how to register company in dubai chamber of commerce

0Shares

Untuk mendaftarkan perusahaan Anda di Dubai Chamber of Commerce, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Persiapkan dokumen-dokumen penting: Siapkan salinan legalisir dokumen-dokumen perusahaan seperti Izin Pendirian Perusahaan (Trade License), Anggaran Dasar, Piagam, dan salinan paspor pemegang saham. Pastikan juga untuk menyiapkan surat kuasa yang memungkinkan seseorang mewakili perusahaan dalam proses pendaftaran.

2. Kunjungi situs web resmi Dubai Chamber of Commerce: Buka situs web resmi Dubai Chamber of Commerce dan navigasikan ke bagian pendaftaran perusahaan. Cari formulir pendaftaran online yang tersedia dan pastikan Anda mengisi semua informasi dengan akurat.

3. Isi formulir pendaftaran: Isikan informasi yang diminta dalam formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Pastikan untuk mencantumkan detail perusahaan, termasuk nama, alamat, nomor telepon, dan informasi kontak lainnya. Juga cantumkan sektor industri yang relevan dengan perusahaan Anda.

4. Unggah dokumen-dokumen yang diperlukan: Siapkan salinan digital dokumen-dokumen yang disebutkan sebelumnya (Trade License, Anggaran Dasar, Piagam, dan paspor pemegang saham) dalam format yang diterima oleh sistem pendaftaran online. Unggah dokumen-dokumen tersebut ke dalam formulir pendaftaran.

5. Proses pembayaran: Setelah mengisi dan mengunggah semua informasi yang diperlukan, sistem akan meminta Anda untuk membayar biaya pendaftaran. Pastikan Anda membayar biaya yang diinstruksikan agar proses pendaftaran dapat dilanjutkan.

6. Tandai tanggal pengajuan pendaftaran: Setelah selesai membayar biaya, pastikan untuk mencatat tanggal pengajuan pendaftaran. Hal ini penting agar Anda dapat mengikuti perkembangan pendaftaran perusahaan Anda dengan Dubai Chamber of Commerce.

7. Tunggu persetujuan dan konfirmasi: Setelah mengajukan pendaftaran, Anda harus menunggu proses verifikasi dan persetujuan oleh Dubai Chamber of Commerce. Mereka akan meninjau dokumen-dokumen yang Anda ajukan dan menghubungi Anda jika ada kelengkapan atau informasi yang kurang.

BACA JUGA :   what is integrated commerce

8. Terima sertifikat pendaftaran: Jika semua dokumen dan informasi yang Anda berikan lengkap dan memenuhi persyaratan, Anda akan menerima sertifikat pendaftaran dari Dubai Chamber of Commerce. Sertifikat ini akan menjadi bukti bahwa perusahaan Anda telah terdaftar dan diakui oleh otoritas bisnis setempat.

Pastikan untuk mengikuti instruksi dan prosedur yang ditetapkan oleh Dubai Chamber of Commerce dengan teliti. Jika memungkinkan, selalu ada baiknya untuk berkonsultasi dengan ahli atau konsultan bisnis yang berpengalaman dalam pendaftaran perusahaan di Dubai agar memastikan kesuksesan proses pendaftaran perusahaan Anda.

Leave a Reply