bagaimana cara memberikan kartun animasi di power point

0Shares

Untuk memberikan kartun animasi di Microsoft PowerPoint, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Langkah pertama adalah memilih slide tempat Anda ingin menambahkan kartun animasi. Pastikan slide tersebut memiliki ruang yang mencukupi untuk menampilkan kartun animasi dengan jelas.

2. Setelah memilih slide, klik pada tab “Sisipkan” di menu PowerPoint. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Gambar”. Klik opsi tersebut untuk membuka jendela dialog “Sisipkan Gambar”.

3. Pada jendela dialog “Sisipkan Gambar”, Anda dapat memilih sumber gambar untuk kartun animasi, seperti gambar yang tersimpan di komputer Anda atau gambar dari internet. Pilih gambar kartun animasi yang Anda inginkan dan klik “Sisipkan”.

4. Setelah Anda memilih gambar kartun animasi, gambar tersebut akan muncul di slide PowerPoint. Anda dapat menyesuaikan ukuran, posisi, dan orientasi gambar dengan menggunakan tautan-kotak yang muncul di sekitar gambar tersebut.

5. Sekarang, untuk memberikan animasi pada kartun animasi, klik pada tab “Animasi” di menu PowerPoint. Di sana, Anda akan menemukan berbagai macam efek animasi yang dapat Anda pilih.

6. Pilih efek animasi yang sesuai untuk kartun animasi Anda. Misalnya, Anda dapat memilih efek “Pulsa”, “Luncur Masuk”, “Pergelangan Tangan”, atau yang lainnya. Setelah memilih efek animasi, Anda dapat melihat pratinjau animasi tersebut di slide.

7. Anda juga dapat mengatur durasi, tampilan, dan urutan animasi untuk kartun animasi dengan menggunakan opsi yang tersedia di tab “Animasi”. Anda dapat mengklik tombol “Durasi” untuk mengatur berapa lama animasi akan berlangsung di slide.

8. Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur “Animasi Lanjutan” untuk memberikan pengaturan lebih rinci pada animasi, seperti efek awal, efek akhir, pengaturan durasi yang lebih spesifik, dan sebagainya.

BACA JUGA :   apa itu angin puting beliung animasi

9. Setelah selesai mengatur animasi, Anda dapat memainkan animasi di slide dengan mengklik tombol “Putar” di atas slide PowerPoint.

10. Terakhir, pastikan untuk melihat slide secara keseluruhan dan mengedit jika diperlukan agar tampilan kartun animasi dan animasi sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memberikan kartun animasi yang menarik dan hidup di slide PowerPoint Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply