bagaimana cara membuat animasi di powerpoint

0Shares

Membuat animasi di PowerPoint bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menambahkan elemen visual yang menarik dan interaktif ke presentasi Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat animasi di PowerPoint:

1. Langkah pertama adalah membuka PowerPoint dan memilih slide tempat Anda ingin menambahkan animasi. Pastikan Anda telah memilih slide yang sesuai dengan konten yang ingin Anda animasikan.

2. Setelah itu, pergilah ke tab “Animasi” di atas halaman PowerPoint. Di sini, Anda akan menemukan berbagai efek animasi yang tersedia.

3. Sekarang, pilih elemen yang ingin Anda animasikan di slide Anda. Elemen ini bisa berupa teks, gambar, bentuk, grafik, atau objek lainnya. Sorot elemen tersebut dengan mengkliknya.

4. Setelah Anda menyorot elemen yang ingin Anda animasikan, Anda dapat memilih efek animasi yang ingin Anda terapkan. Berbagai macam efek animasi termasuk efek masuk, gerakan, rotasi, dan kedipan tersedia di bagian “Animasi”.

5. Setelah memilih efek animasi, Anda dapat mengklik tombol “Pilihan Efek” yang terletak di sebelah kanan efek untuk menyesuaikan waktu animasi, urutan, dan lain-lain. Anda dapat mengatur titik awal animasi, durasi, kecepatan, dan banyak lagi.

6. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak animasi ke elemen yang sama atau elemen lain di slide yang sama, Anda dapat mengulangi langkah 3 hingga 5.

7. Setelah menyelesaikan semua animasi di slide, Anda dapat melihat pratinjau animasi Anda dengan mengeklik tombol “Mainkan” di bagian “Animasi”.

8. Jika animasinya terlihat seperti yang Anda harapkan, Anda dapat melanjutkan ke slide berikutnya dan mengulangi langkah-langkah di atas untuk membuat animasi tambahan.

9. Jangan lupa untuk menyimpan presentasi Anda agar semua animasi yang telah Anda buat tetap terjaga.

BACA JUGA :   apa kelebihan dan kelemahan dari film animasi

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat presentasi PowerPoint yang menarik dan interaktif dengan animasi kreatif. Selamat mencoba!

Leave a Reply