how can l do commerce ph.d and b.ed commerce simultaneously

0Shares

Untuk dapat mengejar gelar Ph.D. (Doktor dalam Ilmu Ekonomi) Komersial dan gelar B.Ed. (Sarjana Pendidikan) Komersial secara bersamaan, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Identifikasi kesamaan program: Pertama, periksa apakah ada kesamaan kurikulum atau mata pelajaran antara program Ph.D. dan B.Ed. Anda. Jika ada, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mengakui mata pelajaran yang telah Anda pelajari saat mengejar gelar B.Ed. sebagai bagian dari program Ph.D. Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghemat waktu dan menghindari duplikasi materi dalam program yang berbeda.

2. Komunikasi dengan lembaga pendidikan: Hubungi program Ph.D. Komersial yang ingin Anda ikuti dan jelaskan bahwa Anda juga tertarik untuk mendapatkan gelar B.Ed. secara bersamaan. Minta mereka memberikan saran atau panduan terkait kemungkinan program ganda ini. Beberapa universitas atau institusi pendidikan mungkin menawarkan program ganda atau fleksibilitas tertentu kepada mahasiswa yang mencari gelar yang saling terkait.

3. Penjadwalan yang efektif: Jika memungkinkan, usahakan menyusun jadwal kuliah Anda dengan bijak. Perhatikan perbedaan waktu, bobot kuliah, dan persyaratan kredit untuk kedua program tersebut. Mungkin Anda perlu merencanakan beban studi yang lebih ringan pada satu program selama semester tertentu untuk dapat fokus pada program lainnya. Juga, pastikan Anda dapat mengatur dan memprioritaskan waktu dengan efisien agar tidak terlalu terbebani.

4. Manfaatkan teknologi dan sumber daya online: Di era teknologi informasi saat ini, banyak lembaga pendidikan menyediakan platform pembelajaran online atau kelas jarak jauh (online). Ini bisa menjadi solusi yang baik untuk menghadiri kelas atau kuliah dari kedua program secara bersamaan. Manfaatkan sumber daya teknologi ini untuk mengikuti perkembangan dan tugas kuliah dari dua program tersebut secara efektif.

BACA JUGA :   who commerce

5. Selaraskan topik penelitian: Jika memungkinkan, pilih topik penelitian yang relevan di kedua program itu sendiri. Dengan cara ini, Anda dapat memanfaatkan penelitian yang sama atau studi kasus yang relevan untuk keduanya, yang akan memberikan keuntungan waktu dan kemampuan untuk menyelaraskan penelitian Anda.

Penting untuk dicatat bahwa mengejar dua program gelar sekaligus dapat terbukti menantang dan memerlukan tingkat disiplin dan komitmen yang tinggi. Pastikan Anda memiliki motivasi yang kuat dan memperhitungkan waktu yang cukup untuk keduanya, serta mempertimbangkan batas waktu yang ditetapkan oleh masing-masing program tersebut.

Leave a Reply