apa perbedaan antara web dan gopher

0Shares

Perbedaan antara web dan gopher adalah bahwa web adalah sistem informasi elektronik yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan berbagi informasi melalui internet menggunakan browser. Web menggunakan bahasa HTML (Hypertext Markup Language) untuk membuat halaman web yang dapat berisi teks, gambar, video, dan elemen interaktif lainnya.

Di sisi lain, gopher adalah protokol yang digunakan untuk mengakses dan mengorganisir informasi di internet. Gopher menggunakan tampilan teks sederhana dengan struktur hierarkis untuk mengakses dokumen dan file. Perbedaannya dengan web adalah kurangnya dukungan multimedia dan fitur interaktif seperti hyperlink yang lebih terkenal di web.

Pada awalnya, gopher cukup populer karena kecepatan dan efisiensinya dalam menyediakan informasi. Namun, dengan hadirnya web dan perkembangan teknologi HTML, kemampuan web untuk menampilkan konten multimedia dan berinteraksi dengan pengguna memberikan pengalaman yang lebih dinamis dan menarik. Oleh karena itu, web secara bertahap menggantikan popularitas gopher dan menjadi standar dominan dalam menjelajahi dan berbagi informasi di internet saat ini.

BACA JUGA :   apa itu konten web

Leave a Reply