apa itu media commerce menurut

0Shares

Media commerce adalah sebuah konsep di dunia teknologi yang menggabungkan elemen-elemen dari media dan perdagangan elektronik. Secara sederhana, media commerce mengacu pada penggunaan platform digital untuk mempromosikan, memasarkan, dan menjual produk atau layanan.

Dalam konteks ini, media commerce mencakup segala jenis media digital seperti situs web, aplikasi, dan platform sosial media. Tujuannya adalah untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang unik dan menarik bagi konsumen, sehingga memungkinkan mereka untuk membeli produk atau layanan dengan mudah melalui platform tersebut.

Salah satu penanda keberhasilan dalam media commerce adalah tingkat burstiness atau kejutan yang dihadirkan oleh platform tersebut. Dalam arti lain, platform media commerce harus mampu menawarkan konten yang menarik, menarik minat konsumen, dan memancing interaksi yang aktif. Kreativitas dalam penyajian konten, penggunaan teknologi terbaru, dan personalisasi pengalaman adalah kunci sukses dalam media commerce.

Perlu dicatat bahwa media commerce berbeda dengan perdagangan elektronik konvensional, di mana platform konvensional hanya fokus pada transaksi jual beli semata. Dalam media commerce, platform tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tempat transaksi, tetapi juga sebagai sarana untuk menginspirasi dan mengedukasi konsumen tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

Dengan teknologi yang terus berkembang, media commerce telah menjadi salah satu tren terkemuka dalam dunia bisnis. Dalam era digital ini, media commerce merupakan cara yang efektif bagi perusahaan untuk mencapai target pasar mereka dengan cara yang lebih menarik dan inovatif.

BACA JUGA :   apa kendala dalam pelaksanaan e-commerce

Leave a Reply