apa itu vakum game

0Shares

Vakum game merujuk pada istilah dalam dunia game yang menggambarkan keadaan di mana tidak ada permainan baru yang dirilis atau tidak ada perkembangan signifikan dalam industri game. Istilah ini juga dapat merujuk pada periode ketika banyak pemain dan pengembang game menghadapi kebosanan atau kurangnya minat dalam bermain game, sehingga menciptakan suasana yang seakan-akan sedang dalam “hampa”.

Vakum game dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti kurangnya inovasi dalam permainan yang sudah ada, penundaan perilisan game yang diantisipasi, atau bahkan kejenuhan pemain terhadap jenis permainan yang sama. Selama vakum game, biasanya terjadi penurunan jumlah pemain aktif, kurangnya perhatian dari media, dan minimnya pengumuman seputar game baru.

Meskipun vakum game bisa menghasilkan kekecewaan dan kurang menggairahkan, pada akhirnya juga bisa menjadi momen yang penting bagi pengembang game untuk merefleksikan dan mengakomodasi feedback dari para pemain, sekaligus menghasilkan inovasi dan fitur-fitur baru yang lebih menarik. Vakum game selalu menjadi siklus alami dalam industri game, dan sering kali diikuti dengan masa “pecahnya” vakum tersebut, ketika game-game baru menarik minat kembali dan industri game mengalami lonjakan dalam kreativitas dan popularitasnya.

BACA JUGA :   how to make a beat em up game in unity

Leave a Reply