how to get above 90 in class 12 commerce

0Shares

Untuk mendapatkan nilai di atas 90 dalam kelas 12 studi bidang perdagangan, ada beberapa langkah yang dapat diikuti:

1. Menetapkan Tujuan yang Jelas: Penting untuk memiliki tujuan yang jelas dalam pikiran, yaitu mendapatkan nilai di atas 90. Menetapkan tujuan yang spesifik dan terukur membantu menjaga fokus dan memberikan arah yang jelas.

2. Membuat Jadwal Belajar yang Teratur: Membuat jadwal belajar yang teratur adalah kunci untuk mengatur waktu dengan efektif. Tentukan jadwal harian atau mingguan yang mencakup semua mata pelajaran dan alokasikan waktu yang memadai untuk masing-masing.

3. Memanfaatkan Sumber Daya Tersedia: Jangan ragu untuk menggunakan sumber daya yang tersedia seperti buku teks, buku referensi tambahan, materi online, dan bahan pembelajaran interaktif. Hal ini akan membantu meningkatkan pemahaman Anda dan memberikan wawasan yang lebih dalam.

4. Berkolaborasi dengan Teman Sejawat: Belajar dalam kelompok dengan teman sejawat dapat membantu meningkatkan pemahaman melalui diskusi, pertukaran gagasan, dan penyelesaian masalah bersama. Berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan teman sekelas dapat meningkatkan prestasi akademik.

5. Mengikuti Praktik Soal dan Ujian: Melakukan latihan soal dan ujian secara teratur meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menghadapi ujian sebenarnya. Hal ini membantu mengevaluasi kemajuan Anda, mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, dan membiasakan diri dengan format ujian.

6. Berfokus pada Materi Penting: Identifikasi materi yang paling penting dan pelajari dengan mendalam. Fokus pada pemahaman konsep inti dan prinsip-prinsip dasar akan membantu membangun fondasi yang kuat dan memudahkan pelajaran lebih lanjut.

7. Berkomunikasi dengan Guru: Jangan ragu untuk bertanya kepada guru jika ada hal yang belum dipahami. Mereka dapat memberikan penjelasan tambahan dan memandu Anda dalam memahami pelajaran yang sulit.

BACA JUGA :   apa itu e commerce trading

8. Menerapkan Teknik Belajar yang Efektif: Teknik belajar yang efektif seperti membuat catatan, melakukan skema konsep, menjelaskan dengan kata-kata sendiri, dan membuat kartu ucapan membantu meningkatkan retensi dan pemahaman.

9. Meng

Leave a Reply