian Games karena mereka bukan merupakan anggota dari Dewan Olimpiade Asia (OCA). OCA adalah badan pengatur yang mengorganisir Asian Games, yang terdiri dari negara-negara anggota di wilayah Asia. Australia sebenarnya berada di benua Oseania dan menjadi anggota dari Dewan Olimpiade Oseania.

Meskipun Australia bukan anggota OCA, mereka tetap berpartisipasi dalam beberapa ajang olahraga regional yang diadakan di Asia, seperti Asian Indoor and Martial Arts Games serta East Asian Games. Australia juga menjadi anggota dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Namun, keputusan untuk tidak mengikuti Asian Games mungkin berkaitan dengan pertimbangan logistik, jadwal kompetisi yang padat, atau fokus mereka pada kejuaraan atau ajang olahraga lain di luar Asia.

Tak dapat dipungkiri bahwa Australia memiliki potensi atletik yang luar biasa dan berprestasi di berbagai ajang olahraga internasional, termasuk Olimpiade dan Commonwealth Games, di mana mereka bersaing dengan negara-negara dari seluruh dunia. Keputusan mereka untuk tidak ikut serta dalam Asian Games mungkin memungkinkan mereka fokus pada kompetisi di tingkat global dan regional yang lebih luas.

Walaupun Australia tidak mengikuti Asian Games, penting untuk diingat bahwa olahraga adalah alat untuk mempererat hubungan dan persahabatan antara negara-negara. Partisipasi dalam ajang olahraga seperti Asian Games akan memberikan peluang untuk terjalinnya kerjasama dan hubungan diplomatik yang lebih erat antara Australia dan negara-negara Asia.

BACA JUGA :   Cara Membuat Layar Full Screen Saat Main Game di HP: Panduan Lengkap

Leave a Reply