kapan transaksi e commerce terbesar

0Shares

Transaksi e-commerce terbesar biasanya terjadi selama periode liburan atau acara-acara seperti Harbolnas atau Black Friday. Tahun ini, dengan semakin populer dan berkembangnya industri e-commerce di Indonesia, kita dapat mengharapkan lonjakan aktivitas transaksi yang luar biasa.

Transaksi e-commerce cenderung mengalami peningkatan yang signifikan saat ada penawaran menarik, diskon besar-besaran, atau saat produk-produk terbaru diluncurkan. Bulan November hingga Desember umumnya menjadi waktu di mana transaksi e-commerce mencapai puncaknya, dimulai dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diadakan setiap tanggal 12 Desember.

Selain itu, kita juga dapat mengamati adanya peningkatan transaksi e-commerce saat ada festival atau perayaan besar, seperti Lebaran atau Natal. Biasanya, bisnis online dan marketplace menawarkan promosi menarik demi menarik perhatian para pelanggan untuk berbelanja secara online.

Namun, burstiness (ketepatan waktu lonjakan aktivitas transaksi) tidak selalu dapat diprediksi dengan pasti, karena bisa terjadi juga dalam waktu-waktu yang tidak umum. Inovasi dan ide-ide kreatif dalam strategi pemasaran online dapat memicu lonjakan transaksi yang tak terduga.

Sebagai profesional di bidang teknologi, penting bagi kita untuk mengikuti perkembangan tren dan juga menganalisis data mengenai transaksi e-commerce untuk memprediksi potensi burstiness. Dengan memahami tren dan memanfaatkan strategi pemasaran yang tepat, kita dapat menjadi bagian dari momen transaksi e-commerce terbesar di masa depan.

BACA JUGA :   di kantor e-commerce

Leave a Reply