how big is aws data center

0Shares

AWS (Amazon Web Services) merupakan salah satu penyedia layanan di cloud computing yang sangat terkenal. AWS memiliki jaringan data center global yang sangat luas dan terhubung satu sama lainnya.

Ukuran dari data center AWS sendiri bisa dibilang sangat besar, mengingat seberapa besar infrastruktur yang mereka miliki. AWS memiliki lebih dari 70 region di seluruh dunia, masing-masing region terdiri dari beberapa Availability Zones. Setiap Availability Zone di dalam sebuah region biasanya terdiri dari beberapa data center.

Namun, dalam industri ini, ukuran tepat dari setiap data center atau pusat data yang dimiliki oleh AWS tidak selalu diungkapkan secara spesifik ke publik. Informasi ini biasanya tergantung pada kebijakan privasi dan keamanan yang dijunjung tinggi.

Namun demikian, dapat dipastikan bahwa data center-data center AWS berukuran sangat besar dan memiliki kapasitas yang cukup untuk menyimpan dan mengolah data pelanggan yang sangat besar serta menjalankan berbagai layanan cloud computing yang mereka tawarkan.

AWS terus mengembangkan infrastruktur mereka untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat. Perusahaan ini menginvestasikan sejumlah besar sumber daya untuk memastikan kehandalan, kecepatan, dan skala yang besar bagi para pengguna layanan mereka.

BACA JUGA :   apa yg bisa dilakukan big data

Leave a Reply