apa itu e commerce amazon

0Shares

E-commerce adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses pembelian dan penjualan produk atau jasa melalui internet. Amazon merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar dan paling berpengaruh di dunia saat ini. Didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Bezos, Amazon awalnya hanya menjual buku secara online. Namun, dengan cepat mereka berkembang menjadi platform e-commerce yang menawarkan berbagai macam produk, termasuk elektronik, pakaian, peralatan rumah tangga, makanan, dan masih banyak lagi.

Sebagai perusahaan e-commerce yang terkenal, Amazon memiliki fitur-fitur yang membuat pengalaman berbelanja online menjadi lebih nyaman dan mudah. Mereka menawarkan berbagai metode pembayaran, sistem pengiriman yang dapat dipercaya, dan kebijakan pengembalian yang memudahkan konsumen. Selain itu, Amazon juga dikenal dengan program keanggotaan Prime-nya yang memberikan berbagai keuntungan seperti pengiriman gratis, akses ke konten digital, dan penawaran eksklusif.

Amazon juga dikenal dengan platform pasar online-nya yang memungkinkan penjual independen untuk menjual produk mereka kepada pelanggan di seluruh dunia. Dalam hal ini, Amazon bertindak sebagai perantara antara penjual dan pembeli, menyediakan infrastruktur yang diperlukan serta menangani proses logistik dari mulai pengiriman hingga layanan pelanggan.

Secara keseluruhan, Amazon telah mengubah cara kita berbelanja, menghadirkan beragam produk dan pilihan dengan layanan yang terpercaya. Dengan dukungan teknologi canggih dan platform e-commerce yang inovatif, Amazon memainkan peran penting dalam industri e-commerce global.

BACA JUGA :   how to upload products to e commerce website

Leave a Reply