bagaimana cara membuat animasi foto berjalan di ppt

0Shares

Untuk membuat animasi foto berjalan di PowerPoint, kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka PowerPoint dan pilih slide yang ingin diberikan animasi foto berjalan.

Langkah 2: Masukkan foto yang akan dijadikan animasi ke dalam slide tersebut. Pastikan foto memiliki format gambar yang didukung oleh PowerPoint, seperti .jpg atau .png.

Langkah 3: Pilih foto yang telah dimasukkan ke dalam slide, lalu pergi ke tab “Animasi” di bagian atas jendela PowerPoint.

Langkah 4: Di dalam tab “Animasi”, pilih fitur “Tambah Efek Animasi” untuk memilih animasi yang akan diterapkan pada foto berjalan. Disini, Anda dapat memilih efek seperti “Pemindahan” atau “Meluncur” yang memberikan kesan foto berjalan.

Langkah 5: Setelah memilih efek animasi yang diinginkan, atur waktu mulai dan durasi animasi sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 6: Untuk memberikan kesan foto berjalan yang lebih halus, Anda dapat memanfaatkan fitur “Timing” di tab “Animasi” untuk mengatur kecepatan animasi foto tersebut.

Langkah 7: Jika perlu, Anda juga dapat menambahkan efek suara atau teks tambahan untuk meningkatkan kreativitas animasi foto berjalan di PowerPoint.

Langkah 8: Setelah semua penyesuaian selesai, Anda dapat memutar atau menjalankan slide tersebut untuk melihatnya secara preview sebelum mempresentasikannya.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat membuat animasi foto berjalan yang menarik dan kreatif di PowerPoint. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai efek animasi dan penyesuaian tambahan guna menciptakan presentasi yang lebih menarik dan profesional. Selamat mencoba!

BACA JUGA :   apa yang dimaksud animasi

Leave a Reply