how to setting shipinh on plugin wo commerce

0Shares

Untuk mengatur pengiriman pada plugin WooCommerce, langkah-langkahnya cukup sederhana dan mudah diikuti. Berikut adalah panduan untuk mengatur pengiriman:

1. Masuk ke dashboard WooCommerce di situs web Anda.
2. Klik menu “Pengaturan” atau “Settings” pada panel samping.
3. Pilih tab “Pengiriman” atau “Shipping” di jendela pengaturan.
4. Anda akan melihat opsi pengiriman yang tersedia. Pilih penyedia pengiriman atau kurir yang ingin Anda gunakan. Beberapa penyedia pengiriman populer yang sering digunakan adalah JNE, POS Indonesia, TIKI, dll.
5. Setelah memilih penyedia pengiriman yang diinginkan, Anda perlu mengkonfigurasi opsi pengiriman yang relevan dengan layanan pengiriman tersebut. Misalnya, jika Anda memilih JNE, Anda perlu memasukkan daftar daerah pengiriman yang akan didukung, biaya pengiriman, waktu pengiriman estimasi, dll.
6. Sesuaikan opsi pengiriman sesuai kebutuhan Anda seperti menambahkan biaya tambahan untuk pengemasan atau asuransi, menentukan batas berat atau dimensi paket, dll.
7. Jika Anda ingin memberikan opsi pengiriman gratis, Anda dapat mengaktifkan opsi tersebut dan mengatur aturan pengiriman gratis berdasarkan jumlah total pesanan atau lokasi pengiriman.
8. Simpan perubahan yang telah Anda buat.

Setelah langkah-langkah di atas selesai, plugin WooCommerce akan menggunakan pengaturan yang telah Anda konfigurasi untuk menghitung biaya pengiriman secara otomatis saat pelanggan melakukan pembelian di situs web Anda.

Pastikan untuk melakukan uji coba setelah mengatur pengiriman agar Anda dapat memastikan bahwa sistem pengiriman berfungsi dengan baik dan memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Semoga berhasil!

BACA JUGA :   bagaimana mengatasi masalah keterbatasan dan hambatan e commerce

Leave a Reply