Cara Membuat Nada Dering WA Dengan Suara Google Tanpa Aplikasi

0Shares
Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi – WhatsApp adalah aplikasi pesan yang sangat populer di kalangan semua usia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, hampir semua orang memiliki WhatsApp. WhatsApp telah menjadi aplikasi utama untuk berinteraksi bagi sebagian besar orang.

Nada notifikasi default yang biasa akan membuat kita merasa bosan saat mendengarnya. Hal ini wajar karena kita terlalu sering mendengar nada notifikasi WhatsApp yang itu-itu saja.

Jika Anda sedang mencari cara untuk mengganti nada dering WhatsApp Anda, maka Anda telah datang ke artikel yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan dengan jelas agar Anda dapat memahaminya dengan baik dan langsung mengaplikasikannya.

Dengan menggunakan teknologi teks ke ucapan (text to speech), Anda dapat mengubah kata-kata atau kalimat yang ingin Anda tulis menjadi audio suara robot. Dengan cara ini, Anda dapat menjadikan suara robot tersebut sebagai nada dering WhatsApp Anda.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi

Dalam artikel ini, saya akan memberikan tutorial tentang penggunaan sebuah situs web gratis bernama soundoftext.com. Soundoftext.com menyediakan akses yang sangat mudah digunakan, terutama bagi para pemula. Hal ini mungkin disebabkan oleh tampilannya yang sederhana dan masih banyak lagi kelebihannya. Berikut adalah cara membuat suara Google dalam format MP3 menggunakan soundoftext.com.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi
  1. Pertama, bukalah peramban Anda seperti Google Chrome, Opera Browser, dll.
  2. Kedua, ketikkan soundoftext.com pada kolom pencarian untuk mencari situs web text-to-speech tersebut.
  3. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan seperti yang ditunjukkan di atas. Anda perlu mengetikkan kalimat atau kata yang ingin Anda ubah menjadi suara.
  4. Jika menggunakan bahasa Indonesia, pilihlah bahasa Indonesia pada opsi “voice” seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.
  5. Selanjutnya, tinggal unduh dengan mengklik tombol “download” yang tersedia di layar Anda.
  6. Jika ingin memutar suara sebelum mengunduhnya, klik tombol “play”.
  7. Simpan atau simpan file yang telah diunduh ke penyimpanan internal perangkat Android Anda.
  8. Setelah Anda melakukannya, semuanya selesai. Tidak begitu rumit, bukan? untuk membuat suara Google tanpa aplikasi di ponsel Android atau iPhone? Sebenarnya, untuk mengubah suara tanpa aplikasi hanya memerlukan koneksi internet.

Selain itu, cara mengubah suara tersebut juga sangat mudah. Anda dapat melakukannya secara langsung. Jika Anda tidak menyukai situs web ini, Anda juga dapat memilih situs web text-to-speech lainnya yang tidak memerlukan aplikasi. Beberapa aplikasi tersebut adalah Botika text-to-speech dan freeTTS.

Demikianlah perbaikan tata bahasa dan tata tulisan dari tulisan Anda. Apakah ada yang lain yang dapat saya bantu?

Cara Pakai Nada Dering WA Suara Google Bahasa Jawa, Sunda, Korea

Soundoftext.com memang sangat bagus untuk mengubah nada dering tanpa menggunakan aplikasi. Namun, ternyata masih ada beberapa situs lain yang dapat membuat nada dering menjadi lebih keren dan lucu. Dengan begitu, Anda dapat menciptakan variasi nada dering yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa situs yang dapat membantu Anda mengubah nada dering dengan karakter yang berbeda:

  1. Botika Text to Speech : Situs ini cocok untuk membuat nada dering dengan suara wanita.
  2. Fakeyou: Situs ini diperuntukkan untuk membuat nada dering anime menggunakan suara.
  3. Wideo Text to Speech : Situs ini cocok untuk membuat nada dering dengan suara pria menggunakan teks.
  4. Voiceoftext.com : Situs ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengubah nada dering dengan bahasa Jawa.
  5. Voicemaker.in : Situs ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat nada dering bayi atau anak kecil.
Jika sudah anda bisa lanjut ke tahap selanjutnya yaitu dengan memasangnya ke aplikasi whatsapp kalian. Disini ada dua cara anda bisa melakukan salah satu saja. Nah berikut dua cara untuk bisa mengubah nada dering di wa.

1. Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google

Jika Anda sudah mengikuti tutorial untuk mengubah nada dering menggunakan soundoftext.com, Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Siapkan file MP3 yang telah Anda unduh sebelumnya untuk digunakan dalam tahap ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah nada dering WhatsApp menggunakan suara robot Google text to speech.

  1. Pertama, buka aplikasi Penyimpanan pada perangkat Anda. Nama aplikasi ini mungkin berbeda pada setiap ponsel Android, tetapi tujuannya sama (misalnya My Files, File Explorer, atau File Manager).
  2. Setelah itu, buka penyimpanan internal Anda.
  3. Cari file MP3 yang telah Anda unduh sebelumnya. Setelah menemukannya, salin file tersebut.
  4. Selanjutnya, cari folder yang bernama “notification”. Jika Anda menemukannya, tempelkan (paste) file MP3 yang telah diunduh ke folder tersebut.
BACA JUGA :   kenapa laptop ga ada suaranya

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu mengubah nada dering notifikasi di aplikasi WhatsApp Android. Berikut adalah cara melakukannya:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda.
  2. Pilih tiga titik yang berada di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp.
  3. Setelah itu, klik opsi “Pengaturan” atau “Settings”.
  4. Selanjutnya, klik opsi “Notifikasi” atau “Notification”, kemudian pilih “Nada Notifikasi” atau “Notification Tone”.

Di sini, pilih file MP3 yang telah Anda unduh pada tahap sebelumnya (file yang berada dalam folder notifikasi / notification).

Setelah itu, ubahlah nada dering WhatsApp Anda menjadi suara text to speech yang tadi dipilih.

Itulah langkah-langkah untuk mengubah nada dering WhatsApp menggunakan aplikasi text to speech. Sangat mudah, bukan? Anda dapat langsung mencobanya di ponsel Android Anda. Dengan mengubah nada dering WhatsApp Anda menggunakan sound of text, nada dering Anda akan terdengar unik dan berbeda dari yang lain, sehingga akan membuat orang lain penasaran dengan nada dering WhatsApp di ponsel Anda.

2. Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google

Jika sebelumnya Anda telah mengetahui cara menambahkannya di aplikasi WhatsApp, sekarang Anda akan melihat bagaimana mengubah nada dering alarm dan WhatsApp Anda dengan menggunakan suara teks yang telah diunduh sebelumnya.

Jika sebelumnya kita menggunakan aplikasi penyimpanan file, kali ini kita hanya akan menggunakan aplikasi bernama Alarm.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Cari aplikasi Alarm dan buka, atau biasanya juga bernama aplikasi Jam.
  2. Cari menu pengaturan atau pengaturan alarm.
  3. Klik bagian yang menampilkan “Suara Alarm”.
  4. Setelah Anda mengkliknya, akan muncul banyak pilihan suara nada dering bawaan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik “Suara dari File Manajer”. Biasanya setiap ponsel Android memiliki penampilan yang berbeda-beda.
  5. Setelah itu, tambahkan saja suara teks yang telah Anda simpan di folder notifikasi tadi.
  6. Setelah ditambahkan, klik “Simpan”.

Sekarang semua nada dering yang keluar dari ponsel Anda akan berbunyi seperti suara teks tadi.

Itulah langkah-langkahnya. Anda bisa mencobanya langsung. Selamat mencoba!

Demikianlah hasil perbaikan tata bahasa dan tata tulisan pada tulisan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ada hal lain yang bisa saya bantu, silakan beritahu saya.

Tanya-Jawab Nada Dering Suara Google

Pertanyaan yang sering sekali orang tanyakan ketika pertama kali ingin mencoba mengubah nada dering WhatsApp menggunakan situs text to speech tanpa aplikasi text to speech ini. Nah dibawah inilah pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan di media sosial.

Bagaimana cara membuat nada dering wa dengan suara Google?

Untuk bisa membuat nada dering wa dengan suara Google anda bisa menggunakan via web text to speech. Adapun websitenya seperti Voiceoftext.com, soundoftext.com, dan voicemaker.in. Jika ingin membuat nada tinggal ketikkan kata yang ingin anda ubah ke suara google. Maka otomatis kata tersebut akan langsung berubah ke format MP3

Bagaimana cara mengganti nada dering Whatsapp dengan suara Google?

Anda bisa mengganti nada dering WA dengan menggunakan pengaturan hp anda. Lalu ke bagian Suara dan Getaran. Selanjutnya pilihlah menu nada dering atau ringtones. Lalu tinggal tambah suara google yang sudah kita unduh tadi. Selain itu, anda juga bisa menggantinya dengan menggunakan pengaturan notifikasi di aplikasi WA atau whatsapp anda.

Bisakah menggunakan suara Google di Hp tanpa install aplikasi?

Tentu sekali bisa, Langkahnya yaitu dengan membuka aplikasi browser di hp android kalian. Jika sudah, klik pada kolom pencarian dan ketikkan web text to speech bernama soundoftext.com. Selain itu anda juga bisa membuat sound of text dengan menggunakan Google Translate (Dengan cara direkam menggunakan hp lain).

Nah begitu saja ulasan saya mengenai Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi. Semoga artikel ini dapat berguna untuk anda sekalian. Jika dirasa artikel ini bermanfaat anda bisa membagikannya. Terima kasih telah berkunjung.

Leave a Reply