bagaimana cara membuat animasi pada powerpoint

0Shares

Untuk membuat animasi pada PowerPoint, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Buka PowerPoint dan buat slide baru di mana Anda ingin menambahkan animasi.
2. Pada tab “Animasi” di menu utama, pilih objek atau teks yang ingin Anda animasikan.
3. Setelah memilih objek atau teks yang diinginkan, klik tombol “Tambah Animasi” yang terletak di sebelah kanan tab “Animasi”.
4. Muncul beberapa pilihan animasi, seperti animasi masuk, animasi keluar, animasi gerakan, dan lainnya. Pilih animasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
5. Anda dapat mengatur efek animasi dengan mengklik tombol “Tujuan Animasi” yang terletak di sebelah kanan tombol “Tambah Animasi” pada langkah sebelumnya.
6. Muncul opsi pengaturan seperti durasi animasi, pengulangan, efek suara, dan sebagainya. Sesuaikan pengaturan tersebut sesuai preferensi Anda.
7. Setelah selesai mengatur animasi untuk satu objek atau teks, Anda dapat menambahkan animasi ke objek atau teks lainnya dengan mengulangi langkah 3 hingga 6.
8. Selain animasi objek atau teks, Anda juga dapat menambahkan transisi antar slide dengan memilih tab “Transisi” di menu utama dan memilih efek transisi yang diinginkan.
9. Jika Anda ingin mengatur urutan animasi atau mengubah tata letak animasi, Anda dapat menggunakan panel “Animasi Kustom” yang dapat diakses di bagian kanan jendela PowerPoint.
10. Jika Anda ingin melihat animasi yang sudah Anda buat, pilih tab “Lihat” di menu utama, lalu klik tombol “Putar Transisi”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat animasi menarik pada presentasi PowerPoint Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dan berkreasi dengan animasi yang sesuai dengan pesan dan tujuan presentasi Anda.

BACA JUGA :   apa itu animasi motion graphic

Leave a Reply