apa yang dimaksud dengan animasi tradisional dan contohnya

0Shares

Animasi tradisional merujuk pada teknik pembuatan animasi yang dilakukan secara manual dengan menggunakan gambar-gambar atau ilustrasi yang disusun secara berurutan. Proses ini melibatkan perpindahan cepat dan berturut-turut antara berbagai gambar untuk menciptakan ilusi gerakan.

Contoh yang paling terkenal dari animasi tradisional adalah film-film animasi buatan Walt Disney seperti Snow White and the Seven Dwarfs (Putri Salju dan Tujuh Kurcaci) atau The Lion King (Raja Singa). Dalam animasi tradisional ini, setiap adegan dan gerakan diperoleh dengan menggambar setiap frame secara manual, memindahkannya dengan cepat, dan mengambil serangkaian gambar sekuensial. Proses ini membutuhkan keahlian artistik yang tinggi dan melibatkan banyak jam kerja yang intensif.

Selain itu, beberapa negara seperti Jepang juga memiliki kekayaan animasi tradisional mereka sendiri yang dikenal sebagai anime yang terkenal di seluruh dunia. Contoh populer dari anime tradisional meliputi seri Naruto, One Piece, dan Studio Ghibli seperti Spirited Away (Sen to Chihiro no Kamikakushi) yang memadukan teknik animasi manual dengan elemen alam fantastis secara khas.

BACA JUGA :   apa itu geomembran animasi

Leave a Reply