apa yang dimaksud dengan bisnis e commerce

0Shares

Bisnis e-commerce mengacu pada aktivitas perdagangan yang dilakukan secara elektronik melalui internet. Dalam bisnis e-commerce, transaksi jual beli barang atau jasa dilakukan secara online melalui platform digital. Ini berarti bahwa pelanggan dapat menjelajahi berbagai produk atau layanan, melakukan pembayaran, dan menyelesaikan transaksi hanya dengan menggunakan perangkat elektronik, seperti komputer atau smartphone.

Yang membedakan bisnis e-commerce dengan bisnis konvensional adalah penggunaan teknologi sebagai jalur utama untuk menjalankan kegiatan bisnisnya. Melalui e-commerce, perusahaan dapat mencapai audiens yang lebih luas dan menjual produk atau layanan mereka ke seluruh dunia tanpa dibatasi oleh batasan geografis.

Kunci kesuksesan dalam bisnis e-commerce adalah penggunaan strategi marketing digital, pembangunan situs web yang responsif dan menarik secara visual, pengelolaan toko online yang efisien, serta dukungan pelanggan yang responsif dan handal. Bisnis e-commerce juga memanfaatkan analisis data untuk memahami preferensi dan perilaku pelanggan guna meningkatkan pengalaman belanja online dan memaksimalkan keuntungan.

Dalam era digital ini, bisnis e-commerce telah menjadi faktor utama dalam perkembangan ekonomi dan perdagangan. Perusahaan baik besar maupun kecil dapat memanfaatkan teknologi e-commerce untuk mengoptimalkan potensi pasar dan menghadapi persaingan global dengan tetap mempertahankan efisiensi operasional.

BACA JUGA :   when is gseb 12th commerce result declaration date

Leave a Reply