how to teach 12 commerce buisness studies

0Shares

Untuk mengajarkan mata pelajaran Bisnis Studi pada kelas 12 dengan menggunakan teknologi, ada beberapa langkah yang bisa diikuti:

1. Membuat jadwal pelajaran yang teratur: Pastikan ada jadwal yang jelas untuk mata pelajaran Bisnis Studi yang akan diajarkan. Setiap pertemuan dapat dibagi menjadi sub-topik yang berbeda, seperti manajemen, pemasaran, keuangan, dan sebagainya.

2. Penggunaan presentasi interaktif: Mengajarkan Bisnis Studi menjadi lebih menarik dengan menggunakan presentasi yang interaktif. Anda dapat menggunakan aplikasi presentasi seperti Microsoft PowerPoint atau Google Slides untuk menggabungkan gambar, diagram, dan video yang relevan dengan materi yang akan diajarkan. Juga, Anda dapat menggabungkan elemen interaktif, seperti kuis atau permainan, untuk menguji pemahaman siswa.

3. Penggunaan video pembelajaran: Video pembelajaran dapat menjadi alat yang efektif dalam mengajar Bisnis Studi. Anda dapat mencari video di platform seperti YouTube yang menjelaskan konsep atau studi kasus dalam Bisnis Studi secara interaktif dan menarik.

4. Diskusi online: Memanfaatkan platform komunikasi online, seperti forum diskusi, untuk mengadakan diskusi mengenai topik-topik terkait bisnis. Siswa dapat berpartisipasi aktif dalam berbagi perspektif mereka dan bertukar pendapat dengan yang lainnya.

5. Penggunaan aplikasi bisnis: Memperkenalkan siswa pada berbagai aplikasi bisnis yang relevan dapat membantu mereka memahami bagaimana teknologi berpengaruh pada dunia bisnis. Contohnya dapat menggunakan aplikasi manajemen proyek seperti Trello atau aplikasi manajemen keuangan seperti Mint.

6. Tugas online: Memberikan tugas online kepada siswa dapat membantu mereka mengasah kemampuan dan pemahaman mereka dalam Bisnis Studi. Misalnya, Anda dapat memberikan tugas berupa penelitian online mengenai perusahaan-perusahaan sukses atau mengajak siswa untuk membuat laporan bisnis dengan menggunakan aplikasi seperti Microsoft Word atau Google Docs.

BACA JUGA :   why are you interest in e-commerce company

7. Penggunaan learning management system (LMS): Menggunakan LMS seperti Google Classroom atau Moodle dapat membantu dalam mengatur materi, tugas, dan kuis secara terstruktur. LMS ini dapat memberikan akses yang mudah bagi siswa untuk mengunduh bahan pembelajaran dan melacak kemajuan mereka.

8. Praktik langsung: Selain pengajaran online, penting juga untuk menciptakan pengalaman praktik langsung bagi siswa. Misalnya, mengundang pelaku bisnis lokal sebagai pembicara tamu atau mengatur kunjungan lapangan ke perusahaan bisnis terkait agar siswa dapat melihat secara langsung bagaimana teori yang dipelajari dapat diterapkan dalam dunia nyata.

Dengan menggabungkan teknologi dalam pengajaran Bisnis Studi, diharapkan dapat membuat proses belajar menjadi lebih menarik, interaktif, dan membantu siswa dalam memahami konsep secara lebih baik.

Leave a Reply