apa yang di pelajari di smk jurusan animasi

0Shares

Di SMK jurusan animasi, siswa akan belajar berbagai hal terkait dengan industri game dan teknologi. Beberapa mata pelajaran yang akan dipelajari meliputi:

1. Pemodelan 3D: Siswa akan belajar menggambar dan menciptakan objek-objek virtual menggunakan perangkat lunak desain 3D seperti Blender atau Autodesk Maya. Mereka akan mempelajari teknik-teknik modelling, texturing, dan rendering.

2. Animasi Karakter: Siswa akan belajar membuat gerakan-gerakan realistis untuk karakter dalam game. Mereka akan mempelajari prinsip dasar animasi seperti timing, spacing, dan easing untuk menciptakan animasi yang menghidupkan karakter.

3. Desain Game: Siswa akan belajar merancang konsep game dari awal hingga akhir. Mereka akan belajar menggambarkan storyboard, membuat gameplay mechanics, dan merancang level yang menantang.

4. Teknik Visual Effects: Siswa akan mempelajari teknik khusus untuk menciptakan efek visual yang menarik dalam game, seperti ledakan, air terjun, api, dan lainnya. Mereka akan menggunakan perangkat lunak khusus seperti Adobe After Effects untuk menciptakan efek yang realistis.

5. Sound Design: Siswa akan mempelajari pentingnya suara dalam menciptakan pengalaman gaming yang mendalam. Mereka akan belajar menciptakan efek suara, musik latar, dan dialog menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Audition.

6. Penprograman untuk Game: Siswa akan mempelajari dasar-dasar pemrograman game. Mereka akan belajar menggunakan bahasa pemrograman seperti C# atau JavaScript untuk mengimplementasikan fitur-fitur game seperti kontrol karakter, AI, fisika, dan lainnya.

Selain itu, siswa juga akan diajarkan tentang komposisi visual, fotografi, editting gambar, dan beberapa mata pelajaran terkait desain dan seni. Semua ini akan membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi profesional di industri game dan teknologi animasi.

BACA JUGA :   apa yang kalian ketahui tentang animasi shape tweening animasi gerak

Leave a Reply