how to facebook e-commerce

0Shares

Cara membuat e-commerce di Facebook adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Mulailah dengan membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda. Pilih kategori “Beli dan Jual di Facebook” untuk menekankan bahwa halaman ini adalah platform e-commerce Anda.
2. Pastikan untuk mengoptimalkan halaman dengan informasi yang relevan dan menarik, seperti deskripsi bisnis yang jelas, jadwal operasional, alamat dan nomor kontak yang valid.
3. Buatlah album foto yang menampilkan produk-produk yang Anda jual. Pastikan untuk memberikan judul dan deskripsi yang menarik serta menambahkan tagar-tagar terkait agar foto Anda lebih mudah ditemukan.
4. Aktifkan fitur “Tombol Panggilan dan Belanja” di halaman Facebook Anda. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk langsung menghubungi Anda atau membeli produk dengan sekali klik.
5. Instagram dapat menjadi alat yang sangat berguna dalam menjalankan e-commerce Facebook Anda. Anda dapat menghubungkan halaman dan akun Instagram Anda untuk menjual produk melalui fitur “Belanja di Instagram”. Pastikan untuk mengupload foto-foto menarik dengan deskripsi yang informatif.
6. Gunakan fitur “iklan” dan “promosi” di Facebook untuk memperluas jangkauan produk Anda dan menarik pelanggan potensial. Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan minat, usia, dan lokasi pengguna.
7. Tambahkan deskripsi, harga, dan ketersediaan pada setiap produk yang diunggah ke halaman Facebook. Pastikan untuk memberikan informasi yang jujur dan waktu tanggapan yang cepat kepada pelanggan yang meminta lebih banyak informasi tentang produk tertentu.
8. Selain itu, pastikan untuk menjalin interaksi dengan pelanggan, seperti menanggapi komentar mereka atau menyelenggarakan undian dan kontes. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan membangun hubungan yang baik dengan mereka.
9. Terakhir, perhatikan analitik yang disediakan oleh Facebook. Anda dapat melihat metrik seperti jumlah tayangan, reaksi, dan jumlah klik yang diterima iklan Anda. Analisa data ini untuk memahami perilaku pelanggan dan meningkatkan strategi e-commerce Anda.

BACA JUGA :   what is master of commerce

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membangun e-commerce yang sukses dan kreatif di platform Facebook dan mencapai pelanggan potensial dengan skala yang lebih luas. Selamat mencoba!

Leave a Reply