how to make a multiplayer server in minecraft tlauncher

0Shares

Untuk membuat server multiplayer pada Minecraft menggunakan TLauncher, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, pastikan bahwa Anda telah mengunduh dan menginstal TLauncher di komputer Anda. TLauncher adalah piranti lunak alternatif yang dapat digunakan untuk memainkan Minecraft tanpa harus membeli lisensi resmi.

2. Buka TLauncher dan pilih opsi “Install” di samping Minecraft. Proses ini akan memasang klien Minecraft di komputer Anda.

3. Setelah berhasil menginstal TLauncher, buka aplikasi tersebut dan pilih tab “Server” di bagian atas.

4. Pada tab “Server”, klik tombol “Create” untuk membuat server baru.

5. Setelah itu, Anda harus memilih versi Minecraft yang ingin Anda gunakan untuk server. Pilih salah satu versi yang tersedia dan klik “Next”.

6. Berikan server Anda sebuah nama, tetapkan jumlah pemain maksimal, serta atur konfigurasi server seperti mode permainan, peta, dan tingkat kesulitan. Setelah semua diatur, klik tombol “Create”.

7. Tunggu proses pembuatan server selesai. Setelah selesai, Anda akan melihat informasi penting seperti alamat IP dan nomor port server tersebut.

8. Bagikan alamat IP dan nomor port tersebut kepada teman-teman Anda yang ingin bergabung dengan server.

9. Para pemain harus menggunakan TLauncher juga untuk bergabung dengan server. Mereka perlu memasukkan alamat IP dan nomor port yang telah Anda berikan pada tahap sebelumnya.

10. Sekarang, semua pemain yang terhubung ke server dapat mulai bermain Minecraft bersama-sama.

Pastikan untuk memeriksa pengaturan jaringan dan keamanan komputer Anda sebelum membuat server multiplayer. Penting untuk melindungi server Anda dari serangan dan menjaga privasi para pemain. Juga, beri tahu teman-teman Anda agar tidak menyalahgunakan akses ke server.

BACA JUGA :   kapan free fire ulang tahun

Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam membuat server multiplayer Minecraft menggunakan TLauncher!

Leave a Reply