bagaimana cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus

0Shares

Untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus, pertama-tama kita perlu memastikan bahwa kita memiliki akses ke pengaturan sistem yang tepat. Langkah pertama yang dapat kita coba adalah mencoba menghapus aplikasi melalui pengaturan perangkat ini sendiri.

Jika aplikasi tidak memungkinkan penghapusan langsung melalui pengaturan, kita dapat mencoba menghapus aplikasi tersebut dengan menggunakan fitur “Pemulihan Mode”. Pertama, kita harus memastikan bahwa perangkat kita dalam keadaan mati. Kemudian, kita dapat menekan kombinasi tombol tertentu (biasanya Volume Up + Tombol Daya) untuk masuk ke mode recovery.

Setelah berhasil masuk ke mode pemulihan, kita dapat menggunakan tombol volume untuk menavigasi dan tombol daya untuk memilih opsi yang tepat. Kita ingin mencari opsi yang mirip dengan “Wipe data/factory reset” atau “Hapus partisi cache”.

Setelah memilih opsi yang diinginkan, biarkan perangkat menjalankan prosesnya hingga selesai. Setelah selesai, perangkat akan kembali ke keadaan awal seperti saat pertama kali diaktifkan. Pada tahap ini, aplikasi yang tidak bisa dihapus seharusnya sudah hilang dari perangkat.

Namun, ingatlah bahwa menggunakan mode pemulihan ini akan menghapus semua data yang ada di perangkat kita, termasuk file pribadi dan pengaturan. Oleh karena itu, pastikan untuk mencadangkan data yang penting sebelum melanjutkan proses ini. Jika memungkinkan, coba lakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan bahwa tidak ada cara lain yang lebih aman untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan.

Menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus mungkin memerlukan beberapa upaya tambahan dan penelitian lebih lanjut tergantung pada perangkat dan versi sistem operasi yang Anda gunakan. Selalu pastikan untuk merujuk ke panduan pengguna perangkat atau sumber terpercaya lainnya sebelum melakukan tindakan apa pun yang dapat mempengaruhi fungsi perangkat kita. Semoga berhasil!

BACA JUGA :   apa yang dimaksud jahit aplikasi

Leave a Reply