how to recover deleted files on xiaomi

0Shares

Untuk mengembalikan file yang terhapus di perangkat Xiaomi, ada beberapa metode yang dapat Anda coba. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga: Ada berbagai aplikasi yang tersedia di Play Store yang dirancang khusus untuk memulihkan file yang terhapus. Salah satu aplikasi yang cukup populer adalah DiskDigger Photo Recovery atau EaseUS MobiSaver – Recover Video, Photo & Contacts. Unduh salah satu aplikasi ini dari Play Store dan instal di perangkat Xiaomi Anda.

2. Jalankan aplikasi pemulihan file: Setelah aplikasi terinstal, jalankan aplikasinya langsung di Xiaomi Anda. Pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan, seperti gambar, video, atau dokumen.

3. Lakukan pemindaian (scan): Aplikasi akan memulai proses pemindaian untuk mencari file yang dihapus. Harap dicatat bahwa pemindaian bisa memakan waktu tergantung pada ukuran penyimpanan internal atau eksternal perangkat Xiaomi Anda.

4. Pilih file yang ingin dipulihkan: Setelah pemindaian selesai, aplikasi akan menampilkan daftar file yang dapat dipulihkan. Telusuri daftar ini dan pilih file yang ingin Anda pulihkan. Pastikan Anda memilih dengan hati-hati agar tidak memulihkan file yang tidak diinginkan.

5. Pulihkan file yang dipilih: Setelah Anda memilih file yang ingin dipulihkan, lanjutkan dengan mengklik tombol “Recover” atau “Restore” yang disediakan oleh aplikasi. Pilih lokasi penyimpanan seperti kartu SD, cloud, atau penyimpanan internal untuk menyimpan file yang dipulihkan.

6. Verifikasi file yang dipulihkan: Setelah proses pemulihan selesai, pastikan untuk memeriksa file yang dipulihkan tersebut untuk memastikan bahwa semuanya kembali seperti semula.

Penting untuk diingat, semakin cepat Anda menggunakan metode pemulihan ini setelah menghapus file, semakin besar kemungkinan Anda dapat memulihkan file dengan sukses. Selain itu, pastikan untuk melakukan pencadangan (backup) rutin dari file Anda untuk menghindari kehilangan data yang tidak dapat pulih.

BACA JUGA :   kenapa suara laptop kecil

Leave a Reply