kapan menggunakan m-commerce

0Shares

M-commerce atau mobile commerce mengacu pada proses bertransaksi melalui perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet. Dalam era digital yang semakin berkembang pesat, m-commerce menjadi penting karena memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada pengguna untuk berbelanja, membayar tagihan, atau melakukan transaksi keuangan lainnya tanpa harus bergantung pada komputer atau alat pembayaran konvensional.

M-commerce umumnya digunakan ketika seseorang ingin berbelanja secara online secara mudah dan cepat. Contoh yang paling umum adalah ketika kita ingin membeli barang atau jasa secara online melalui aplikasi atau situs web yang dioptimalkan untuk perangkat mobile. Dengan menggunakan m-commerce, kita dapat dengan mudah memilih produk, melihat gambar, membaca ulasan pelanggan, membayar dengan metode yang aman, dan mengatur pengiriman barang ke alamat yang diinginkan.

Selain itu, m-commerce juga berguna dalam situasi di mana kita perlu melakukan pembayaran atau transaksi keuangan saat bepergian atau tidak memiliki akses ke komputer. Misalnya, ketika kita ingin membayar tagihan telepon, listrik, atau air, menggunakan aplikasi perbankan mobile memungkinkan kita untuk melakukannya dengan mudah, tanpa harus pergi ke bank atau mesin ATM.

Selain itu, m-commerce juga memberikan keuntungan bagi pelaku bisnis. Dengan adanya layanan m-commerce, pelaku bisnis dapat dengan mudah menjangkau konsumen potensial yang menggunakan perangkat mobile sebagai perangkat utama mereka dalam melakukan transaksi online. Dalam dunia yang semakin terhubung, m-commerce membuka peluang bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar mereka.

Dalam kesimpulannya, m-commerce digunakan ketika kita ingin berbelanja, membayar tagihan, atau melakukan transaksi keuangan lainnya melalui perangkat mobile. Kelebihan m-commerce adalah kemudahan, fleksibilitas, dan aksesibilitas yang ditawarkannya. Baik sebagai pengguna atau pelaku bisnis, memanfaatkan m-commerce adalah langkah yang tepat untuk meraih kemudahan dan keuntungan dalam era digital yang terus bergerak maju.

BACA JUGA :   kenapa lazada no 1 e-commerce di asia

Leave a Reply