apa yang dimaksud dengan web dinamis

0Shares

Web dinamis adalah jenis website yang dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif kepada pengguna. Website tersebut dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman dan teknologi seperti HTML, CSS, JavaScript, dan server-side scripting language seperti PHP, ASP, atau Java.

Keunikan web dinamis terletak pada kemampuannya untuk menghasilkan konten yang berbeda secara dinamis berdasarkan input pengguna atau kondisi tertentu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan website melalui formulir, tombol, dan elemen interaktif lainnya.

Contoh website dinamis termasuk situs e-commerce yang memiliki keranjang belanja, daftar pengguna, dan sistem pembayaran. Selain itu, situs berita yang memiliki kemampuan untuk mengupdate konten secara otomatis serta memungkinkan pengguna untuk menyisipkan komentar atau berbagi artikel juga termasuk dalam kategori web dinamis.

Hal ini berbeda dengan web statis yang menampilkan konten yang sama untuk setiap pengguna, tanpa adanya kemungkinan interaksi atau pembaruan konten secara otomatis. Dengan menggunakan teknik pemrograman, web dinamis memberikan pengalaman yang lebih personal dan terlibat kepada pengguna, sehingga meningkatkan kepuasan dan interaksi pengguna dengan website tersebut.

BACA JUGA :   apa itu web design

Leave a Reply