how to introduce e commerce via instagram story swipe up

0Shares

Untuk memperkenalkan e-commerce melalui fitur “Swipe Up” di Instagram Story, ada beberapa langkah yang bisa diikuti:

1. Persiapkan konten menarik: Buatlah konten yang menarik dan kreatif untuk menarik perhatian pengguna Instagram. Gunakan elemen visual yang menonjolkan produk atau layanan yang akan dipromosikan.
2. Gunakan fitur Story: Buatlah cerita (Story) di akun Instagram bisnis Anda. Pastikan untuk mengaktifkan akun bisnis agar dapat mengakses fitur “Swipe Up”.
3. Tambahkan link yang merujuk ke e-commerce: Setelah membuat story, tambahkan link yang mengarahkan pengguna langsung ke halaman e-commerce produk atau layanan yang ingin Anda promosikan. Anda dapat menambahkan link melalui opsi “Swipe Up” yang tersedia saat mengedit konten Story.
4. Berikan informasi yang jelas: Pastikan konten Story Anda memberikan informasi yang jelas tentang produk atau layanan yang ditawarkan di halaman e-commerce. Gunakan kalimat singkat dan eye-catching agar pengguna tertarik untuk menggeser dan melakukan tindakan “Swipe Up”.
5. Gunakan tagar (hashtag): Untuk meningkatkan visibilitas, gunakan tagar atau hashtag relevan yang populer di kalangan pengguna Instagram. Ini dapat membantu menarik perhatian lebih banyak pengguna yang mungkin berminat pada produk atau layanan yang Anda tawarkan.
6. Tindak lanjuti: Setelah promosi melalui Instagram Story dengan fitur “Swipe Up”, jangan lupa untuk melakukan tindak lanjut dengan merespons pertanyaan atau pesan dari pengguna yang tertarik. Hal ini dapat membantu membangun hubungan dengan pelanggan potensial Anda.

Ingatlah untuk selalu memperhatikan peraturan Instagram dan kebijakan promosi untuk menggunakan fitur-fitur ini dengan benar. Berikan sentuhan kreativitas dalam konten Anda untuk menonjolkan e-commerce Anda melalui fitur “Swipe Up” yang eksklusif di Instagram Story.

BACA JUGA :   apa itu bisnis e commerce

Leave a Reply