apa itu animasi flat design

0Shares

Animasi flat design adalah teknik animasi yang sering digunakan dalam desain grafis dan pengembangan game. Istilah “flat” mengacu pada gaya desain yang menekankan penggunaan warna solid, elemen grafis sederhana, dan detail minimalis. Dalam animasi flat design, objek atau karakter digambarkan dengan bentuk dan proporsi yang sederhana serta menggunakan palet warna solid.

Teknik ini biasanya melibatkan penggunaan perpindahan objek yang tiba-tiba dan lincah, dengan perpindahan antara posisi, ukuran, atau orientasi objek yang tidak terduga. Hal ini memberikan kesan aksi yang cepat dan energik, menjadikannya cocok untuk game dengan tema yang lebih dinamis dan menghibur.

Selain itu, animasi flat design juga dapat menggabungkan efek visual seperti pergerakan berkedip, transisi yang tajam, dan perpindahan objek yang tegas untuk menambah kesan animasi yang bursting. Keunikan dan kreativitas dalam desain juga menjadi bagian penting dari animasi flat design, di mana penggunaan elemen geometris sederhana dapat menjadi dasar pengembangan karakter atau dunia yang menarik.

Dalam pengembangan game, animasi flat design dapat memberikan sentuhan modern dan menyenangkan, serta memberikan pengalaman visual yang sama-sama menarik bagi pemain. Dengan menggabungkan burstiness dalam perpindahan objek dan kreativitas dalam desain, animasi flat design menjadi teknik yang sangat populer dalam game technology saat ini.

BACA JUGA :   bagaimana cara membuat animasi 2d di unity 5

Leave a Reply